Ini Sosok Tukang Urut yang Dibawa Sarwendah Tinggal di Singapura

Showbiz | Kamis, 27 Juni 2019 06:24
Ini Sosok Tukang Urut yang Dibawa Sarwendah Tinggal di Singapura

Reporter : Nur Ulfa

Simak penuturan Ruben Onsu soal tukang pijit Sarwendah

Dream - Ruben Onsu akhirnya memperlihatkan wajah tukang pijit yang diajaknya menemani istrinya, Sarwendah selama tinggal di Singapura. Wanita tersebut didatangkan sejak kehamilan Sarwendah mulai mendekati hari persalinan

Diintip dari akun Youtube, The Onsu Family, wanita tukang urut langganan Sarwendah itu diketahui bernama panggilan Wiji.

" Oke ini dia nih yang mau tahu, yang kemarin kita sempat bilang Wendah cuma bawa ibu pijitnya saja. Ini namanya ibu Wiji," ujar Ruben saat kembali ke Singapura menemui istri dan kedua putrinya.

Menurut Ruben, Ibu Wiji lebih banyak menghabiskan waktu di Singapura di tempat menginap Sarwendah. Padahal lokasi penginapan mereka terletak di pusat keramaian Singapura di kawasan Orchard road.

 Ibu Wiji, tukang urut langganan Sarwendah

" Kalau ibu Wiji mah dibawa ke Singapura nggak suka keluar. Sukanya di rumah aja," ujarnya.

Ucapan Ruben dibenarkan oleh Ibu Wiji yang memang lebih nyaman berada di dalam rumah daripada menghabiskan waktu berjalan-jalan di Singapura.

" Capek, makanannya juga nggak suka," ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan makannya, Ibu Wiji selalu memasak sendiri semua santapannya. 

" Masak nasi sama sayur doang," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

Alasan Sarwendah Bawa Tukung Urut Langganan

Dream - Jelang kelahiran anak keduanya, Sarwendah terbang ke Singapura pada Jumat siang, 10 Mei 2019. Istri Ruben Onsu itu didampingi keluarga dan anak pertamanya Thalia Putri Onsu.

Tak hanya kerabat terdekat, Sarwendah ternyata turut memboyong tukang urut langganannya untuk ikut dengannya ke Singapura. 

Ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 10 Mei 2019 lalu, Sarwendah menjelaskan bahwa dia sengaja membawa tukang urut karena lebih suka dengan pengobatan tradisional saat badannya merasa pegal-pegal, terutama saat hamil seperti saat ini.

“ Walaupun sekarang kan sudah modern, tapi gimanapun itu pasti ada chemical-nya atau apa gitu. Jadi ya kalau bisa pakai tradisional, aku akan lebih pakai tradisional,” ujarnya. 

Selain itu, Sarwendah ternyata memiliki alasan khusus memboyong tukang urut bersama ke Singapura. Mantan anggota Cherrybelle itu mengaku ingin badannya bisa langsung langsung seperti semula setelah melahirkan anak keduanya.

Tukang urut yang diajak Sarwendah ternyata memiliki keahlian lain. Selain mengurut, Wendah mengatakan tukang urutnya juga pintar meracik jamu tradisional yang sangat ampuh untuk membuat badanya langsing.

Keputusan membawa tukang urut berkaca dari pengalamannya saat melahirkan putri pertamanya, Thalia. Meski belim kembali ke postur semula, Sarwendah merasakan manfaat dari pengobatan dan jamu tradisional. 

“ Meski nggak balik sempurna tapi dia kenceng (badannya). Jadi aku yah lebih suka yang tradisional. Karena ada ramuan jamunya juga,” ucapnya.(Sah)

3 dari 6 halaman

Ruben Sempat Nego Dahulu

Dream - Usia kandungan istri Ruben Onsu, Sarwendah sudah memasuki 8 bulan. Rencananya Sarwendah akan melahirkan di Singapura pada awal Juni 2019.

Ruben Onsu menyebut, istri dalam waktu dekat ini akan terbang ke Singapura untuk mempersiapkan persalinannya.

" Sebentar lagi Wendah ke Singapura akan stay di sana sampai melahirkan," kata Ruben Onsu saat di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, kemarin.

Kata Ruben semua perlengkapan untuk anak keduanya juga akan dibawa ke Singapura. Tak hanya itu Ruben juga sudah menyiapkan tukang urut yang akan merawat Sarwendah selama di Singapura. 

Memang kata Ruben, semenjak kandungan Wendah sudah membesar sang istri mulai terlihat agak kelelahan. Maka dari itu ia membawa tukang urut dari Indonesia untuk istrinya itu.

" Pernah nyoba tukang urut di sana (Singapura) malah sakit-sakit. Jadi dibawa aja dari Indonesia," imbuhnya.

Tukang urut yang disipakan Ruben untuk Sarwendah ini akan terus stay di Singapura sampai Sarwendah pulang ke Jakarta.

" Kita nego-nego sama tukang urutnya, ya sudah jadi lahiran karena kan biar ibunya rileks juga, ASI lancar," tuturnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Terus Alami Kejadian Mistis, Ruben Onsu Pindah Rumah

Dream - Ruben Onsu mengaku sudah pindah rumah. Sebab, di kediaman lawasnya, dia mengaku kerap mengalami kejadian mistis.

" Ada beberapa hal yang tidak bisa saya ceritakan, yang membuat kami kurang aman. Jadi lebih baik saya pindah saja," kata Ruben di Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

Setelah pindah kurang lebih dua bulan ke rumah baru, Ruben merasa lebih aman dan nyaman. Sang istri, Sarwendah Tan, menajdi lebih nyaman saat istirahat.

" Wendah juga sekarang udah bisa tidur, enak. Saya enak deh baru bisa tidur," kata dia.

 Potret Ruben Onsu Saat Sibuk Urus Bisnis dan Tunggu Thalia Pulang Sekolah

Ruben Onsu dan Sarwendah (Kapanlagi.com)

Meski mengaku sudah pindah rumah, Ruben masih enggan membeberkan alamat kediaman yang baru. Dia tak ingin rumah barunya kembali terganggu.

" Adalah emang di salah satu tempat, yang memang kita tidak kasih tahu siapapun. Teman-teman tidak banyak yang tahu, kalau mau ketemu di luar saja," ucap Ruben.

5 dari 6 halaman

Sarwendah Pilih Pergi ke Singapura, Menghindar Gangguan Gaib?

Dream - Istri Ruben Onsu, Sarwendah yang tengah mengandung anak keduanya memutuskan pindah ke Singapura. Di usia kandungan yang sudah enam bulan, Sarwendah berharap bisa melahirkan di negara tersebut.

Jauh dari Indonesia, muncul spekulasi Ruben tidak ingin ada yang menggangu proses persalinan sang istri. Seperti diketahui, keduanya kerap mengalami teror berbau gaib di rumah mereka.

Keduanya sering mengalami kejadian mistis mulai dari kaca jendela pecah, paha berdarah hingga penampakan ular kobra yang hanya dapat dilihat putri mereka, Thalia Putri Onsu. Tetapi, itu ternyata bukan alasan mereka pergi ke Singapura.

" Pas check up ke Singapura aku nyaman dengan rumah sakit dan dokternya. Jadi akhirnya pilih di sana sekalian ayahnya juga liburan," kata Sarwendah di peresmian pameran foto #IAmTrulyWoman, Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

 Penampilan Sarwendah Saat ke Masjid Disorot

Meski begitu, Sarwendah mengaku sudah tidak lagi tinggal di rumah lamanya di kawan Rempoa, Tangerang. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi demi menyambut kedatangan buah hati.

" Sudah pindah dari kapan ya, lupa. Pindahnya tidak signifikan. Tadinya cuma sementara, terus lama-lama barangnya mulai dipindahi," ujarnya.

Ibu 29 tahun itu merasa nyaman dengan hunian baru mereka. Ia dan sang suami juga berharap bisa menantikan kehadiran si buah hati dengan tenang.

" Coba tinggal di sana ternyata nyaman. Ya semoga lahir sesuai dengan tanggal perkiraan," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Foto Berdaster Bareng Sarwedah Dikritik, Ini Penjelasan Ruben Onsu

Dream Ruben Onsu akhirnya menjelaskan foto berdaster yang sempat menjadi cibiran warganet. Menurut dia, foto itu dia unggah untuk menjawab salah satu netizen yang menyebut dirinya kerap tampil kemayu di televisi.

" Itu kan gara-gara kemarin ada komentar. Gue males bales komen, gue bales saja sama foto," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 21 Februari 2019.

Pada foto yang disorot netizen itu, Ruben terlihat bersama sang istri, Sarwendah. Ruben mengenakan daster kelir hijau, motif batik. Foto itu mereka unggah ke akun Instagram masing-masing.

 

 Ruben Onsu

Sebelum foto itu diunggah, Ruben mendapt cibiran karena tampil centil di televisi. Bahkan ada netizen yang bertanya mengapa Sarwendah mau menikah dengan Ruben.

" Uh gue ladenin, gue tukar tuh baju, Sarwendah ama itu. Bini gue juga oke ya, tidak ada masalah kan?" imbuh Ruben.

Menurut Ruben, gayanya yang kemayu tidak pernah mendapat protes dari sang istri. Sehingga, dia merasa heran dengan netizen yang selalu mengomentari kehidupannya.

" Sebelum ketemu Wenda, saya sudah bekerja dan berprofesi seperti ini," kata dia.

" Jadi saya amat bersyukur mendapatkan istri yang menerima pekerjaan saya begini. Saya tidak mau sok di macho-machoin, gue geli sendiri ngelihatnya. Gue mah apa adanya, kalau ngomel begini," imbuh Ruben.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id