Heboh Rizky Billar Muncul dengan Senyum Semringah, Cek Faktanya

Showbiz | Kamis, 6 Oktober 2022 17:59

Reporter : Amrikh Palupi

Foto itu ramai disebut penampilan terbaru Rizky Billar pasca dilaporkan KDRT oleh Lesti Kejora.

Dream - Sejak dilaporkan Lesti Kejora atas dugan Kekeraasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar bak ditelan bumi. Tidak pernah muncul atau memberikan keterangan ke publik.

Begitu juga hari ini pemeriksaan pertama di Polres Metro Jakarta Selatan Billar mangkir dari panggilan polisi.

Namun sebelumnya muncul foto Rizky Billar dan sang bunda Rosmala Dewi dari unggahan kakaknya Nova Pratiwi.

Pada foto, Rizky Bilalr duduk dan tersenyum ke arah kamera. Sedangkan ibundanya Rosmala Dewi berdiri di sampaing putranya.

 Unggahan Nova kakak Rizky Billar© Unggahan Nova kakak Rizky Billar

 

 

Heboh Rizky Billar Muncul dengan Senyum Semringah, Cek Faktanya
Rizky Billar (Foto: @rizkybillar)
2 dari 7 halaman

Foto tersebut diduga penampilan Rizky Billar bersama sang bunda di tengah hebohnya pemberitaan tentang dirinya.

Namun saat Dream menelusuri foto tersebut, dugaan kuat jika penampilan Rizky Billar dan Ibundanya diunggahan sang kakak merupakan foto lama.

 Unggahan Ibu Rizky Billar© Unggahan Ibu Rizky Billar

Dilihat dari unggahan Rosmala Dewi di feed instagramnya, foto tersebut sama persis seperti foto unggahan Nova Pratiwi.

Rosmala Dewi mengunggah foto bersama putranya pada 12 Juli 2022 saat mengucapkan ulang tahun ke putranya Rizky Billar.

" Selamat Bertambah Usia Anak ku sayang..Doa ibu , semoga iky diberi umur yg berkah , murah rezeki," tulis Rosmala Dewi dikutip Dream, Kamis 6 Oktober 2022.

" Dilancarkan segala keinginan dan diberi kemudahan jg di Lindungi Allah SWT disetiap langkah iky ya nak..semakin dewasa dan menjadi Papa yg sangat sayang abg L dan bunda Nya dan jg keluarga," imbuhnya.

 

 

3 dari 7 halaman

Jadi bisa dipastikan foto unggahan Nova Pratiwi bukan penampilan terbaru atau pun kondiri terkini dari Rizky Billar tapi foto lama.

Melihat postingan tersebt warganet juga menyinggung masalah Billar yang melakukan KDRT ke Lesti Kejora. Menurut warganet, Billar bukan siapa-siapa tanpa Rizky Billar.

" Terus terang aja ni ya buk, saya benar" gak kenal anak ibu klo gak krna @lestykejora , anak ibu bukan siapa" tanpa Lesti," tulis akun @wid.yaf.

" Pasti ibu kecewa kn dgn klakuan ank ibu sprti skrng ... Kdrt... selingkuh lagi yampun bu," tulis akun @bunga_vitria_25.

" Ya Allah Bu. Tega bgt anak ibuuuu," kata akun @mahwa_qmla.

Sampai saat ini Rizky Billar belum muncul ke publik. Kuasa hukumnya mewakili Rizky Billar membantah telah melakukan KDRT kepada Lesti Kejora.

4 dari 7 halaman

Dream - Pengacara Rizky Billar, Neas Ginting, tidak terima kliennya dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada Lesti Kejora. Dia mengatakan, tuduhan itu sangat berlebihan.

" Oh itu tidak, itu berlebihan," kata Neas Ginting di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Meski hasil visum sudah keluar dan mengindikasikan telah terjadi kekerasan kepada Lesti, Neas menyebut bukti itu belum bisa disimpulkan karena Rizky Billar belum diperiksa terkait laporan tersebut.

 Potret 6 Pesinetron saat SD, Rizky Billar Manglingi Banget© MEN

" Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan," ujar dia.

Sejatinya, Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan siang ini. Namun dia meminta penundaan hingga pekan depan dengan alasan sibuk. Karena itu pula Neas belum menyampaikan status hukum Billar.

" Kita tunggulah pemeriksaan minggu depan," tambah Neas.

5 dari 7 halaman

 Rizky Billar dipastikan tidak hadir dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT yang dia lakukan terhadap Lesti Kejora.

Diwakili kuasa hukumnya , Neas Ginting, Rizky Billar minta pemeriksaan ditunda minggu depan.

" Kita mewakili Rizky Billar ingin memberikan surat penundaan pemeriksaan," kata Neas Ginting di Polres Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

 Potret Apartemant Rizky Billar Sebelum Terkenal dan Menikah dengan Lesti Kejora© MEN

Neas menjelaskan, ketidakhadiran Rizky Billar karena ada kesibukan lain.

" Karena beliau lagi nunggu ustaz juga dan beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang ke sini," ucap dia.

Selain itu, Billar tidak hadir karena psikisnya terganggu karena banyaknya berita miring tentang dia.

" Dia tidak bisa datang karena terhanggu psikisnya terkait medsos, karena menampilan berita-berita dengan narasi yang kurang baik yang dilakukan oleh para media," tuturnya lagi.

6 dari 7 halaman

 Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022. Dia diperiksa terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan, pemeriksaan Rizky Billar untuk mengetahui kasus KDRT yang dilaporkan oleh istrinya, Lesti Kejora.

 Rizky Billar dan Lesti Kejora© Rizky Billar dan Lesti Kejora

Foto: @rizkybillar

Tak menutup kemungkinan, status hukum Rizky Billar bisa saja berubah usai dimintai keterangan hari ini.

" Ya mungkin saja (penyidik langsung gelar perkara dan menaikkan status sebagai tersangka). Karena kan ancaman hukumannya lima tahun dia," kata Zulpan dikutip Dream dari merdeka.com, Kamis 6 Oktober 2022.

" Dikhawatirkan misalnya, menghilangkan barang bukti kemudian mengulangi perbuatannya," imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Menurut Zulpan penyidik Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan sudah memiliki dua alat bukti untuk menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka. Sesuai Pasal 184 KUHP bahwa alat bukti yang sah diantaranya visum dan keterangan saksi.

" Kalau ditetapkan sebagai tersangka sudah masuk sebenarnya," ucapnya.

Meski demikian Zulpan tak mau mendahului penyidik. Zulpan hanya menyampaikan, KDRT berimbas pada kondisi psikologis Lesti Kejora.

" Ini sekarang sehabis kejadian ini si Lesti ini takut, trauma dan tidak mau pulang ke rumahnya di Gaharu itu. Dia sekarang ada dalam pengawasan keluarga," tuturnya.

 

Join Dream.co.id