Isu Hengkang dari `Ungu`, Ini Kata Pasha

Showbiz | Jumat, 29 April 2016 11:02
Isu Hengkang dari `Ungu`, Ini Kata Pasha

Reporter : Nur Ulfa

Kabar hengkang vokalis 'Ungu' ini pun sempat terhembus dan mengejutkan para pengguna internet. Terlebih saat ini Pasha tidak lagi di Jakarta melainkan tinggal di kota Palu.

Dream - Sejak terpilih menjadi Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin atau yang akrab disapa Pasha sudah jarang terlihat manggung bersama band Ungu. Kabar hengkang vokalis 'Ungu' ini pun sempat terhembus dan mengejutkan para pengguna internet.

Terlebih saat ini Pasha tidak lagi di Jakarta melainkan tinggal di kota Palu untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Protes dari para penggemar pun sempat membanjiri media sosial, namun suami Adelia Wilhelmina itu menepis rumor itu.

" Harus saya sampaikan sebenarnya posisi di Ungu nggak kemana-mana. Masih disebut sebagai vokalis Ungu, walaupun sorry enggak nyanyi sama sekali," ujar Pasha saat ditemui usai mengisi acara SCTV Music Award di Daan Mogot Jakarta Barat, Jumat, 29 April 2016.

Gitaris 'Ungu', Onci pun menuturkan hal serupa. Menurut suami dari model Endhita ini posisi Pasha tidak tergantikan siapapun.

" Sampai kapanpun kita sepakat Aa (Pasha) bagian keluarga Ungu. Dan kita berempat sepakat musik jangan sampai ganggu dan menyita waktu pekerjaannya. Ungu walaupun berempat semoga masih bisa diterima teman-teman," kata Onci.

Meskipun jarang terlihat bersama, namun Onci mengatakan Pasha masih memantau perkembangan 'Ungu'.

" Iya kita kan ada grup, tetap tahu aktivitas dan enggak ada masalah sih. Bukan persoalan aktivitas tapi kalau di Jakarta saling nanya posisi. Lebih banyak komunikasi sekarang," paparnya. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Penampilan 'Aneh' Pasha Ungu Hebohkan Netizen

Dream - Vokalis band Ungu yang kini menjadi Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha kembali menuai kehebohan.

Yang terbaru, netizen digemparkan dengan penampilan " aneh" sang walkot. Dalam sebuah foto yang ramai beredar di media sosial Facebook, Pasha tampil dengan gaya busana tak biasa.

Pemilik akun Alfa Romeo Kilo adalah yang kali pertama mengunggah foto Pasha tersebut.

Dalam akunnya, Alfa Romeo Kilo menuliskan:

" Entah harus tertawa atau menangis liat Pak Wawali dgn tampilan yg antah berantah ini;

1.pake pin praja wibawa(satpol pp)

2.pake wing marinir

3.pake lencana pelopor lantas

4.tongkat komando

5.stelan jas yg di padu padankan dgn jeans dan belt ala rocker.

Pertanyaan saya.. Kemana Humas, Protokol, atau Ajudan beliau???kenapa tdk diingatkan atau diberitahukan mengenai tata aturan penggunaan seragam dan lambang atribut??"  demikian tulis Alfa Romeo Kilo.

Tak pelak netizen pun ramai-ramai berkomentar.

" /react-text mungkin dia mau konser tpi blm minum a*ua,"  komentar pemilik akun Hasan Sstp.

" Ntahlah dek….kami pun bingung….hehehehe,"  tulis Riza Chayang Matthew.

3 dari 4 halaman

Jadi Wakil Walikota, Perubahan Sikap Pasha Ungu Disorot

Dream - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsudin Said atau yang akrab disapa Pasha telah resmi dilantik sebagai wakil Walikota Palu. Bukan hanya dukungan yang didapat, Pasha juga banyak mendapatkan kritik karena sikapnya yang dianggap sombong oleh netizen.

Kritikan itu datang karena Pasha menolak diwawancarai wartawan. Pasha juga dikabarkan sempat marah saat memimpin upacara di Balai Kota Palu. Komentar miring tentang Pasha pun membanjiri akun instagram istri Pasha, Adelia Wilhelmina.

" Ya di ingetin mba @adeliapasha suaminya jadi pejabat bukan berarti harus jaga jarak sama pers. Sampai dibilang kacang lupa sama kulitnya loh, dalem. Tapi selamat deh semoga amanah,"  kata akun Vivian, Jumat 19 Febuari 2016.

" Jangan jadi kacang lupa kulitnya ya. Gimanapun peran pers selama ini yang bikin Pasha bisa seperti sekarang,"  ujar akun Tasha.

" Baru jadi wakil walikota begitu. Seharusnya jadi contoh yang baik, jangan dulu langsung marah atau bersikap arogan tergadap bawahan,"  papar akun Zian.

Namun tak semua netizen menganggap Pasha Ungu telah berubah sikap setelah menjabat orang nomor dua di kota Palu itu.

" Sepertinya ini bkn sombong,beliau hny menegur pserta upacara yg tertawa teriak dan ribut,wajar apabila seorg pmpinan menegur serta tegas,wawali brdiri diatas mimbar bkn untuk djadikan tontonan mlainkan hrus dihormati," kata pemilik akum Nikenmuliyana.

Dia menambahkan, masyarakat juga harus ingat jika posisi dan tugasnya Pasha saat ini adalah Wakil Walikota. " Bkn sbg public figur yg di jdkan tontonan lalu dtrtwakan,ambil positifnya saja."

Melihat banyaknya komentar di timeline Instagramnya, Adel pun buka suara. " Bukannya sombong say. Mungkin mau wawancara tapi waktunya enggak tepat kemarin agendanya full," kata Adel.

4 dari 4 halaman

Foto Wakil Walikota Pasha `Ungu` Ini Panen Kecaman

Dream - Vokalis band Ungu yang kini menjadi Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said kembali menjadi sorotan netizen. Hal ini dipicu sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan pria yang akrab disapa Pasha ini tengah merokok di ruang publik.

Foto tersebut diunggah akun instagram @adeliapashaofficial. " Ekspresinya," tulis akun istri Pasha Ungu tersebut melengkapi unggahan fotonya, Rabu 24 Febuari 2016.

Tak pelak unggahan foto tersebut memicu komentar para netizen. Aksi Pasha dan walikota Pau dianggap Netizen tidak pantas dilakukan seorang pejabat negara.

" Duh itu rokok cerutu. Pejabat memang tidak selalu menjadi pemimpin. #sebaiknya para caleg wajib ikut tes wawasan kebangsaan dan etika dulu kali ya. Anyway, selamat berkarya dan mengabdi,"  ujar akun Ifah.

" Masa enggak bisa ninggalin rokoknya dulu padahal itu acara resmi, terlihat tidak beretika,"  kata akun Asry.

" Wakil dan walikota yang tidak memberikan positif bagi rakyat nya, boleh saja merokok tapi tidak di saat acara resmi seperti gini. Etika kurang sopan. Laki Merokok itu tidak jantan yang jantan itu laki-laki bertanggung jawab,jujur,rajin ibadahnya dan beretika,"  tutur akun Yosarama.

Meski panen kritikan, beberapa netizen juga memberikan pembelaan untuk aksi merokok Pasha. " Semangat yah.. aa' pasha terus dan terus shalatnya,acaranya udah kelar pantesan merokok," ujar pemilik akun anieync.

" Emang apa yg salah klo ngrokok.. alay lu ah.." timpal syahruljay.

Hingga kini pihak Pasha maupun istrinya belum mengonfirmasi terkait foto tersebut.

Terkait
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id