Nunung Ngaku Ditalak Cerai Suami, Ini Penyebabnya

Showbiz | Rabu, 29 Juli 2020 14:22

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Nunung.

Dream - Nunung secara mengejutkan melontarkan pengakuan dirinya telah ditalak cerai oleh suaminya Iyan Sambiran. Nunung mengatakan pengakuan tersebut saat menjadi bintang tamu Podcast YouTube Deddy Corbuzier.

" Ini aku bicara di sini, aku sebetulnya aku nggak mau bicara dimana-mana. Aku sama Iyan sudah ditalak. Cuma di sini aku ngomong, aku ditalak," kata Nunung dikutip Dream, dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu 29 Juli 2020.

Namun usai ditalak cerai suaminya, mereka menikah kembali. Nunung mengatakan pernikahannya dengan suami sempat goyah akibat penggunaan narkoba yang pernah menjerat mereka.

 Nunung ngaku ditalak cerai
© Nunung ngaku ditalak cerai

" Tapi aku nikah lagi sama dia. Aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Ya, itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat, merusak pikiran kita," sambung Nunung.

 

Nunung Ngaku Ditalak Cerai Suami, Ini Penyebabnya
Nunung Dan Iyan (Foto: Deki Prayoga/Dream)
2 dari 6 halaman

Pulang ke Solo

Wanita 57 tahun ini mengaku sempat pulang ke Solo sebelum ia dan suaminya ditangkap polisi pada pertengahan 2019, karena kasus narkoba. Saat pulang itulah, Nunung dan Iyan akhirnya menikah kembali karena keduanya masih saling mencintai.

" Aku pulang ke Solo sama Iyan. Waktu itu ibu masih ada. Aku bilang bahwa sudah ditalak Iyan, terus akhirnya semua keluarga, 'Gimana Mbak Nunung masih pengin balik sama Mas, ya?' Karena dua-duanya masih saling cinta akhirnya kita nikah lagi yang kedua secara agama," ucapnya.

" Itu sebelum ketangkep pulang ke Solo sama Iyan. Karena secara agama aku sudah ditalak kan sudah cerai. Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. Sudah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba. Ini semua gara-gara narkoba," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Efek Narkoba

Nunung mengaku, sejak mengonsumsi narkoba kehidupannya berantakan. Mulai dari pergaulan dengan teman-temannya yang berantakan sampai rumah tangganya. Ia bahkan mengaku menjadi pribadi yang temperamen sejak memakai narkoba.

" (Narkoba) malah merusak semuanya, kaya jadi temperamen, paranoid. Pranoid itu paling menyebalkan karena pikirannya macem-macem. jadi nggak kontrol. Jadi merubah lingkungan juga. Persahabatan jadi rusak, suami istri jadi berantakan karena pikirannya sudah dirusak sama narkoba jadi salng curiga," kata Nunung.

" Kata cerai hampir setiap hari aku ucapkan sama Iyan. Bener, karena Iyan juga lagi nggak benar jalannya (Karena adanya narkoba) iya. Kalau aku larinya gila online, kalau Iyan larinya ke perempuan ke cewe," kata Nunung.

Nunung mengatakan sebelumnya ia dan suami terjerumus ke narkoba rumah tangganya baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah atau selalu berantem. Namun sejak mereka mengonsumsi narkoba, rumah tangga mereka mulai berantakan. Bahkan keuangan Nunung juga berantakan.

" Karena sebelumnya nggak pernah, aku saat ketemu sama Iyan sebelum pakai narkoba rumah tanggaku baik-baik saja. Nggak pernah ribut, Iyan juga jalannya lurus. Uang habis dan finansial sudah mulai berantakan, ancur-ancuran," kata dia.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Kamar Nunung Selama Direhab di RSKO Disebut Mirip Hotel

Dream - lama tak muncul di layar televisi, wajah Nunung Srimulat akhirnya bisa kembali terlihat di program acara yang dipandu rekannya, Andre Taulany. Nunung yang masih menjalani proses rehabilitasi memperlihatkan `istananya` selama menjalani proses penyembuhan tersebut.  

Seperti diketahui, Nunung telah menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur sejak Agustus 2019. Nunung menjalani rehabilitasi sebagai hukuman atas kepemilikan Narkoba beberapa waktu lalu.

Lewat chanel Ini Talkshow, Nunung menunjukan kamar tinggalnya selama di RSKO kepada  Andre Taulany dan Sule yang menjadi pemandu acara program tersebut. Keduanya cukup terkejut melihat penampakan kamar yang ditempati Nunung.

Di dalam kamar tersebut, Nunung merebahkan diri saat tidur di atas kasur springbed. Untuk hiburan, Nunung juga memiliki fasilitas seperti televisi, kulkas dan pendingin ruangan (AC).

" Mami enak banget kamarnya, kok cuma sendiri," tanya Sule.

5 dari 6 halaman

Tak Bisa Sekamar Bareng Suami

Nunung lantas menjelaskan jika pasien yang menjalani masa rehabilittasi di RSKO memang hany diperkenamkan tidur sendiri di kamarnya masing-masing. Karena kebijakan itu pula Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, tak bisa tidur bersama.

" Iya harus sendiri nggak boleh berdua," jawab Nunung.

Meski tak bisa tidur berdua, Nunung mengatakan jika sang suami masih diperkenankan menyambangi kamarnya.

" Boleh sih kalau sekadar masuk bantuin apa sih bisa. Tapi tidur di sini nggak boleh," kata Nunung.

6 dari 6 halaman

Disebut Mirip Hotel

Soal kamar tidur yang ditempati Nunung dengan fasilitas yang lengkap, Andre bahkan menyebut Nunung tinggal di kamar yang enak dan disebutnya mirip hotel.

" Ini enak ya (kasurnya) di sana ada lemari, ada tv," kata Sule.

" Kayak hotel ya," sahut Andre.

Sahabat Nunung itu menjelaskan jika pengelola RSKO memang menyediakan beberapa kelas kamar seperti pada rumah sakit pada umumnya.

" Jadi ini seperti kelas pada rumah sakit pada umumnya ya. Jadi kita bisa pilih mau di kelas yang mana," jelas Andre.

Andre juga menyebut jika Nunung memilih kelas VIP untuk menjalani rehabilitasinya. 

(Sah, Sumber: Youtube/Ini Talkshow)

Join Dream.co.id