Ussy Sulistiawaty Ternyata Jarang Masak Buat Suami

Showbiz | Sabtu, 24 Agustus 2019 18:47
Ussy Sulistiawaty Ternyata Jarang Masak Buat Suami

Reporter : Cynthia Amanda Male

Padahal dia sejak SD sudah hobi memasak. Bahkan kini punya banyak bisnis kuliner. Lalu kenapa?

Dream - Mungkin banyak publik figur yang berbisnis di bidang kuliner, namun aktris Ussy Sulistiawaty tidak tanggung-tanggung dengan membuka 3 bisnis sekaligus.

Ibu 4 anak ini menjadi pemilik Lurik Coffee Kitchen, Bakul Ussy dan Mie Ayam. Berbekal minatnya di bidang kuliner, aktris 39 tahun ini membuat sendiri semua menu di restorannya.

Bahkan, ia sendiri yang menjadi trainer untuk semua karyawannya. Namun meski hobi masak, pemain film Kehormatan di Balik Kerudung ini jarang memasak untuk suaminya, Andhika Pratama.

" Aku malas masak sejujurnya. Kalau di rumah, masak cuma di hari atau acara tertentu, kayak arisan atau pengajian. Yang masaknya banyak. Tapi setiap hari malah jarang masak, kasian laki gue ya, makan masakan bibi," tutur Ussy di Jakarta, belum lama ini.

 Ussy Sulistiawaty

Selain hobi masak dalam porsi banyak, pemain film Lukisan Ratu Kidul ini juga jarang menghidangkan makanan untuk suaminya karena Andhika jarang makan di rumah.

" Andhika sebenarnya nggak pernah makan di rumah. Paling jam 11 malam dia telepon pas udah di jalan, 'aku minta ceplok telur, tempe goreng sama kecap'. Jadi, dia mau ngeliat aku masak darimana," katanya.

Sesekali, pemain sinetron 3 Semprul Mengejar Surga ini membuatkan hidangan untuk suaminya ketika libur.

 ussy sulistiawaty

" Aku masak by request. Kayak sabtu besok dia libur dan bilang 'aku pengin kamu masak spaghetti kampug'. Nanti aku akan masak tuh pas dia di rumah," jelasnya.

Walau terkesan jarang masak, ia masih membuat hidangan untuk karyawan yang ada di rumahnya bersama asisten rumah tangga. Anak-anaknya pun hanya makan di malam hari.

" Anak-anak kalau siang makan di sekolah. Malamnya baru minta makan apa, ya sudah bibi on the spot langsung masakin" .

2 dari 4 halaman

Alasan Ussy Sulistiawaty Belanja di Pasar Sampai Rp11 Juta

Dream - Ussy Sulistiawaty menjelaskan video vlog yang menghabiskan uang Rp 11 juta sekali berbelanja ke pasar. Menurut dia, berbelanja dengan nominal tersebut lantaran dia banyak memiliki karyawan di rumahnya.

" Karyawan di rumah banyak banget. Supir, mbak-mbak, karyawan Youtube. Masak segitu, beli daging tidak mungkin sekilo," kata Ussy Sulistiawaty di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 22 Agustus 2019.

Awalnya, Ussy tidak tahu bahwa nominalnya akan ditulis oleh editornya. Pasalnya, konten itu diunggah ketika dia sedang sibuk bekerja.

 Ussy Sulistiawaty

" Biasanya sebelum tayang, aku cek. Nah, ini pas aku off air. Pas udah aman, keluar lah tuh 'kok ada tulisan Rp11 juta segala macem'. Tapi pas aku hitung, 'oh iya memang benar'.

Di luar konten itu, pemain film Lukisan Ratu Kidul ini mengaku memang suka belanja di pasar sejak kecil. Ia senang melihat penjual di pasar yang senang ketika menerima upah hasil berbelanja.

" Dulu aku suka nangis minta ke pasar. Aku senang becek-becekan yang sendal jepit masuk kotoran gitu. Dan kayaknya kalau beli di pasar suka ada perasaan puas saja dan aku tidak pernah nawar," tutupnya. (ism)

3 dari 4 halaman

Sidak WhatsApp Anak, Ussy Sulistiawaty Syok Ada Pria Rutin Kirim Pesan

Dream - Ussy Sulistiawaty penasaran dengan aktivitas putri keduanya Sheva Elmira saat bermain telepon seluler. Bak seorang pejabat, Ussy yang tak mau putrinya itu berpacaran di usia belia memutuskan untuk melakukan inspeksi mendadak.

Lantaran khawatir, istri Andhika Pratama ini melakukan sidak cek ponsel milik putrinya itu.

" Kakak Ara benaran tidak ada yang disukai, benar?" goda Ussy Sulistiawaty dilihat Dream dari Youtube Ussy Andhika Official, Jumat 9 Agustus 2019.

 ussy sulistyowaty

" Iya," jawab Ara singkat.

Tak menyerah mengorek kehidupan Ara, Ussy kembali menggoda putrinya itu dengan bertanya orang-orang yang rutin berkirim pesan WhatsApp. Tapi kali ini ibu empat anak itu meminta Ara untuk menyerahkan Ponselnya.

" Coba sekarang mamah lihat hanphonenya," kata Ussy.

Mendengar permintaan tersebut, Ara berusaha mengelak dengan mencoba mengulur waktu untuk memberikan Ponsel tersebut. Namun upaya itu tak berhasil. 

Ussy akhirnya bisa memeriksa Ponsel putrinya tersebut. Terlebih dia semakin curiga saat Ara berusaha menolak menyerahkan ponselnya. 

" Ih tidak mau, sekarang sini. Ih sini sini, no, no, sinih. Passwordnya masih sama kan," kata Ussy berusaha mengambil ponsel Ara.

4 dari 4 halaman

Pria itu ternyata....

Ussy akhirnya langsung membuka Ponsel putrinya tersebut dan mengecek semua pesan whatsapp di dalam polsel putrinya itu.

" Kita lihat whatsapp-nya kakak Ara, ada cowok tidak ya?" goda Ussy.

Tak ingin ketahuan, Ara akhirnya mengakui jika ada seorang cowok yang selalu berkirim pesan Whatsapp kepadanya.

 ussy sulistyowaty

" Ada cowok," akui Ara.

Jawaban Ara membuat 

" Siapa?" tanya Ussy.

Ternyata, cowok yang sering mengirim pesan Whatsapp ke Ara adalah papanya sendiri, Andhika Pratama.

" Ada papa," jawab Ara mengaku.

Mendengar pengakuan putrinya, Ussy tertawa terbakhak-bahak.

" Ada cowok, bapaknya malah," kata Ussy Sulistiawaty sambil tertawa.

(Sah, Sumber : youtube.com/Youtube Ussy Andhika Official)

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id