Cinta Penelope Idap Kanker Sampai Tak Bisa Berjalan

Showbiz | Selasa, 16 April 2019 13:29
Cinta Penelope Idap Kanker Sampai Tak Bisa Berjalan

Reporter : Nur Ulfa

Ini cerita Cinta Penelope saat di vonis sakit kanker.

Dream - Cinta Penelope mengaku didiagnosa mengidap kanker. Namun demikian, artis 35 tahun ini tidak menjelaskan jenis kanker yang tengah diidap tersebut.

Yang jelas, dia mengatakan bahwa kanker itu membuat tubuhnya lemah. Cinta bahkan mengaku tidak bisa berjalan saat berkunjung ke Turki.

" Saya sampai tidak bisa jalan, kaki saya sebelah (kanan) tidak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda," kata Cinta Penelope di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 15 April 2019.

 Gonta Ganti Suami Cinta Penelope Malah Bangga, Mengapa?© MEN

Cinta Penelope (Kapanlagi.com)

Aktivitas Cinta Penelope pun semakin terbatas. Meski begitu, Cinta berusaha kuat melawan sakit. Dia berusaha tetap berjalan.

" Waktu saya di Turki saya berusaha ingin bisa jalan. Alhamdulillah saya lepas kursi roda, saya jalan pegangan ke pagar," tutur Cinta Penelope.

2 dari 6 halaman

Nikah Kelima Kalinya, Cinta Penelope: Daripada Gonta-ganti Pacar

Dream Cinta Penelope datang dengan kabar mengejutkan. Setelah lama tak muncul, Cinta Penelope mengaku sudah kembali menikah.

Wanita 34 tahun ini mengaku dinikahi pria warga negara asing enam bulan lalu. Tapi Cinta enggan membeberkan lebih lanjut sosok suami barunya itu.

" Dia orang luar, tinggal di Turki tapi bukan orang Turki," ucap Cinta saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 18 Januari 2019.

Meski sudah kelima kalinya menikah, Cinta rupanya tidak peduli dengan cibiran orang lain. Dia tetap bersyukur karena dia berganti-ganti pasangan dengan status pernikahan, bukan pacaran.

 Cinta Penelope© Cinta Penelope

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Alhamdulillah makasih karena nggak gonta-ganti pacar cuma gonta-ganti suami. Alhamdulillah," kata dia.

Menurut dia, pernikahan siri yang dia jalani lebih baik daripada berzina. Tidak memiliki hubungan yang jelas atau berpacaran. Tapi untuk pernikahan kelima dengan suaminya barunya digelar secara resmi.

" Yang ini resmi dong. Tapi emang dari dulu aku memilih dinikahi ketimbang pacaran dan melakukan hal-hal buruk," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Cukup Satu Bulan, Cinta Penelope Mantap Dinikahi Pria WNA

Dream - Tak butuh waktu lama bagi Cinta Penelope untuk kembali membina rumah tangga. Kelima kalinya, Cinta akhrnya membina bahtera rumah tangga.

Kali ini, dengan pria warga negara asing. Menurut Cinta, dirinya tak butuh waktu lama untuk memantapkan hati untuk dipersunting pria yang kini menjadi suaminya itu. 

" Ketemu dalam doa. Aku minta dan Allah memberikan secara cepat dalam sebulan langsung (menikah)," ujar Cinta Penelope saat di kawasan Tendean, JakartaSelatan, Jumat 18 Januari 2019.

Meski begitu, wanita berusia 34 tahun ini begitu mantap menjalani rumah tangga barunya dengan pria yang masih dirahasiakannya itu. Ditambahkan dia, suaminya menerimanya dan sangat bertanggung jawab.

 Cinta Penelope© Cinta Penelope

Foto : Agus/Kapanlagi.com

" Dari awal kenal dia sudah terima aku apa adanya dan dia bertanggung jawab orangnya," kata dia.

Selain itu, restu kedua orangtua yang menambah yakin untuk kembali berumahtangganya dengan pria yang dikenalnya baru satu bulan.

" Cuma kan buat apa lama-lama? Cukup kenal satu bulan, keluarga tahu itu cukup. Karena kalau terlalu lama kan dosa," tuturnya. 

4 dari 6 halaman

Ingin Kembali Menikah, Ini Kriteria Pria Cinta Penelope

Dream - Pesinetron Cinta Penelope ingin kembali menikah. Wanita berusia 33 tahun yang baru memutuskan berhijab tersebut memiliki kriteria pria impian untuk calon suaminya.

" Aduh, ingin bule, lagi minta sama Allah kirimkan aku. Kalau enggak bule enggak apa-apa. Tapi kalau bisa yang matanya biru," kata Cinta di Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Cinta mengaku tak punya alasan khusus berharap jodoh seorang bule. Yang jelas, dia saat ini memohon kepada Allah untuk mendapatkan suami bule. " Enggak apa-apa, kan minta sama Allah boleh."

 Mengejutkan! Tarif Endorse Cinta Penelope Setelah Berhijab© MEN

Meski demikian, dia akan tetap menerima siapapun jodohnya, meski bukan bule, asal menjadi yang terbaik. " Apa aja yang paling baik berikan yang terbaik, yang masalah mata biru kulit putih itu bonusnya.

Hanya satu hal yang dihindari oleh Cinta. Dia enggan menikah dengan pria yang tidak berpoligami. " Kalau bisa dia paling benci sama poligami ya, alhamdulillah bisa sayang sama anak," jelasnya.

Cinta juga mengaku tak memiliki target kapan akan menikah. Dia menyerahkan semuanya kepada Tuhan. " Sedikasihnya Allah aja karena kita enggak tahu," tutur dia.

5 dari 6 halaman

Ujian Cinta Penelope Setelah Hijrah

Dream - Semenjak memutuskan untuk berhijrah beberapa bulan lalu, perjalanan hidup Cinta Penelope tak begitu saja mudah dijalani. Cinta masih sering mendapatkan cibiran dari warganet meski penampilannya kini sudah berhijab.

" Masih suka banyak, pedes banget, makanya aku matikan kolom komentar," kata Cinta di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 27 Maret 2018.

Cinta bahkan pernah merasa sakit hati dan membalas komentar warganet yang dia nilai telah keterlaluan.

" Karena wow, berat sekali ditekan pada saat orang mencoba menjalani hidup yang lebih baik," katanya.

 Keong Racun, Ustaz Somad Hingga Jalan Hijrah Cinta Penelope© MEN

Namun, bagi wanita 33 tahun ini, kejadian tersebut merupakan ujian hidup yang diterimanya. Dia akhirnya bisa menjalaninya dengan ikhlas.

" Aku hanya beranggapan itu hanya ujian dari Allah," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Cinta Penelope `Mengejar` Ustaz Somad Sampai Pekanbaru

Dream - Pedangdut Cinta Penelope mengaku rutin mengikuti pengajian Ustaz Abdul Somad. Dia bahkan sering pergi ke Pekanbaru, Riau demi mendengarkan tausyiah dari sang ustaz.

" Alhamdulillah. Aku jadi bolak-balik ke Pekanbaru soalnya aku dengerin ceramahnya langsung," ujar Cinta di Jakarta, Selasa, 6 Maret 2018.

Selama mengikuti pengajian Ustaz Somad Cinta memang mengaku banyak pengaruh cukup besar dalam kehidupannya. Keputusannya untuk berhijrah dan memakai hijab syar'i juga didorong atas materi ceramah Ustaz Somad.

 Kisah Hijrah Cinta Penelope: Aku Takut Mati Tanggal 2© MEN

Cinta punya keinginan untuk mengundang sang ustaz berceramah di rumahnya. Cinta pun mengakui keinginannya telah didului oleh penyanyi Syahrini, yang telah mengundang Ustaz Somad mengisi pengajian di rumahnya.

Meski begitu, Cinta tidak merasa iri. Dia hanya belum berkesempatan mengundang sang ustaz mengaji di rumahnya.

" Gak lah, kalau misalkan aku panggil beliau ke rumah itu baru bisa di 2019. Jadi belum dapat sekarang. Mungkin Mbak Syahrini sudah ngambil dari jauh-jauh hari," tutur Cinta.

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id