Awal Kisah Cinta Serell Nadirah dan Taqy Malik Bersemi Saat Hijrah

Showbiz | Jumat, 30 Oktober 2020 19:23
Awal Kisah Cinta Serell Nadirah dan Taqy Malik Bersemi Saat Hijrah

Reporter : Nur Ulfa

Meski menjalani taaruf, Serell sebetulnya cukup lama dibimbing saat memutuskan menjalani kehidupan hijrah.

Dream - Usia perkenalan Taqy Malik dan Serell Thalib terbilang cukup singkat setelah keduanya sejak awal ingi menjalani hubungan lewat proses taaruf. Meski terbilang singkat, Serell sebetulnya sudah mengenal dan melihat sosok Taqy sebelum menerima pinangan mantan suami Salmafina Sunan itu.

Perkenalan tak langsung itu terutama terjadi saat Serrel memutuskan untuk menjalani kehidupan baru dengan berhijrah.

" Ya dari cara dia perlakukan aku dan aku juga lagi proses hijrah waktu itu baru empat bulan. Tapi waktu itu kenal dia belum berpakaian seperti ini (pakai cadar), berhijab biasa saja dan dia membimbing aku secara perlahan dan aku itu senang banget diingetin," ungkap Serell.

Dengan alasan Serell yang seperti itu, Taqy dengan senang hati membimbing Serell yang kala itu belum menjadi istrinya, ke arah kehidupan lebih baik.

" Ya (membimbing) seputar tentang agama lah, yang belum dia ketahui," ujar Taqy.

Taqy juga bersyukur dipertemuykan dengan Serell karena apa yang pada diri Serell disukai oleh Taqy. Pemuda itu bahkan menyebut Serell sebagai istri idamannya.

" Banyak banget kesamaan kita. Alhamdulillah Allah yang betul betul memberikan jodoh yang banyak kesamaan, tujuan hidup yang sama, visi yang sama, satu frekuensi, cerminan diri lah," ucap Taqy Malik.

2 dari 4 halaman

Berawal dari DM dan Doa di Ka'bah, Taqy Malik Jatuh Cinta ke Serell Thalib

Dream - Taqy Malik buka-bukaan mengenai awal mula perkenalannya dengan sang istri, Serell Thalib. Perkenalan itu berawal saat Taqy berdoa di depan Ka'bah ketika umroh pada Desember 2019.

Setelah itu, mantan suamai Salmafina Sunan itu mengunggah status di Instagram Story. Seketika Serell langsung mengirim pesan ke Taqy, menanggapi unggahan di Instagram Story tersebut.

" Waktu itu gue bikin stories abis doa, " Masyallah tempat enak untuk nongkrong di depan Ka'bah. Di saat waktu bersamaan, dia (Sherel) lihat stories dan dia komen 'Masyalaah'," ujar Taqy di kanal YouTubenya.

Pada saat itu Serell tak terlalu mengenal Taqy Malik. Namun dia tertarik melihat unggahan-unggahan Taqy di Instagram karena pada saat itu mulai berhijrah dan baru empat bulan mengenakan hijab.

Karena itu Serell memberanikan diri mengomentari Instagram Story Taqy Malik. " Dan dia (Taqy) cepat banget balasnya dan mikir kamu humble banget orangnya, gitu," ujar Serell.

Serell mengaku, pada akhir tahun 2019 memang sangat berniat untuk menikah. Dia tertarik dengan Taqy Malik. Beruntung hafiz Quran itu juga merasakan perasaan yang sama kepada Serell.

" Jadi sebelum aku kenal Taqy Malik, aku sudah berhijab empat bulanan. Aku ingin cepet banget nikah aja. Jadi aku curhat sama temen aku malamnya. Terus aku cek Instagram dia, aku cek story dan follow Instagram dia malam itu. Aku ngerasa captionnya bikin adem aja," kata Serell.

tak© Youtube

Taqy merasa teratrik dengan Sherel karena merasa seperti wanita idamannya.

" Awalnya temenan biasa, lama kelamaan aku tertarik sama kamu, kayak hatiku tertuju ke kamu. Karena sebelum kamu DM aku doa di depan Kabah. Aku teratrik sama kamu karena wajahnya adem, dan tipe aku banget yang dicari," ungkap Taqy.

3 dari 4 halaman

Sultan Banget! Suvenir Pernikahan Taqy Malik Emas Batangan

Dream - Pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib yang digelar pada Munggu 18 Oktober 2020 menjadi sorotan. Tak hanya bumbu masa lalu Taqy Malik yang bernah gagal berumah tangga dengan Salmafina Sunan, suvenir pernikahan itu juga membetot perhatian.

Seperti terlihat pada unggahan Instagram @lambe_turah, suvenir pernikahan Taqy berupa emas. Logam mulia yang terbungkus kertas itu bertuliskan nama Taqy dan Serell.

Suvenir pernikahan Taqy dan Serell itu juga dibenarkan oleh selebgram Keanu Angelo yang turut hadir. Keanu yang menjadi tamu undangan mengeluh karena tak kebagian emas yang diberi secara cuma-cuma oleh Taqy Malik.

taqy© Instagram

" Semalam kondangan suvenirnya emas batangan, gue enggak tahu. Gue tinggal, orang mau kasih suveir gue tinggal. Siang gue baru dikasih tahu, suvenirnya emas batangan. Gue minta katanya udah habis. Enak aje Usta Taqy gue jauh loh kondangan ke Batam," kata Keanu.

Netizen yang melihat unggahan ini merasa takjub kepada Taqy Malik yang membagikan emas kepada tamu undangan di pernikahannya.

" Emas batangan buund, pasti ada yang sakit hati," kata akun @parfumeq_01.

" Wooow kereeen, semoga berkah, doanya yg positif2 aja biar kembali kekita doa baiknya, betul gak sih," kata akun @me_nekurah.

" Lumayan 0,5gr jg. 1gr skg 1jt .bagus sovenirnya berfaedah," kata akun @rita_widagdo.

4 dari 4 halaman

Istri Taqy Malik Hidangkan Masakan, Mertua Puji Menantunya Wanita Solehah

Dream - Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik mengungkapkan kebahagiaannya memiliki menantu seperti Sherel Thalib. Dalam insta storiesnya, Mansyardin memperlihatkan kepintaran menantu barunya dalam hal masak sebagai hidangan makannya

" Sorry abi luar biasa bahagia sekali dimasakin sama mantu abi yang soleha," kata Mansyardin.

Sang ayah juga merasa bahagia karena bisa menikmati makanan buatan Sherel bersama dengan anaknya, Taqy Malik. 

" Sama anada tersayang ini, masakannya luar biasa," katanya lagi.

Taqy sendiri terlihat tengah duduk di samping ayahnya sembari menyantap hidangan di depannya. Taqy tak lupa mengacungkan dua jari berbentuk V saat saat ayah menyorot dan memujinya serta hidangan sang istri.  

Mendapat pujian dari sang mertua, Sherel yang baru datang dari ruang dapur tampak tersipu malu dengan menutupi wajahnya. Tak lupa Sherel mengamini doa wanita sholeh yang diucapkan sang mertua.

" Amin," ucap Sherel.

Unggahan ayah Taqy ini diposting ulang akun @ifotaiment, netizen yang melihat ini pun ramai berkomentar.

" Postingan ini menguji iman & taqwa netijen...???? Ada yg iri, ada yg ikut hepi," kata akun achietoligaga.

" Wkwkwkwk... ini wajar aja la, gw aja kalo lg di tmpt mertua masak di fotoin dia dr belakang sangking senengnya dia," kata akun ayu.ningsihhhh.

Join Dream.co.id