Heboh Akun Istri Kedua Sunan Kalijaga, Ini Curhat Istri

Showbiz | Jumat, 14 Juni 2019 10:36
Heboh Akun Istri Kedua Sunan Kalijaga, Ini Curhat Istri

Reporter : Nur Ulfa

Simak penuturan Heidy Sunan

Dream - Kondisi rumah tangga pengacara Sunan Kalijaga dan istrinya, Heidy tengah dilanda cobaan. Keluarga ini dikejutkan dengan pengakuan netizen pemilik akun instagram @geby_bes yang menuliskan status sebagai istri kedua Sunan. 

Sunan sendiri sudah membantah pengakuan memiliki istri kedua. Bantah serupa juga sudah disampaikan Sunan saat ditanya langsung oleh Heidy.

" Sampai saat ini saya sudah tanya ke Sunan jawabannya enggak," ujar Heidy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2019. 

Meski sudah dibantah oleh Sunan, Heidy rupanya masih ragu dengan jawaban sang suami. Alasannya, Sunan diketahui pernah menjalin hubungan dengan Jennifer Dunn saat menjadi pengacara artis yang telah berhijab tersebut. 

" Berdasarkan pengalaman saya, ini jujur apa nggak ya," kata Heidy.

Alasan ketidakyakinan Heidy dengan pengakuan suami juga dipicu dengan keberanian wanita pemilik akun itu, yang menuliskan statusnya tersebut di akun sosial medianya.

" Soalnya kok akun itu berani banget bilang Istri iunan dan langsung ter-connect ke Instagram Sunan," ungkapnya.

Sejak kabar itu tersebar, diungkapnya Heidy, jika dia tak melihat gelagat ada perubahan pada sikap suami.

Namun hal itu juga menjadi kecurigaan pada Heidy. Alasannya, saat bersama Jennifer, suaminya juga tidak menunjukan perubahan sikap apapun.

Kondisi ini membuat Heidy dilanda kebingungan untuk mempercayai suami atau pengakuan dari wanita yang menuliskan status istri kedua Sunan.

" Yang dulu juga nggak ada perubahan sikap. Memang dia nggak ada perubahan sikap," ungkapnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Sunan Kalijaga Diam-Diam Buntuti Salmafina Pakai Body Guard

Dream - Sunan Kalijaga menyewa body guard untuk mendampingi putrinya, Salmafina. Dia tak mau Salmafina mengecewakannya lagi, seperti terjadi beberapa waktu lalu dengan beredarnya video sang putri di kelab malam.

" Saya memang menyiapka orang-orang untuk menjaga dia," kata Sunan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut Sunan, body guard tersebut akan mengawal Salmafina kemanapun. Meski demikian, dia tidak pernah memberi tahu putrinya tentang keberadaan para body guard tersebut.

" Ketika dia di luar rumah, di luar dari pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, lalu saya juga ada beberapa orang, mungkin tanpa dia sadari, dia juga enggak tahu," kata dia.

Sunan mengaku tak menunjukkan body guard yang mengawasi Salmafina, sebab putrinya itu tidak suka diawasi. Oleh karena itulah dia meminta para pengawal utusannya untuk tidak terlihat oleh Salmafina.

" Karena saya tahu anak ini sangat risih. Orang, enggak usah body guard yang melekat lah, pakai sopir saja suruh antar jemput dia risih, kadang dia naik Gojek langsung jalan. Ini anak mandiri sekali, enggak senanglah kalau diikuti dijaga atau dikawal," ungkapnya

3 dari 4 halaman

Diam-diam, Sunan Kalijaga Mengidap Penyakit Serius

Dream - Kabar kurang menyenangkan datang dari pengacara Sunan Kalijaga. Lewat sebuah acara talkshow bersama sang putri Salmafina terungkap Sunan Kalijaga sedang menjalani perawatan

" Memang lagi sakit dan lagi kontrol ke rumah sakit terus. Doain aja, ini serius ngga bohongan," kata Salma saat di program Rumpi, Kamis 15 Agustus 2018. 

Meski demikian, baik Salma maupun Sunan enggan mengatakan penyakit serius itu. Menurutnya penyakit yang dia idap Sunan tak seharusnya diumbar ke publik.

" Ngga usah diceritain, ya pokoknya saya lagi dikasih cobaan" kata Sunan.

Sebelum mengidap penyakit ini, Sunan mengaku sempat down. Terlebih mengenai permasalah perceraian anaknya dengan hafiz Quran, Taqy Malik. Namun kini, Sunan sudah ikhlas dan memaafkan Taqy.

" Sempet down banget, makanya orang tuh sebelum kita menyembuhkan fisik tapi sembuhin mental dulu, dan alhamdulilah sudah kesitu, sudah sembuh hati dan fikiran," papar Sunan.

(ism, Sumber: Youtube/Transtvofficial)

4 dari 4 halaman

Video Salma Tanpa Hijab, Jawaban Sunan Kalijaga Mengejutkan

Dream - Sunan Kalijaga akhirnya membeberkan alasannya mengunggah video putrinya, Salmafina Khairunnisa, yang tak berhijab. Menurut Sunan, rekaman video sebelum Salmafina berhijab sengaja diunggah karena dia sedang kangen dengan putrinya itu.

Seperti diketahui, video tersebut memperlihatkan Salmafina yang masih belum berhijab tengah belajar menembak. Video itu diunggah kembali oleh Sunan Kalijaga ke insta storynya. 

Unggahan itu membuat netizen ramai berkomentar. Advokat yang biasa menangani klien dari kalangan artis itu dianggap tak seharusnya mengumbar video putrinya yang kini sudah menutup auratnya.

" Itu anak saya lagi latihan nembak, kejadiannya 1,5 tahun lalu. Itu Salma belum hijrah, postingan itu cuma rasa emosi dan kangen saja sama anak saya," ujar Sunan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa, 6 Januari 2018.

 salmafina sunan

Menurut Sunan, video tersebut adalah hal biasa dan tidak seharusnya dibesar-besarkan. Dalam pandangannya, pose Salma yang mengenakan jaket itu juga masih dalam batas kewajaran.

Sunan juga meminta warganet tidak menyudutkan anaknya dengan unggahan video tersebut. Advokat yang kerap berpose di depan mobil mewah itu malah menilai masih banyak yang lebih parah penampilannya dibandingkan anaknya.

" Kita juga bisa lihat kok banyak orang yang mengenakan hijab masih mengenakan celana, banyak sekali. Bahkan saya dapat info di tempat Taqy sekolah itu, banyak yang masih menggunakan celana. Jadi sudahlah enggak usah ngomong syari," tutupnya.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id