Komedian Bang Tigor Curhat Bolak-balik Agama, Ini Jawaban UAS

Showbiz | Selasa, 26 Januari 2021 11:23
Komedian Bang Tigor Curhat Bolak-balik Agama, Ini Jawaban UAS

Reporter : Amrikh Palupi

Ustaz Abdul Somad menukil salah satu ayah Quran untuk menjawab pertanyaan Bang Tigor.

Dream - Komedian bertubuh kekar Bang Tigor menceritakan curahan hatinya saat mengikuti kajian bersama ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam sebuah sesi tanya jawab, pria bernama asli Sumaisy Djaitov Yanda mempertanyakan konsekuensi dari keputusannya yang berpindah-pindah agama.

Diketahui Tigor yang beragama Islam sempat beralih keyakinan ke agama lain. Namun Bang Tigor kembali menjadi seorang muslim.

" Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik lagi ke Islam lagi. Itu gimana pak ustaz?" tanya bang Tigor ke UAS dikutip Dream dari channel YouTube Ustadz Abdul Somad Official, Selasa 26 Januari 2021.

 Bang Tigor dan UAS© Bang Tigor dan UAS

Mendapatkan pertanyaan itu, UAS langsung menjawab pertanyaan tentang Bang Tigor dengan menukil salah satu ayah Quran. Dalam ayat tersebut dijelaskan tentang tabiat manusia yang berpindah-pindah agama dan hukumnya.

" Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," jawab UAS.

UAS juga mendoakan agar Bang Tigor yang telah kembali memeluk Islam untuk tetap istiqomah dengan pilihannya tersebut.

" Jadi kalau dia Islam, setelah itu murtad, balik lagi ke Islam, maka dia itu diterima. Mudah-mudahan Bang Tigor istiqomah dalam iman dan Islam." kata Tigor.

(Sah, Sumber : youtube.com)

2 dari 8 halaman

Kisah Menggetarkan Pelawak Rudi Sipit Jadi Mualaf, Sempat Dilarang Komeng

Dream - Komedian Rudi Sipit menceritakan kisahnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia mengaku mendapatkan petunjuk dari mimpinya.

Rudi mengaku, dalam mimpinya dibangunkan oleh pria bertubuh besar, seperti kiai, yang menyuruhnya sholat. Dia merasa mimpi itu sangat nyata, sampai-sampai keinginan untuk mualaf muncul.

" Perjalanannya saya itu satu grup Diamor itu kan semuanya Islam, saya doang Katolik. Terus suatu saat saya tidur, terus saya dibangunin sama orang kayak kyai bangun suruh sholat. Di tidur kayak nyata, 'bangun, bangun, bangun, sholat'. 'Sholat? saya kan Katolik'," kata Rudi, dikutip dari channel YouTube Humoria Indonesia, Selasa 12 Januari 2021.

Mendapatkan mimpi yang aneh membuat Rudi mencerikan kisahnya itu. Ia bicara dengan Komeng, rekannya di grup lawak Diamor. Namun saat bercerita kepada Komeng, dia mendapatkan jawaban yang cukup menggelitik.

 Rudi Salim© Rudi Salim

Foto : YouTube Humoria Indonesia

" Cerita sama Komeng, 'Meng gue dibangunin, gue disuruh sholat, gimana ya, gue kan enggak paham? Terus gimana Meng kalau gue masuk Islam?'. Terus Komeng bilang 'Wah jangan, penuh'. Gue bilang, 'Penuh? Emang mobil'. Wah itu ada-ada aja tuh," kata Rudi Sipit.

3 dari 8 halaman

Ditentang Ibu

Pemilik nama asli Gunardi Salam ini mengaku sempat ditentang oleh sang Ibu. Sang ibu tidak setuju jika Rudi masuk Islam. Sebab sebelum mulaf Rudi yang membawa keluarganya beragama katolik dari Kong Hu Cu.

" Dulu agama saya dari Kong Hu Cu ikut orangtua. Akhirnya saya ikut katolik. Saya belajar sampai satu setengah tahun. Mama saya adik saya semuanya saya ajak katolik. Setelah itu aya indah sendiri Islam," ucapnya.

" Mama saya marah-marah karena saya awalnya yang masukin (katolik) terus pindah (Islam). Kalau papa saya prinsipnya terserah yang penting bahagia tapi mama saya nggak bisa. Hampir dicoret tuh KK -nya. Wah kacau dulu," imbuhnya.

4 dari 8 halaman

Putri Anne Seorang Mualaf Sebelum Dinikahi Arya Saloka

Dream - Kehidupan Arya Saloka jadi perhatian netizen semenjak main di sinetron Ikatan Cinta. Tak hanya kehidupan Arya yang ditelusuri netizen, sang istri, Putri Anne, juga tak luput dari sorotan.

Ternyata sebelum menikah dengan Arya, Putri Anne seorang mualaf. Fakta itu terungkap dalam unggahan salah satu akun fanbase Arya Saloka di Instagram.

" Kebetulan aku juga mualaf, baru mualaf mungkin setahun yang lalu," kata Putri Anne dalam video yang diambil pada 2017 itu.

 putri© Instagram

Hanya saja saat menjadi mualaf, ia belum memutuskan berhijab. Putri Anne baru berhijab satu tahun belakangan ini.

Dia tak memberi penjelasan panjang tentang keputusan berhijabnya. Dia hanya mengatakan bahwa berhijab karena, " Takut beb."

5 dari 8 halaman

Pesona Putri Anne, Pacar Mas Pur yang Kini Berhijab

Dream - Nama Putri Anne dikenal publik lewat sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Ia berperan sebagai Novita, kekasih Mas Pur yang juga merupakan seorang sales asuransi.

Meski begitu, cinta mereka kandas lantaran Novita memilih laki-laki yang telah dijodohkan dengannya. Ia pun keluar dari sinteron yang melambungkan namanya itu.

Lama tak terlihat di layar kaca, aktris keturunan Norwegia ini hadir dengan penampilan terbaru. Novita rupanya sudah berhijab.

Novita kini sibuk mengurus rumah tangganya. Ia baru saja dikaruniai buah hati bernama Jalal Ad Din Rumi pada 2019.

 

6 dari 8 halaman

Tampil Menawan

Sudah jadi ibu satu anak, pesona Putri Anne justru semakin terpancar. Ia kini terlihat anggun dalam balutan hijab dan kerap mengabadikan momen bersama si kecil.

 Putri Anne© Foto: Instagram @putriannesaloka

 

7 dari 8 halaman

Modis

Meski baru berhijab, Putri Anne sudah pandai memadukan fashion item lo. Tengok saja gayanya dengan teknik layering. Ia memadukan loose outfit dengan outer dan hijab pashmina.

 Putri Anne© Foto: Instagram @putriannesaloka

8 dari 8 halaman

Potret Keluarga

Kisah cintanya bersama Mas Pur dikisahkan kandas, Putri Anne telah memilki keluarga kecil di kehidupan aslinya. Mereka tampil kompak memakai baju bernuansa earthy tone di Hari Lebaran.

 Putri Anne© Foto: Instagram @putriannesaloka

Join Dream.co.id