Kabar Duka! Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Showbiz | Kamis, 23 Juni 2022 16:32

Reporter : Nur Ulfa

Kabar Rima Melati meninggal dunia di usia 84 tahun diketahui dari unggahan menantunya, Marisa Tumbuan

Dream - Dunia hiburan kembali berduka. Artis senior Rima Melati dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 sekitar pukul 15.14 WIB. Mendiang meninggal dunia saat sedang mendapat perawatan di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.  

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @marisa_tumbuan yang merupakan menantu dari sang artis.

" Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," tulis Marisa dalam insta stories.

 Rima© Instagram

Kabar Duka! Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia
Rima Melati
2 dari 5 halaman

Pernah Dirawat di RS

Dalam unggahannya, Marisa meminta agar masyarakat yang mengenal mertuanya untuk membukakan pintu maaf.

" Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin" imbuhnya.

Rima melati meninggal dunia di usia 84 tahun. Sebelum meninggal dunia, Rima dikabarkan mendapat perawatan di sebuah rumah sakit.

Sejumlah artis senior seperti Anwar Fuady sempat mengunggah momen saat menjenguk Rima dan meminta didoakan agar artis senior itu sembuh.

3 dari 5 halaman

Selain Anwar Fuady, rekan sama artis dari Rima Melati yaitu Widyawati juga pernah membesuk mendiang di rumah sakit saat mendapat perawatan. 

" Just visited my beloved friend Rima Melati (Mohon doa untuk kesembuhannya)," tulis Widyawati.

Selain Widyawati, Anwar Fuandy juga sudah mendengar kabar Rima Melati sedang dirawat di rumah sakit. Anwar pun berdoa agar wanita 82 tahun ini diberi kesembuhan.

" Widyawati yang pertama kali memberi berita itu. Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa suapa beliau diberikan kembuhan, pulih seperti sediakala," tuturnya.

Sumber: youtube.com

 

4 dari 5 halaman

Pernah Terima Penghargaan Wanita Inspiratif

Dream- Artis Senior Rima melati baru saja mendapatkan penghargaan wanita inspiratif dari Rumah Produksi Bintang Tujuh Sinema. Penghargaan tersebut diberikan saat peluncuran film berjudul Air Mata Surga yang mengusung tagline 'Karena Aku Wanita , Aku Sanggup Menghadapinya'.

Rima tidak sendiri, peraih penghargaan tersebut berjumlah 70 orang dari berbagai latarbelakang mulai dari artis hingga politisi. 

Rima pun merasa senang atas penghargaan yang baru saja diterimanya. Ia pun berharap penghargaan sebagai wanita inspiratif bisa dijadikan contoh yang menginspirasi banyak orang.

" Saya senang dan bangga dengan penghargaan ini. Wanita inspiratif semoga saja saya begitu. Semua orang bisa melihat dan belajar dari apa saja dan pelajaran apa saja bisa diambil," katanya saat nonton bareng Air Mata Surga ditemui di Mal Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu 14 Oktober 2015.

 

5 dari 5 halaman

Rima bersyukur kepada Tuhan serta mengajak masyarkat Indonesia untuk lebih memilih tontonan yang inspirati dan berasal dari negaranya sendiri. 

" Di umur 76 tahun saya berguna. Saya berterimakasih kepada Tuhan. Tontonlah film Indonesia," tuturnya.

Wanita kelahiran 22 Agustus 1939 ini masuk dalam katagori wanita inspiratif berkat pengalaman hidup yang pernah dilakukan.

Aktris senior ini pernah menjadi satu-satunya wanita Indonesia dari 10 warga dunia yang pada 2006 mendapatkan piala penghargaan dari World Health Organization (WHO) berupa Award No Tobaco Day karena kampanye anti rokok yang dirinya serukan.

Join Dream.co.id