Iis Dahlia Desak Klarifikasi Soal Fotonya Dipasang di Berita Pemalsuan Tes PCR

Showbiz | Kamis, 29 Juli 2021 13:58

Reporter : Amrikh Palupi

Iis Dahlia mengungkapkan ibu dan mertuanya sampai menelepon dengan suara bergetar saat membaca pemberitaan yang menggunakan fotonya tersebut.

Dream - Iis Dahlia mendesak permohonan maaf sekaligus klarifikasi dari pihak pengelola platform pengumpul berita yang telah menyebarkan berita keliru yang menampilkan fotonya. Iis mengungkapkan kabar tersebut membuat ibundanya syok dan langsung menghubunginya dengan suara bergetar.

Sebelumnya beredar tangkapan layar yang menampilkan foto Iis Dahlia dalam sebuah pemberitaan tentang seorang tersangka perempuan yang tertangkap karena kasus surat antigen dan PCR palsu. Diketahui pelaku memiliki nama yang sama seperti Iis Dahlia.

" Ditunggu klarifikasinya nih h***-b***… ibu dan mertua tlp dg suara bergetar …Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah," tulis Iis dalam unggahannya, Rabu, 28 Juli 2021.  

Dalam unggahannya, Iisi juga memperlihatkan surat terbuka yang dilayangkan kepada pengelola platform tersebut berisi desakan permohonan maaf dan klarifikasi terkait beredarnya berita tersebut. 

Wanita asal Indramayu ini memberikan waktu 1X24 jam untuk pembuat berita meminta maaf. Jika tidak melakukan maka Iis siap menempuh jalur hukum.

" Jika dalam waktu paling lama 1 X 24 jam pihak h*lo-b*be tidak memenuhi permintaan saya di atas, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini, baik pidana maupun perdata sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Iis.

 Iis Dahlia desak permintaan Maaf
© Instagram @isdadahlia

Istri Satrio Dewandono juga berpesan agar kejadian ini menjadi yang terakhir kalinya dan tidak akan ada lagi pemberitaan tak benar mengenai dirinya. Tak lupa Iis mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah membantunya selama ini.

" Terima kasih juga buat temen2 yg baik hati yg udah support n bantu aku," tulis Iis Dahlia seraya menuliskan #mediasenengnyafitnah di akhir tulisannya..

 

Iis Dahlia Desak Klarifikasi Soal Fotonya Dipasang di Berita Pemalsuan Tes PCR
Iis Dahlia (Foto : @isdadahlia)
2 dari 6 halaman

Iis Dahlia Murka Diberitakan Ditangkap karena Jual Swab Antigen dan PCR Palsu

Dream - Iis Dahlia meluapkan emosinya lewat Instagram. Dia tak terima dengan pemberitaan media online yang memberitakan penangkapan penjual surat swab antigen palsu dan PCR Palsu. Berita itu menulis pelakunya adalah Iis Dahlia. Foto Iis Dahlia juga dipajang di artikel tersebut.

"  Fixed! Jangan baca media online deh ASLI gk ada yg bener beritanya guys Knp juga tiba2 ada nama gw plus foto. OK mungkin klo namanya sama tapi foto?!!,"  tulis Iis Dahlia dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 28 Juli 2021.

Datangi Wisma Atlet, Penampilan Millendaru Dikecam Berbahaya

Ibu dua anak ini juga menyertakan tangkapan layar pemberitaan dengan judul "  Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen Serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara" .

Istri Satrio Dewandono ini juga menandai organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, karena merasa difitnah berita tersebut. Ia merasa nama baiknya tercemar gara-gara berita tidak benar tersebut.

 unggahan Iis Dahlia
© unggahan Iis Dahlia

"  @pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?? Oknum wartwan seperti ini yg seneng banget FITNAH org…harusnya sih dikasih sangsi,org lagi pd susah nih ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener …Kampungan ah lama2 membodohi masyarakat ini mah,org baca media bukannya malah pinter..ini nama baik org woii,"  kata Iis Dahlia.

Di akhir tulisan, wanita 49 tahun ini berharap tidak ada lagi media yang memberitakan dirinya dengan cara memfitnah karena membuat informasi menyesatkan.

" Semoga kedepannya jgn ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yg nulis diginiin mau gk? Biar Allah yg balas kelakuan manusia yg cari duit dg cari gini…," tuturnya.

"  Emosi ujug2 ada berita begini. Coba kasih penjelasan ke saya nih si BABE Kenapa ada jurnalisnya yg memuat berita palsu tanpa ada wawancara #mediasenengnyafitnah #berikesabaranlebihyaallah," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Saking Sering Ditelepon, Ternyata Ini Nama Kontak Iis Dahlia di Ponsel Anak

Dream - Iis Dahlia mengakui sangat protektif melindungi perkembangan anak-anaknya. Salah satunya Iis selalu menegur dan tak berhenti menelepon anak-anaknya jika ketahuan belum pula ke rumah saat waktu sudah larut malam. 

Tindakan itu sudah pernah dilakukan Iis kepada putranya, Devano Danendra. Saking seringnya dihubungi, Iis bahkan sampai mengetahui nama kontak yang diberikan anaknya kepada dia di telepon selulernya.

13 Pesona Aktris Cantik Liburan ke Pantai, Awas Salah Fokus!

5 Pesona Shania Junianatha, Kekasih Jonatan Christie

" Gue dikasih namanya 'ayo pulang'," kata Iis Dahlia dalam chanel youtube The Hermansyah A6.

 isda
© instagram

4 dari 6 halaman

Sampai Dijemput

Iis mengaku termasuk tipe ibu yang tak suka jika anaknya belum ada di rumah jika dia sudah pulang. Selama ini, pedangdut senior itu memang sering pulang larut malam karena harus menjalani syuting program.

Curhat Meisya Siregar Tak Mudah Dampingi Anak Sekolah Online

5 Seleb Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk Syuting Sinetron

" Aku selalu, kalau sudah pulang syuting kan pulang syutingnya tengah malam, kok ini anak belum pulang," cerita Iis.

Diakui Iis, dia takkan bisa tidur nyenyak jika mengetahui anak-anaknya belum ada di rumah. 

" Bapaknya mah tidur saja, gue sampai kesal tahu enggak sih," kata dia.

Pernah suatu hari, Iis menjemput Devano karena baru selesai pulang syuting. Namun setelah dihubungi dan mobil berputar sampai tiga kali, anaknya tersebut tak kunjung turun.

" Sudah ketiga, gue panggil dia gak turun, gue ngomong gue naik apa lu turun. Dan dia turun," ungkap Iis.

 

5 dari 6 halaman

Salah Sebut Nama Putra Baim Wong, Iis Dahlia 'Digeruduk' Warganet

Dream - Baim Wong baru saja mengunggah video putranya Kiano Tiger Wong berjoget di akun instagramnya. Kiano berdiri tepat di depan bendera sembari memakai dot dan menggoyang-goyangkan kepalanya mengikuti alunan musik.

Sementara Baim Wong berdiri di belakang putranya. Ayah anak tampak kompak dan bikin gemas.

10 Seleb Terlahir Kaya Raya, Nagita Slavina Gak Ada Lawan!

6 Selebriti yang Tegar Dampingi Anak Sakit Parah, Denada Mulai Tuai Bahagia

"  Kiano palanya ga berhenti joget,"  tulis Baim Wong pada caption video dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 26 Mei 2021.

Tingkah Kiano membuat banyak orang terhibur. Termasuk pedangdut Iis Dahlia mengaku gemas melihat tingkah bocah satu setengah tahun itu. Sayangnya, Iis Dahlia salah menulis nama Kiano menjadi Keanu.

 Kiano Tiger Wong joget Tiktok
© Kiano Tiger Wong joget Tiktok

"  Keanuuuuu gemeshhh,"  tulis Iis Dahlia.

Sontak komentar Iis Dahlia langsung diserbu warganet. Mereka mencibir pedangdut asal Indramayu itu.

" @isdadahlia udah salah lirik Sekarang salah nama lagi!," akun @andrypramana.

" @isdadahlia jangan bilang dia typo karena jauh bgt wkw," kata akun @reginamaurizkar.

" @isdadahlia khilaf sekali gpp kalau khilaf 2 kali tu yang gawat," tulis akun @amirhamzah60. (mut)

6 dari 6 halaman

Baju Dicibir Terlalu Terbuka Saat Lebaran, Ini Pembelaan Iis Dahlia

Dream - Iis Dahlia memberikan penjelasan soal baju lebaran yang dicibir netizen karena dianggap terlalu seksi di momen tersebut. Iis menerangkan keluarganya sebetulnya memiliki seragam baru tersendiri yang dipakai pada lebaran hari pertama dan kedua.

Sementara pakaian yang dia perlihatkan di video di TikTok merupakan baju lebaran hari ketiga sehingga. Di hari tersebut, setiap anggota keluarga tak lagi memakai baju kembaran.

8 Pasangan Artis Ini Jarang Diterpa Gosip, Mesra Terus

Viral Video Sule Jadi Kuli Angkut di Pasar, Ini Faktanya

 Baju Lebaran Dikritik, Iis Dahlia : Sirik Aja Lo
© MEN

Foto : @isdadahlia

" Kita punya keluarga. Hari pertama seragam bajunya ini, lebaran kedua seragam bajunya ini. Ini kan seragam ketiga. Dan kita nggak pergi kemana-mana di rumah," kata Iis Dahlia dikutip Dream dari Acara Kopi Viral Trans TV, Kamis 20 Mei 2021.

 Iis Dahlia beri penjelasan
© Iis Dahlia beri penjelasan

Iis juga menerangkan bahwa semula ia tak berniat membuat video TikTok saat menggunakan gaun panjang dengan model sabrina yang memperlihatkan bagian bahu itu. Namun mendadak anaknya mengajak membuat video dan Iis tak mempersiapkan diri untuk berganti pakaiannya yang lain.

" Tiba-tiba Naura dan Devano nih lagi di rumah, aku lagi ngobrol sama teman-teman di luar, 'bu main TikTok yuk' masih pakai baju ini Gue kan bukan Inul Daratista yang main Tiktok Well prefer ya" kata Iis Dahlia.

(Sah, Sumber : youtube.com)

   

Join Dream.co.id