Sempat Kontak dengan Bupati Karawang, Ini Hasil Tes Swab Covid-19 Annisa Pohan

Showbiz | Sabtu, 4 April 2020 11:08
Sempat Kontak dengan Bupati Karawang, Ini Hasil Tes Swab Covid-19 Annisa Pohan

Reporter : Amrikh Palupi

Annisa Pohan sempat membuat heboh lantaran berinteraksi dengan bupati Karawang yang positif corona. Lantas apa hasil keluarga Annisa Pohan?

Dream - Annisa Pohan akhirnya melakukan tes swab untuk mengetahui apakah terpapar oleh virus corona baru, Covid-19, atau tidak. Maklum, Annisa memang pernah kontak dengan Bupati karawang, Cellica Nurrachdiana, yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Mereka bertemu saat Kongres V Partai Demokrat di JCC 5 Maret 2020. Dalam pertemuan itu, Annisa terlihat berfoto bareng Cellica. Jarak keduanya sangat dekat. Oleh karena itulah Annisa melakukan tes swab untuk memastikan kondisinya.

" Akhirnya kami sekeluarga melakukan swab test covid dan sampelnya diambil melalui lubang hidung dan rasanya memang kurang nyaman. Itu seminggu lalu, saya menunggu dengan rasa deg-degan," kata Annisa Pohan dalam video YouTube.

 keluarga annisa pohan© keluarga annisa pohan

Foto : @annisayudhoyono

Tak hanya Annisa, tes swab juga dilakukan keluarganya. Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini mengatakan hasil tes mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, sudah keluar lebih dulu. Ia mengaku lega karena hasil tes SBY negatif. Demikian pula dnegan keluarga adik iparnya, Edhie Baskoro Yudhoyono, juga negatif Covid-19.

" Kalau Bapak SBY kan memang sudah didapatkan dari bebapa hari yang lalu, sudah lebih dulu keluar. Hasilnya negatif, itu yang paling penting," kata dia.

Orang tua Annisa juga negatif Covid-19. Demikian pula besan SBY, Hatta Rajasa. Hasil tes menunjukkan mereka tidak terinfeksi virus corona. " Itu yang paling penting bahwa semua orang tua kami semuanya negatif. Itu sudah cukup menenangkan buat saya," kata Annisa.

2 dari 7 halaman

Ini Hasilnya

Setelah menunggu satu minggu, ibu satu anak itu akhirnya lega. Sebab hasil tes swab keluarganya juga keluar. Annisa, sang anak,  Almira Tunggadewi dan sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dinyatakan negatif Covid-19.

 Annisa Pohan© Annisa Pohan

" Alhamdulillah tadi pagi dikabarin hasilnya negatif, itu lega banget," kata Annisa.

Annisa mengaku sangat khawatir terpapar virus corona. Dia juga takut menularkan Covid-19 kepada orang lain, meskipun dia 16 hari selalu berada di rumah.

" Tidak berinteraksi dengan siapun kecuali penghuni rumah saya," tutur dia.

3 dari 7 halaman

Curiga Positif Covid-19

Wanita bernama lengkap Annisa Larasati Pohan ini sempat curiga dirinya terpapar virus corona. Apalagi sempat berkontak langsung dengan pasien positif corona.

Ditambah lagi, gejala yang menunjukan terjangkit corona ia miliki. Seperti demam dengan suhu tubuh di atas rata-rata dan batuk yang tak kunjung sembuh.

" Yang membuat saya curiga postif saya batuk, suhu tubuh saya sellau di atas 37 derajat dan umumnya 37, 3 derajat seharusnya manusia dibawah 37 suhunya. Batuknya cukup parah, jarang dan ada dahaknya dan saya merasa itu ciri-ciri covid-19. Saya cukup khawatir selama seminggu ini menunggu hasil," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Annisa Pohan

4 dari 7 halaman

Foto Annisa Pohan Bersama Bupati Karawang yang Positif Corona Ini Bikin Khawatir

Dream - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Covid-19. Padahal, dia mengaki tidak merasa memiliki gejala, seperti batuk maupun demam.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi pada Selasa 24 Maret 2020, Cellica menghadiri sejumlah acara, antara lain Kongres Partai Demoktar V di Jakarta Convention Center pada Minggu 15 Maret lalu.

Melalui akun Instagram, Cellia terlihat berkumpul dengan sejumlah kader lain dalam acara itu. Dia juga berfoto bersama istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan.

Dalam foto itu, jarak Cellia dan Annisa Pohan begitu rapat. Mereka terlihat tersenyum sambil mengepalkan tangan.

 Cellica Nurrachadiana dan Annisa Pohan© Instagram @cellicanurrachadiana

Melihat foto itu, sejumlah netizen merasa khawatir dengan Annisa Pohan. Mereka menulis komentar pada unggahan itu, meminta Annisa Pohan segera mengecek kesehatan.

"  Hati-hati itu sama Anisa wajib isolasi," komentar akun @alfasjorge.

"  Mba Annisa segera test mba," kata akun @fauziarizqia.

5 dari 7 halaman

Dekil Males Dandan, Foto Jadul Annisa Pohan Jadi Sorotan

Dream - Annisa Pohan dikenal sebagai model sebelum menjadi menantu Susilo Bambang Yudhoyono. Wajahnya kerap menghiasi sampul majalah di era 90-an.

Setelah dipinang oleh Agus Harimurti Yudhoyono, kecantikan Annisa Pohan tak juga luntur. Annisa menjelma jadi ibu satu anak.

Meski sudah berkepala tiga, Annisa Pohan masih tampil memesona di berbagai kesempatan. Enggak heran, kecantikan itu sudah diperoleh Annisa sejak remaja.

Baru-baru ini wanita 38 tahun itu mengunggah potret jadul untuk mengikuti challenge #UntilTomorrow di Instagram. Foto tersebut langsung menjadi sorotan karena membuat terkejut netizen.

6 dari 7 halaman

Tengok Fotonya

Annisa tampak masih berusia remaja pada foto yang diunggah. Wajahnya sangat polos tanpa dempulan makeup.

 Annisa Pohan© Foto: Instagram @annisayudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

Sekilas tak ada yang berubah dengan penampilan Annisa saat ini. Rambutnya juga sama-sama terlihat panjang dan digerai ala kadarnya.

" Kenapa sih males bgt dandan jaman dulu? apa emang trendnya “ no make up make-up”? dekil bgt #untiltomorrow,"  tulis Annisa di keterangan foto.

7 dari 7 halaman

Mirip Putrinya

Meski mengaku terlihat dekil, warganet justru menyukai penampilan Annisa saat itu. Cantik yang alami juga membuat Annisa dinilai mirip seperti putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

" Aku kira yg gede almira mom,"  kata @18anggidp

" ini Aira punya Adik perempuan kecil ya?????" komentar @nelirahmalia17

" Serasa ngeliat aira mba,"  timpal @kikaiii88

" Cantik alami bund,"  kata @aty_makassar

" Cantik nya natural emang dr sononya udah cantik sih ya sekarang makin cuantik mbk nya,"  ujar @linda_ahmat

 

 

Join Dream.co.id