Heboh Annisa Pohan Salah Kutip Ayat Alquran

Showbiz | Senin, 26 Juli 2021 16:24

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat cuitan Annisa Pohan.

Dream - Annisa Pohan mendapatkan sorotan usai salah mengutip ayat Alquran di Twitter. Istri Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ini mengutip sebuah ayat di Surah Al-Baqarah.

Ayat tersebut berisi tentang fitnah yang lebih kejam dari pembunuhan. Namun, ibu satu anak ini rupanya salah mengutip nomor ayat dari surah Al-Baqarah tersebut.

" Dan fitnah lebih serius daripada pembunuhan (QS.AL-Baqarah (2)" 291)," tulis Annisa Pohan pada cuitannya.

 Cuitan Annisa Pohan
© Cuitan Annisa Pohan

Seorang warganet mencoba memberitahu kepada Annisa Pohan bahwa Surah Al-Baqarah hanya terdiri dari 286 ayat, tidak sampai 291 seperti dituliskan oleh Pendiri Yayasan Tungga Dewi ini.

" Maaf... Cuma mau memberitahukan kalau surah Al-Baqarah hanya 286 ayat,"  kata akun @genreceh dikutip Dream dari akun Twitternya, Senin 26 Juli 2021.

Sadar atas kesalahannya dan banyak yang memberikan komentar, Annisa Pohan menghapus cuitannya itu. Meski begitu warganet tetap menuliskan cibiran kepada wanita berusia 39 tahun itu pada unggahan akun @genreceh.

" gua yg dulu pernah dapet tugas buat nulis surah Al-Baqarah dari ayat 1 sampe selesai, tertawa melihat ini wkwk," tulis akun @abcdekasr.

" @genreceh Dan diharamkan kamu nambah-nambahin jumlah ayat hanya demi konten, agar terlihat alim. Karena yg demikian itu akan jadi bahan tertawaan," tulis akun @fieldOfChaos.

" @genreceh Kalo ngaji kbanyakan uang jajan ya begini nih," tulis akun @kris_nanya.

Heboh Annisa Pohan Salah Kutip Ayat Alquran
Annisa Pohan Dan Agus Harimurti Yudhoyono (Foto : Agus Apriyanto/KLY)
2 dari 6 halaman

Klarifikasi Annisa Pohan

Mendapatkan sorotan usai salah kutip ayat Alquran, Annisa Pohan langsung memberikan kalarifikasi. Ia memberikan penjelasan sekaligus perhomonan maaf karena telah salah mengutip ayat.

" Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan...” (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191)," kata Annisa Pohan.

 Klarifikasi Annisa Pohan
© Klarifikasi Annisa Pohan

Menantu Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berterima kasih kepada netizen yang telah mengingatkannya. Ia kembali meminta maaf karena telah membuat kesalahan.

" Terima kasih kepada teman-teman yg telah mengingatkan saya dg baik. Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Potret Kamar Kos Annisa Pohan Zaman Kuliah, Ada yang Unik di Dalamnya

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono bersama sang istri Annisa Pohon membagikan kegiatannya saat berada di Bandung. Salah satunya dengan berolahraga sepeda.

Namun di tengah-tengah kegiatannya berkeliling naik sepeda, Agus dan Annisa tiba-tiba mengunjungi rumah kos tempat Annisa dulu tinggal saat kuliah di Universitas Padjajaran.

"  Dalam gowes kali ini, saya dan teman-teman diajak Annisa mampir ke kosannya dulu semasa kuliah sekitar 20 tahunan yang lalu, tepatnya di Jl. Haji Hasan No. 22, lokasinya nggak jauh dari tempatnya berkuliah di Unpad DU," kata Agus dalam postingannya di instagram.

Di foto itu nampak kamar Annisa terbilang cukup luas, karena terdapat ranjang, meja rias hingga meja belajar yang tertata dengan rapih.

 agus
© instagram

Rupanya kata Agus, furniture ini tidak mengalami perubahan, sejak Annisa masih kuliah hingga kini. Furniture tersebut masih dipergunakan.

"  Saya pun diajak nostalgia oleh Annisa melihat kamarnya dulu yang persis masih sama sampai sekarang. Dari mulai furniturenya sampai tata letaknya semua masih sama," katanya lagi.

 nisa
© instagram

Tak hanya Annisa yang bernostalgia, ternyata Agus juga bertemu dengan kawan lamannya.

"  Serunya pada saat sarapan dan water-break, saya sempat bertemu dengan teman seangkatan SMA Taruna Nusantara (TN 5). Jadi sekalian nostalgia deh," katanya lagi.

   

4 dari 6 halaman

Pamer Foto Jadul Bareng Annisa Pohan, Wajah `Unyu` AHY Jadi Sorotan

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto lawasnya saat berpose bersama Annisa Pohan yang kini telah menjadi istrinya. Foto di akun Instagram itu memperlihatkan Annisa dan Agus yang kompak mengenakan kemeja bermotif garis-garis. 

Wajah AHY dan Annisa terlihat masih muda dan belia. Foto ini diduga diambil sebelum keduanya masih menjadi sepasang kekasih. Kini AHY yang sudah menjadi sepasang suami istri telah memiliki putri tunggal bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

"  Buka-buka foto jadul, ternyata ketemu foto jaman masih unyu-unyu... Pernah muda...  #KamisManis,"  tulis Agus Harimurti Yudhoyono dikutip Dream, Jumat 5 Juni 2020.

Unggahan pria berusia 41 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang menyoroti wajah AHY saat ini yang disebut lebih tampan dibandingkan wajahnya yang dulu.

 AHY dan Annisa Pohan
© AHY dan Annisa Pohan

foto : @agusyudhoyono

"  Mas Agus kok gantengan skrg ya, mungkin duku masih suka dijemur saat latihan mau jadi tentara,"  tulis akun @nanaykunay.

" ganteng yang sekarang lahh pakk.hhe salam dari kota kelahiran pak SBY ..pacitan..,"  kata akun @andikkprasetya.

" unyu banget mas,"  tulis akun @rindusby.

5 dari 6 halaman

Gombalan Agus Yudhoyono ke Annisa Pohan Bikin Baper

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melontarkan rayuan kepada sang istri, Annisa Pohan di laman akun instagramnya. Dalam rayuannya itu Agus mengunggah karya lukisan sketsa istrinya berbentuk mata.

AHY mengatakan selalu rindu kepada wanita yang telah memberikannya satu anak itu. Selain itu, putra dari presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu ingin Annisa suatu saat akan melukis wajahnya.

 Agus Yudhoyono
© Agus Yudhoyono

foto : @agusyudhoyono

"  Ternyata istriku @annisayudhoyono berbakat juga yaa...Semoga minggu depan sudah bisa menggambar wajah aku yang selalu kangen sama kamuuu,"  tulis Agus Yudhoyono dikutip Dream, Kamis 7 November 2019.

Unggahan pria berusia 41 tahun ini langsung direspon sang istri. Di kolom komentar, Annisa tidak menyangka suaminya akan mengunggah lukisan tersebut ka akun Instagramnya. Semakin mengejutkan karena AHY turut memberikan gombalan di keterangan foto tersebut.

 Agus Yudhoyono
© Agus Yudhoyono

6 dari 6 halaman

  Astaghfirullah diposting lagi iniiiii , pakai kata2 mutiara gombalisasi," tulis akun @annisayudhoyono.

Selain sang istri, netizen mengaku baper melihat postingan putra dari Presiden ke enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

" Duhhhh bikin envy deh bapak,"  tulis akun @endangutami17.

" Aduuduuuuu....mb @annisayudhoyono Meleleh deh baca caption mas @agusyudhoyono,"  tulis akun @ketutkrisnapuniadewi.

"  Aaaaaaaaaaa baper akuuuu,"  tulis @ikke_hari.

Join Dream.co.id