Kabar Mengejutkan di Balik Glenn Fredly dan Penyakit yang Merenggut Hidupnya

Showbiz | Jumat, 10 April 2020 17:30
Kabar Mengejutkan di Balik Glenn Fredly dan Penyakit yang Merenggut Hidupnya

Reporter : Nur Ulfa

Glenn Fredly sampai merasakan tak bisa makan karena menahan sakitnya

Dream - Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 Oktober 2020 akibat sakit meningitis yang diidapnya. Tak banyak yang tahu jika pelantun Januari tersebut ternyata sudah mengidap penyakit radang selaput otak sejak awal 2020.

Kabar penyakit meningitis yang sudah lama diidap Glenn tersebut diungkapkan Priscillia Pulunggono, Istri aktor kawakan Lukman Sardi,  saat menjadi bintang tamu chanel youtube Baim Wong.

" Dia tuh sakit sudah dari awal bulan Im, dari awal Januari tanggal 9 sudah sakit kepala terus pusing," kata Priscillia.

Namun, lanjutnya, Gleen selama ini tidak pernah memberitahukan penyakit yang diidapnya tersebut ke orang lain. Glenn juga selalu berusaha kuat di depan publik sambil menahan rasa sakitnya.

" Ya tapi dia kan gitu orangnya nggak mau bikin orang susah kan. Akhirnya dia bilang nggak apa-apa dia masih kuat kan," ucapnya.

2 dari 8 halaman

Mulai Merasa Sakit Tak Tertahankan

Selama mengidap penyakit tersebut, Glenn memilih untuk dirawat oleh sang istri, Mutia Ayu. Ayah satu anak itu juga tak mau dibawa ke rumah sakit untuk merawat penyakitnya tersebut.

" Istrinya ngerawatin dia terus kan dari 9 Januari itu. Tapi dia nggak mau dibawa ke rumah sakit," katanya.

Namun sepekan sebelum meninggal, penyanyi berusia 44 tahun itu sudah tak tahan lagi dengan penyakit sakit kepala yang diidapnya. Glenn akhirnya memutuskan untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

3 dari 8 halaman

Mengapa Tak Terdeteksi

Alasan Glenn untuk berobat juga dilakukan karena dia sudah tidak lagi merasa enak makan karena penyakit meningitis yang diidapnya tersebut.

" Sampai dia bilang minggu lalu sudah mulai agak parah sampai enggak bisa makan. Akhirnya si Angga (Dwimas Sasongko) nyuruh ke rumah sakit yang khusus otak," tutur Pricillia.

Lukman Sardi menambahkan jika Glenn sebetulnay sudah menjalani proses pemeriksaan menggunakan peralatan CT Scan dan MRI. Namun saat itu sumber penyakit yang membuatnya selalu pusing belum diketahui dengan jelas. 

 

4 dari 8 halaman

Sempat Masuk ICU dan Anfal

Dia menambahkan, Glenn juga kesulitan untuk mendapatkan perawatan karena kebanyak rumah sakit penuh dengan pasien. Bahkan dia sampai tak menemukan tempat untuk merawatnya. 

" Kemarin itu sudah sakit banget dia nggak tahan," katanya. 

Saking sakitnya, Glenn juga sempat tak sadarkan diri dan dipindahkan ke ruang perawatan insentif.

" Nggak sadar itu kemarin, benar-benar kemaren tiba-tiba anfal, jam 3 makin drop sampe akhirnya ya meninggal," tutur Lukman.

(Sah, sumber: Yuotube @Baim Paula)

5 dari 8 halaman

Curhat Pilu Tompi di Foto Terakhir Saat Tubuh Glenn Fredly Sudah Terbujur Kaku

Dream - Persahabatan Glenn Fredly dan Tompi semakin erat di hari-hari terakhir sang musisi menghembuskan napas terakhir. Tompi pula yang menjadi selebriti pertama mengabarkan kabar duka berpulangnya musisi kebanggaan Indonesia tersebut.

Dalam unggahan terbarunya, Tompi membagikan momen saat berada di samping Glen yang tengah terbaring di ruang perawatan RS Setia Mitra. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 akibat penyakit meningitis yang menyerag tubuhnya.

Dua hari berselang dari kepergian sahabatnya tersebut, kesedihan masih dirasakan Tompi. Penyanyi yang juga dokter tersebut menuliskan kerinduan pada mendiang dengan menuliskan curhatan pilu diinstagramnya.

" Bre, terlalu banyak hal baik. Meskipun kita belum lama berteman hingga bersaudara tp rasanya seperti sepanjang masa," tulis Tompi.

6 dari 8 halaman

 Glen© Instagram


Tompi juga memuji suami Mutia Ayu itu sebagai sosok yang terbaik di berbagai hal. Bahkan kebaikan masih juga diperlihatkan Glenn Fredly menjelang akhir hayatnya. 

" Lo selalu tau yang terbaik untuk banyak hal," kata Tompi. " Bahkan untuk memilih waktu untuk Pulang. Di saat semua sedang sayang-sayang nya ama loe."

" Selamat Jalan Glenn Fredly Deviano Latuihamallo," kata dia lagi.(sah)

7 dari 8 halaman

Terisak, Tompi Cerita Glenn Fredly Minta Penyakitnya Dirahasiakan dari Keluarga

Dream - Tompi ikut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 9 April 2020.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu juga memberi kata sambutan, mewakili sahabat-sahabat Glenn Fredly. Menurut Tompi, Glenn merupakan sosok yang sangat baik.

" Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi dengan terbata-bata.

 Tom© Instagram

Glenn dan Tompi memang sangat dekat. Bersama Sandy Sandoro, mereka tergabung dalam Trio Lestari. Mereka juga terlihat sering tampil bersama.

8 dari 8 halaman

Tompi, yang dalam acara itu mengenakan kaos hitam, bertopi, dan bermasker, itu masih ingat betul saat awal Glenn didagmosa memiliki penyakit meningitis.

Menurut dia, Glenn berpesan agar tidak menginformasikan penyakitnya itu kepada siapapun, termasuk keluarga.

" Waktu dia sakit, dia bilang, 'tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot'," tutur Tompi.

Glenn meninggal setelah mengidap penyakit meningitis. Kondisi Glenn sempat drop sejak Senin lalu sampai ahirnya mengembuskan napas terakhir pada Rabu malam 8 April 2020.

Join Dream.co.id