Innalillahi, Adipati Dolken Berduka

Showbiz | Rabu, 30 Desember 2020 09:30

Reporter : Nur Ulfa

Ayah Adipati meninggal dunia

Dream - Kabar duka datang dari Adipati Dolken. Sang ayah, Didit Adi Kusmadji, meninggal dunia. Kabar itu diketahui lewat pesan berantai yang diterima Dream.

" Keluarga besar PERPAPINDO mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Didit Adi Kusmadji, suami dari Dewan Penasehat Perpapindo, Umi Hadiyanti," demikian isi pean tersebut.

" Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan diampuni segala dosanya serta keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," lanjut pesan tersebut.

Sementara itu, Adipati mengunggah video saat belajar gitar bersama sang ayah. Tak ada kalimat apapun dalam video itu. Dia hanya membubuhkan emoticon love pada unggahan tersebut.

Banyak netizen yang menyampaikan bela sungkawa kepada Adipati Dolken. " Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Semoga alm husnul khatimah ya dot," tulis akun @abbyramanda.

" Stay strongg yaa," kata akun @auraajelita.

" RIP pakde Didit.. Sabar ya kak @adipati semoga Husnul Khotimah," kata akun @rosaliaindah09.

Innalillahi, Adipati Dolken Berduka
Adipati, Foto : Instagram @adipati
2 dari 3 halaman

Pernikahan Adipati Dolken Tak Dihadiri Orangtuanya

Dream - Di tengah rasa bahagia bisa menikah dengan Canti Tachril, Adipati Dolken juga merasakan kesedihan. Sebab pernikahan yang dogelar 18 Desember 2020 tidak dihadiri kedua orangtuanya.

" Enggak datang, tadinya mau datang, sudah beli tiket segala macam, tapi ternyata Jerman lockdown lagi," kata Adipati dalam konferensi pers virtual, Senin 21 Desember 2020.

Padahal, kata mantan kekaish Vanesha Prescilla itu, dia sudah menyiapkan seragam untuk orangtuanya. Namun karena kondisi pandemi Covid-19, mereka tak bisa hadir.

" Baju padahal sudah disiapin semua kebutuhan dia, tapi ternyata enggak bisa datang. Tapi kita video call. Dipegangin teleponnya, supaya nyokap bisa lihat dari dekat juga," tutur dia.

Meski demikian, buat Adipati, ketidakhadiran orangtuanya tidak menjadi persoalan. Yang penting kedua orang tuanya merestui pernikahan dan mendoakannya.

" Buat gue ketidak hadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar, karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang baik juga, doa mereka itu penting banget," papar Adipati Dolken.

3 dari 3 halaman

Adipati Dolken Nangis Usai Menikah

Dream - Adipati Dolken mengungkapan rasa bahagia usai menikahi kekasihnya Canti Tachril pada Jumat, 18 Desember 2020 di Bangka belitung. Dia bahkan menangis setelah pernikahannya dengan Canti dinyatakan sah oleh penghulu.

" Setelah gue ijab kabul, gue sempat nangis beneran, nangis deras, karena cukup bahagia, senang banget sih, di tanggal 18 akhirnya gue sah jadi suami," kata Adipati Dolken saat prescon virtual, Senin 21 Januari 2020.

Begitupun dengan Canti dia juga merasakan hal yang sama dengan Adipati Dolken saat akad nikah berlangsung.

" Mungkin hampir sama si, waktu itu kan Dodot (Adipati) duduk sendiri dan aku diumpetin dulu, di balik itu aku gak bisa apa-apa, gak bisa diajak bercanda sama orang, deg-degan, dan akhirnya dia berhasil," ucap Canti.

Sedangkan kata Adipati, tak mudah untuk mengajak Canti menikah, sebab ia diminta keluarga istrinya untuk memperdalam ilmu agama.

" Tentunya tidak mudah ya untuk menikahi dia, karena ada syarat-syaratnya, salah satunya agama. Keluarganya itu agamanya kuat banget, syarat itu gue terima," ujar dia.

Hingga akhirnya Adipati bisa melewatkan semua itu, dan canti juga langsung setuju saat ia mengajak untuk menikah.

" Sebenarnya aku galau, pas dia nanya mau gak nikah, aku tegang, dia bilang dia gak nyari pacar, nyarinya istri, aku juga begitu, terus aku galau, ni orang cepet banget, aku curhat sama bapak aku, aku disuruh salat istikharah, ternyata jawabannya dikasih malam itu juga. Dia meyakinkan aku sih, ternyata he's the one for me," ujar Canti.

Join Dream.co.id