Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis

Showbiz | Rabu, 1 April 2020 17:33
Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis

Reporter : Nur Ulfa

Rumaj Hengky Kurniawan terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dream - Di tengah mewabahnya virus corona membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Mulai dari memberikan sumbangan hingga mengizinkan rumahnya dijadikan tempat untuk persistirahatan tenaga medis.

Seperti yang dilakukan Hengky Kurniawan. Wakil Bupati Bandung Barat ini menawarkan rumah mewahnya yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan untuk dijadikan tempat istirahat para tenaga medis di garda depan yang menangani pasien-pasien terkait virus corona.

" Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," kata Hengky Kurniawan.

 Hengky© Instagram



Menurut Hengky, kediamannya bisa digunakan sebagai tempat peristirahatan. Karena lokasi rumahnya berdekatan dengan Rumah Sakit yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

" Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," ungkapnya lagi.

Tawaran Hengky ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang memuji dengan tindakan suami Sonya Fatmala itu. 

" MasyaAllah, Barakallah semoga menjadi ladang pahala dan amal jariyah," kata akun Iriani_lukitasari.

" Semoga Allah membalas kebaikan pak Hengky," kata akun reninurbaeni01.

" Mantap pak semoga banyak dicontoh buat yang lain," kata Oxigeovani

2 dari 4 halaman

Istri Hengky Kurniawan Datangi Bocah Pemulung yang Viral di Medsos

Dream - Video Nabila yang merasa sedih sekaligus marah viral di media sosial. Bocah asal Bandung Barat itu tampak tak bisa menyembunyikan emosi saat sepatunya diinjak oleh beberapa teman.

Nabila sambil setengah berteriak mengungkap kalau sepatunya tersebut dibelinya sendiri dari hasil memulung. Hal ini membuat iba banyak orang. Termasuk Hengky Kurniawan, yang merupakan Wakil Bupati Bandung Barat.

Sonya Fatmala, istri Hengky akhirnya menemui langsung Nabila di rumahnya yang sangat sederhana. Sejumlah bantuan dan dukungan diberikan Sonya pada bocah penuh semangat itu.

Momen saat Sonya bertemu Nabila diunggah Hengky di akun Instagramnya. Hengky juga memberikan klarifikasi terkait sepatu Nabila yang sebenarnya tidak rusak.

"Terimakasih Bunda @sonyafatmala sudah mensupport dek Nabila. Sedikit bercerita dan mengklarifikasi, bahwa sebenarnya sepatu Nabila tidak dirusak. Tapi Nabila tidak mau sepatu yang dia beli sendiri dari hasil memulung kotor terinjak- injak temanya," tulis Hengky.

 

   

      View this post on Instagram

Terimakasih Bunda @sonyafatmala sudah mensupport dek Nabila. Sedikit bercerita dan mengklarifikasi, bahwa sebenarnya sepatu Nabila tidak dirusak. Tapi Nabila tidak mau sepatu yang dia beli sendiri dari hasil memulung kotor terinjak - injak temanya. Apapun itu, Saya pribadi respect dengan Nabila yang menjadi tulang punggung untuk nenek dan kakeknya. Kedua orang tuanya meninggalkan dia sejak bayi. Menurut cerita dari bunda, Nabila adalah sosok yang rajin. Meskipun kekurangan tapi tidak pernah minta - minta ke orang lain. Nabila mencari nafkah dengan memulung setelah pulang sekolah dan untuk pengobatan kakek - neneknya yang sakit2tan. Kisah Nabila ini bisa kita jadikan pelajaran hidup agar kita lebih bersyukur dan tidak banyak mengeluh. Jujur ketika mendengar berita ini, hati saya bergetar. Apa yang Nabila alami juga pernah saya alami. Saya pernah menjadi pemulung dan kisah hidup saya ini saya bagikan ke penulis untuk dibuat FTV di Indosiar. Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kepada teman2 sahabat instagram agar selalu optimis dan semangat dalam menjalani hidup. Kegigihan Nabila bisa kita jadikan contoh agar kita selalu semangat. Teman2 kita doakan Adek kita Nabila sukses dan bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Aamiin.. InshaaAllah Saya akan bantu Dek Nabila semaksimal mungkin… Bagi teman2 yang juga ingin membantu bisa melalui Rekening BJB no 0000020182018 atas nama BANDUNG BARAT PEDULI. Haturnuhun…

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on

3 dari 4 halaman

Nabila Mencari Uang untuk Obat Kakek Neneknya

Bukan hanya mencari uang untuk kebutuhannya sendiri, Nabila juga berusaha memenuhi kebutuhan kakek neneknya. Rupanya, ia ditinggalkan kedua orangtuanya sejak bayi.

"Saya pribadi respect dengan Nabila yang menjadi tulang punggung untuk nenek dan kakeknya. Kedua orang tuanya meninggalkan dia sejak bayi. Menurut cerita dari bunda, Nabila adalah sosok yang rajin. Meskipun kekurangan tapi tidak pernah minta- minta ke orang lain," tulis Hengky.

Mantan aktor tersebut meminta doa agar Nabila bisa menuntut ilmu dengan baik dan bisa memenuhi cita-citanya. Bocah tersebut memiliki impian menjadi dokter.

 

      View this post on Instagram

InshaaAllah Bunda @sonyafatmala malam ini akan mendatangi dek Nabila untuk memberikan support. Terimakasih Netizen untuk infonya???????????????? @dinsosjabar @dinsoskbb @dinassosialkbb @jabarbergerak @disdikkbb

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on

Teman2 kita doakan Adek kita Nabila sukses dan bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Aamiin.. InshaaAllah Saya akan bantu Dek Nabila semaksimal mungkin… ," ungkap Hengky.

4 dari 4 halaman

Viral Video Siswi SD Dibully dan Sepatunya Dirusak: Itu Hasil Aku Mulung!

Dream - Sebuah video yang diduga sebagai perundungan antar siswi kembali beredar dan menjadi perbincangan warganet di media sosial. Video tersebut viral usai diunggah sejumlah akun di Instagram, salah satunya @ndorobeii.

Dalam video tersebut tampak seorang siswi SD tengah 'diinterogasi' oleh 3 siswi lainnya. Dari perdebatan keempatnya, diketahui bahwa mereka tengah bertengkar karena masalah sepatu.

Sebab-musabab ketegangan itu memang belum bisa dikonfirmasi, namun berdasar kabar di media sosial, pertikaian ini dipicu sepatu siswi yang 'diinterogasi' itu rusak karena ulah ketiga siswa lainnya itu.

Di tengah pertengkaran itu, salah satu dari tiga siswa yang diduga merusak sepatu menunjuk-nunjuk dan sesumbar bisa mengganti alas kaki yang dirusak.

 Nabila© Instagram

" Aku juga bisa ganti," ucap seorang siswi yang berkerudung.

Tetapi anak yang dirundung itu tidak setuju jika sepatunya diganti dengan uang orang tua sang perusak.

" Ya udah ganti tapi jangan pakai uang bapak kamu, pakai uang kamu sendiri, jawab siswi yang sepatunya rusak.

Join Dream.co.id