Chat Terakhir Ameer Azzikra untuk Teuku Wisnu

Showbiz | Senin, 29 November 2021 12:22

Reporter : Amrikh Palupi

Seperti apa isinya?

Dream - Teuku Wisnu ikut berduka atas kematian putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra. Wisnu juga mengunggah video saat Alvin Faiz mencium sang adik untuk terakhir kalinya.

Wisnu ini juga menuliskan salam perpisahan dan doa untuk Ameer. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

" Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu Selamat jalan @ameer_azzikra 🙏🏻🙏🏻 @alvin_411 & keluarga, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran sama Allah Ta’ala," tulis Teuku Wisnu dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.

Suami Shireen Sungkar ini mengatakan kematian Ameer sebagai pengingat terbaik atas kehidupan setelah dunia.

 chat terakhir Ameer Azzikra ke Teuku Wisnu© chat terakhir Ameer Azzikra ke Teuku Wisnu

" Satu lagi pengingat hari ini… Karena sebaik2 pengingat adalah kematian. Kematian bukan nomor urut. Gak harus tua untuk mati,Gak harus sakit untuk mati. Namun bila sudah takdirnya, Mau dalam keadaan apapun, dan berlindung di dinding yang kokohpun, pasti akan dijemput," tuturnya.

Tak hanya itu, pria asal Aceh ini mengunggah obrolan atau chat terakhir dengan Ameer Azzikra. Pada tangkapan layar tertera obrolan tersebut terjadi pada tahun 2019 sebelum Ameer menikah dengan Nadzira Shafa.

Teuku Wisnu bahkan sempet meledek adik Alvin Faiz karena saat itu masih berstatus jomblo belum menikah.

" Kalo Ameer telepon boleh ga si bang," balas adik Alvin.

" Bolehlah, jomblokan emang gitu. Bingung siapa yang mau ditelepon," jawab teuku bercanda.

" WKWKWKWKWK parah," jawab Ameer.

Chat Terakhir Ameer Azzikra untuk Teuku Wisnu
Ameer Azzikra (Foto : @ameer_azzikra)
2 dari 6 halaman

Merinding, Video Keinginan Ameer Azzikra Saat Meninggal dalam Kondisi Seperti Ini

Dream - Ameer Azzikra sebelum meninggal sempat berbicara soal kematian kepada istrinya Nadzira Shafa.

Melalui channel YouTubenya pada 3 Agustus 2021, Ameer mengatakan kepada sang istri kalau ingin meninggal dalam kondisi diingat banyak orang. Mulai dari amal kebaikannya dan rasa kehilangan yang dirasakan.

Potret Alvin Faiz Sholat Tepat di Depan Keranda Jenazah Ameer Azzikra

" Abang tuh pengen banget nanti meninggal (dalam kondisi) nggak dilupain sama orang, orang inget abang, orang inget adek, orang inget kebaikan kita dan merasa kehilangan nggak ada kita," kata Ameer Azzikra dikutip Dream dari YouTube Amer Zira, Senin 29 November 2021.

 Ameer saat bicara soal kematian ke  Adzira© Ameer saat bicara soal kematian ke Adzira

Ameer mengatakan tanda-tanda orang tersebut khusnul khotimah adalah tersebar tanda-tanda kebaikannya dan lupa dengan keburukannya.

" Itu salah satu cita-cita abang. Itu yang namanya husnul khotimah. Tanda-tanda husnul khotimah itu yang tersebar itu kebaikan-kebaikannya dan keburukan-keburukannya orang lupa," tuturnya.

Diketahui Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin 29 November 2021. Ameer meninggal akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal yang dideritanya.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Syakir Daulay Ungkap Jenazah Ameer Azzikra Harum

Dream - Bukan hanya keluarga, sahabat juga begitu terpukul atas kepergian Ameer Azzikra, salah satunya Syakir Daulay.

Bahkan untuk yang terakhir kalinya, Syakir sempat mencium kenaing Ameer. Dia mencium aroma wangi dari jenazah Ameer.

Potret Alvin Faiz Sholat Tepat di Depan Keranda Jenazah Ameer Azzikra

" Jasadnya harum ketika meninggal. Masya Allah," kata Syakir di insta stories.

Syakir juga mengucapkan terima kasih kepada adik ALvin Faiz itu karena semasa hidupnya, Ameer merupakan sosok sahabat yang sangat baik.

 amer© instagram

" Makasih udah jadi sahabat terbaik selama ini, Alfatihah," katanya lagi.

Selain itu juga, Syakir mengunggah video Ameer saat berada di rumah sakit. Di situ terlihat anak mendiang Ustaz Arifin Ilham minta dibukakan pintu maaf dan minta didoakan atas penyakitnya itu.

" Sahabatku Syakir, doain di paru-paru gue ada masalah, maafin, maafin gue kalau ada salah, doain gue ya kir," ungkap Ameer.

Diketahui sebelumnya, Ameer Azzikra meninggal dunia akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal.

4 dari 6 halaman

Ameer Azzikra Dimakamkan di Samping Ustaz Arifin Ilham

Dream - Alvin Faiz sangat kehilangan sosok adiknya Ameer Azzikra yang meninggal akibat infeksi paru-paru dan infeksi ginjal yang dideritanya.

Menurut Alvin adiknya sosok yang sangat baik dan banyak belajar dari sang adik. Alvin juga yakin Ammer masuk surga dan bertemu dengan abinya almarhum ustaz Arifin Ilham.

Ameer Azzikra Dimakamkan di Samping Ustaz Arifin Ilham

" Amer Adikku sayang lu orang baik Mer meskipun gw kakak tapi masih banyak belajar dari lu. Mer salamin buat abi ya Mer kita ketemu lagi nanti Mer makan bareng di surga kelak Merr, aamiin @ameer_azzikra,"   tulis Alvin Faiz dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.

 Alvin Faiz mencium adiknya© Alvin Faiz mencium adiknya

Alvin mengatakan Ameer Azzikra akan dimakamkan bersebelahan dengan almarhum abinya KH Muhammad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur.

" Insyaallah dimakamkan pagi ini diponpes Bogor di samping makam abi," kata Alvin Faiz.

 Unggahan Alvin Faiz© Unggahan Alvin Faiz

 

5 dari 6 halaman

Penyebab Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz Meninggal

Dream - Ameer Azzikra adik dari Alvin Faiz meninggal dunia pada Senin dini hari, 29 November 2021. Penyebab meninggalnya Ameer karena infeksi paru-paru dan infeksi ginjal.

" Ameer sakit infeksi paru-paru dan infeksi ginjal. Limpa nggak kena, jadi ini peneunomia akut atau radang paru," kata Hany Kristanto kerabat Ameer seperti dilansir dari Intens Investigasi.

10 Potret Alvin Faiz Menangis Ditinggal Ameer Azzikra Selamanya, Terus Ciumi Jenazah Sang Adik!

Hanny mengungkapkan kalau Ameer selama ini tidak pernah sadar mengidap penyakit serius, karena sebelum menjalani pemeriksaan putra kedua Ustaz Arifin Ilham tak mengeluh sakit.

" Habis nikah tidak merasa sakit, bulan lalu masih baik-baik saja, setelah kontrol baru ketahuan," ungkap dia.

Tak terpikir idap penyakit serius, Ameer mengira kalau sakit demam berdarah.

" Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya inveksi paru dan liver," ungkap dia.

Sebelum meninggal dunia, Ameer juga sempat tak sadarkan diri sampai dimasukan ke ruang ICU, namun tak lama dari situ dia meninggal dunia.

6 dari 6 halaman

Menyayat Hati, Curhatan Istri untuk Ameer Azzikra Sebelum Meninggal

Dream - Ameer Azzikra adik Muhammad Alvin Faiz meninggal dunia pada Senin 29 November 2021. Ameer meninggal karena memiliki riwayat penyakit paru-paru yang dideritanya.

Sebelum Ameer meningal, istrinya Nadzira Shafa sempat menuliskan curhatan haru tentang suaminya. Menuurt Nadzira, suaminya selalau membuatnya bahagia. Ia bersyukur memiliki suami seperti Ameer.

5 Potret Terbaru Nuri Maulida yang Kini Jadi Istri Pejabat

" Aku bersyukur kamu selalu berusaha untuk kebahagiaanku,"   tulis Nadzira Shafa dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 29 November 2021.

Nadzira juga berdoa agar dia selalu menjadi pusat kebahagiaan untuk suaminya.

"  Dan akupun selalu meminta kepada Allah semoga aku selalu jadi pusat kebahagiaanmu," tuturnya.

Unggahan Nadzira langsung mendapatkan komentar dari warganet. Selain terharu membaca ungkapan hati Nadzira untuk Ammer, tak sedikit dari mereka yang menuliskan ucapan duka untuk putra kedua almarhum uztaz Arifin Ilham itu.

 Ammer Azzikra dan Adzira Shafa© Ammer Azzikra dan Adzira Shafa


"  Yg sabar ya ukh 😢 beliau sudah brkumpul brsama abi nya dan orang2 sholeh," tulis akun @rynaistya.

" Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ka zira yg tabah ya. pertemuan yg singkat , namun sangat banyak maknanya. Peluk jauhh," ujar akun @nisrinanazlaa.

" Innalillahi wa Innaillaihi rojiun 🤲 semoga diberi ketabahan dan keikhlasan zira," imbuh akun @iisagstn.

Join Dream.co.id