Innalillahi Nirina Zubir Berduka, Keluarga Jadi Korban Tabrak Lari

Showbiz | Kamis, 6 Agustus 2020 19:16
Innalillahi Nirina Zubir Berduka, Keluarga Jadi Korban Tabrak Lari

Reporter : Amrikh Palupi

"Minta doanya ya teman-teman".

Dream - Kabar duka datang dari Nirina Zubir. Saudaranya di Bali menjadi korban tabrak lari dan meninggal dunia. Nirina menuliskan kabar duka itu lewat sosial media instagram story.

" Sedih banget dini hari mendengar saudara kami meninggal korban tabrak lari di Badung, Bali. Minta doanya ya teman-teman semoga arwahnya diterima disisinya dan ditempatkan di tempat terbaik oleh NYA," tulis Nirina Zubir dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Istri dari Ernest Fardiyan Syarif ini menjelaskan kronologi kejadiannya. Kata Nirina, sang saudara baru ditemukan dini hari di rumah sakit.

Nirina Zubir© Nirina Zubir

" Kejadian tabrak larinya di jalan raya kapal, Badung Bali, Sepertinya ditabraknya malam hari dan baru ditemukan di rumah sakit pada dini hari," kata Nirina.

" Buat kamu yang menabrak semoga ini akan menempel di fikiran kamu seumur hidup bahwa orang yang anda tabrak meninggal!!! Dengan kabur, mungkin kamu bisa lolos dari hukum tapi apa kamu akan pernah bisa lupa? I hope not!!," imbuhnya.

Nirina Zubir berduka© Nirina Zubir berduka

2 dari 7 halaman

Pesan ke Pelaku

Wanita bernama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir ini berharap pesan yang ia tuliskan bisa sampai ke pelaku. Ia yakin pelaku tidak akan tidur tenang usai menabrak salah satu keluarganya sampai meninggal.

" Buat yang menebrak semoga pesan ini sampai ke anda yang mebabrak lari seseorang di daerah Badung Bali. Jamnya hanya Anda yang tahu karena keluarga kami harus menelusuri satu-satu rumah sakit di daerah sana..dan itu butuh waktu yaang lama," ucap Nirina.

Nirina menyayangkan pelaku tidak bertanggung jawab atas kejadian yang telah dilakukan yang menghilangkan nyawa orang lain.

Nirina Zubir berduka© Nirina Zubir berduka

" Kenapa kabur sih? Memangnya kamu bisa tidur tenang setelah melakukan ini?hadapi dong cobaan hidup! Belajar tanggung jawab!! Kebayang nggak sih keluarga yang ditinggalkan?," ucapanya.

Pemain film Heart ini mengatakan kejadian yang menimpa keluarganya bisa dijadikan pelajaran untuk semua orang untuk lebih berhati-hari di jalanan. Bertanggung jwab atas apa yang mereka lakukan.

" Kita jadikan ini peringatan tuk kita semua yaaa drie safely please share the road jalan bukan hanya milik kendaraan yang lebih besar atau roda lebih banyak," kata Nirina.

3 dari 7 halaman

Cerita Nirina Zubir Dapati Ibunya Wafat di Ranjang

Dream - Nirina Zubir sangat kaget saat mendapati ibunya, Cut Indria Martini, meninggal di atas tempat tidur. Sebab, Cut Indira memang tidak sedang sakit.

" Mama pergi dengan kondisi tidak sakit, kalau dirunut mama meninggalnya dalam kondisi tidur," ujar Nirina Zubir di rumah duka, Srengseng, Jakarta Barat, Selasa 12 November 2019.

Menurut Nirina, semalam ibunya masih berbincang dengan adiknya. Dia benar-benar tak menyangka sang ibu meninggal dunia saat tidur.

" Adik saya pulang pukul tujuh masih sempat absen sama ibu saya, 'sudah pulang ya ma.' Terus mama tidur lagi ya. Udah," tutur dia.

" Terus, pagi saya bangun mau persiapan ada kerjaan tiba-tiba adik saya bilang, 'Nina bantuin dede bangunin mama yu. Kayaknya mama enggak bisa dibangunin ya dari semalam posisinya masih sama aja'," tambah dia.

Saat melihat ibunya kaku dan tidak bernyawa lagi, Nirina mengaku sangat kaget dan bingung harus berbuat apa.

" Kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana, kagetnya pasti kaget cuma ini mesti ngapain ya, langkah pertama apa ya, pemakaman kah, pemandian kah. Jadi udah ke mana-mana," kata Nirina.

 

 

4 dari 7 halaman

Pilu, Agus Ringgo Ungkap Kesedihan Nirina Zubir Ditinggal Ibunda

Dream - Ringgo Agus Rahman langsung datang melayat saat mendengar ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini, meninggal dunia. Selama ini, mendiang telah menganggap aktor satu anak itu sebagai anak sendiri.

" Dengar kabar saya langsung kesini, saya kenal ibunya sejak di (film) Get Married. Saya sudah dianggap anaknya sendiri," ujar Ringgo Agus Rahman di rumah duka, kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Selasa, 12 November 2019.

Saat bertemu dengan Nirina, Ringgo mengaku ikut larut dalam kesedihan. Sepanjang mengenal sahabatnya itu, Ringgo mengatakan tak pernah melihat wajah Nirina diliputi kesedihan seperti dilihatnya hari ini.

" Dia kan selalu ceria ya. Lihat dia gitu, nahan diri supaya nggak kebawa (nangis)," katanya.

Agus Ringgo dan Nirina Zubir© Instagram @nirinazubir

Hubungan Nirina dan sang ibu memang dikenal sangat dekat. Ringgo bisa merasakan kehilangan yang dihadapi Nirina karena istri dari Ernest Fardiyan Syarif itu memang tengah disibukkan dengan pekerjaannya.

" Mudah-mudahan Na tabah sekeluarga. emang berat kehilangan ini," ungkapnya.

 

 

5 dari 7 halaman

Innalillahi... Nirina Zubir Berduka

Dream - Kabar duka datang dari Nirina Zubir. Sang ibunda, Cut Indria Marzuki, meninggal dunia pada Senin malam, 11 November 2019.

" Kemungkinan meninggal semalam, baru ketahuan tadi pagi waktu mau dibangunin," kata asisten Nirina, Lidia, melalui pesan singkat, Selasa 12 November 2019.

Menurut Lidia, belum diketahui penyebab meninggalnya ibunda Nirina Zubir. Dia menambahkan, jenazah Cut Indira bakal dikebumikan sore ini.

" Kemungkinan setelah ashar, di TPU Tanah Kusir," ujar Lidia.

 

 

6 dari 7 halaman

Pengalaman Nirina Zubir Biar Dibilang Cantik Bikin Ngilu

Dream - Aktris Nirina Zubir ternyata sudah memimpikan pekerjaannya menjadi selebriti sejak kecil. Untuk menggapai cita-citanya tersebut, Nirina bahkan rela melakukan pengorbanan yang bagi sebagian besar orang akan terasa menyakitkan. 

Istri Ernest Fardiyan Syarif mengaku pernah mencabut empat gigi sekaligus agar bisa tampil sempurna.

" Aku dulu minta cabut gigi langsung empat biji. Kebetulan tanteku yang cabut gigi," ujarnya di Agneya Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

Pemain film Keluarga Cemara ini awalnya disarankan untuk mencabut giginya satu persatu. Namun ia menolaknya dan langsung meminta mencabut keempat giginya.

" Saya ingin jadi model dan punya gigi rapi, nggak mau dibully," tambah pemain Get Married 2 ini.

 

 

 

7 dari 7 halaman

Tak Mau Anak Alami Hal yang Sama

 

 

Nirina Zubir© KLY-Muhammad Akrom Sukarya

Tindakan medis itu dilakukan Nirina saar masih duduk di bangku SMP, jauh sebelum terjun di dunia entertainment.

" Dulu kan belum masuk dunia entertainment, jadi mikirnya mungkin syarat untuk bisa jadi publik figur ya harus punya gigi rapih."

Hingga kini, ia menularkan kebiasaan merawat gigi tersebut pada anaknya agar tidak mengalami kejadian yang sama.

" Saya ajarkan ke anak saya untuk selalu sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur. Saya ajarkan 'kalau orang keren itu yang giginya bersih loh Zo'," katanya.

Join Dream.co.id