Giliran Jerinx Sentil Hanung Bramantyo

Showbiz | Senin, 3 Agustus 2020 17:22
Giliran Jerinx Sentil Hanung Bramantyo

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Jerinx.

Dream - Jerinx kembali bermasalah dengan artis. Kali ini giliran sutradara Hanung Bramantyo. Drummer band Superman Is Dead, Jerinx mengomentari video Hanung Bramantyo saat wawancara dengan media.

Video berjudul 'Pesan Hanung Bramantyo untuk penggemar Anji dan Jerinx'. Dalam video itu, Hanung mengomentari tentang virus corona-19.

Namun suami Zaskia Adya Mecca itu tidak sependapat dengan dirinya. Jerinx menuliskan komentar soal pendapat Hanung mengenai covid-19 itu di akun instagramnya.

" Hiburan malam ini? Baca komen di YT sutradara kondang yg nyuruh kita pasrah terima nasib dijajah WHO Plandemic memang membuka sifat asli sosok2 yg selama ini kita anggap pintar ya?" tulis Jerinx dalam akun instagramnya dikutip Dream, Senin 3 Agustus 2020.

Komentar jerixn tentang pendapatnya Hanung© Komentar jerixn tentang pendapatnya Hanung

Seolah membantah pernyataan Hanung dalam video, pada caption, pria asal Bali ini juga menyinggung Hanung agar aman dari Hollywood. " Mungkin supaya aman di Hollywood, kata dia.

Pria bertato ini juga mengunggah dan menjelaskan mengenai KNIL. Hal itu karena dalam awal video Hanung menjelaskan Indonesia kerap dimanfaatkan sejak zaman VOC.

Komentar Jerink soal video Youtube Hanung© Komentar Jerink soal video Youtube Hanung

" Meskipun sangat patriotik membela negeri kincir angin, KNIL sebenarnya bukanlah pasukan Belanda asli. Ya, rata-rata mereka merupakan tentara bayaran yang digaji oleh kerajaan Belanda. Pasukan asli Belanda memang dilarang untuk menduduki daerah jajahan karena pemerintah sana menetapkan seperti itu. Tapi, meskipun bukan tentara Belanda asli, KNIL tampil layaknya serdadu asli negeri tulip,” tulis Jerinx.

Komentar Jerink soal video Youtube Hanung© Komentar Jerink soal video Youtube Hanung

Pria bernama asli I Gede Ari Astina mengunggah tangkapan layar Hanung Bramantyo sedang melakukan wawancara virtual dengan media. Pada caption, jerinx balik bertanya kepada warganet apa yang akan dilakukan jika berada di posisi itu.

" Jika anda seorang @hanungbramantyo apa yg akan anda lakukan?" kata suami dari Nora Alexandra.

2 dari 6 halaman

Jerinx SID Sindir Ahmad Dhani, Al Ghazali Bikin Sentilan Menohok

Dream - Perseteruan Ahmad Dhani dan Jerinx Sid turut membuat putra sulung, Ahmad Al Ghazali tak kuasa untuk ikut berkomentar. Pria yang biasa disapa Al berkomentar lewat sebuah unggahan foto di akun Instagram.

Al menunggah sebuah foto yang memperlihatkan seluruh anggota keluarganya. Selain dua saudaranya,  foto itu juga memperlihatkan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan anak dari hasil pernikahan pertamanya.

Di bagian atas foto tersebut Al menuliskan keterangan tentang sosok seorang laki-laki sesungguhnya.

" Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," begitu kalimat yang ada difoto.

Al© Instagram

Keterangan yang ditulis Al banyak dikaitkan dengan komentar Jerinx yang mengatakan Ahmad Dhani sebagai pengecut karena menolak diajak berdiskusi tentang konspirasi.

" Mas botak Ahmad Dhani kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemaren anda post video di youtube khusus untuk 'ngetawain' argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bwcot berani tanggung jawab ga?," tulis Jerinx.

Diketahui perseteruan Dhani dan Jerinx bermula saat Dhani berkomentar perihal argumen Jerinx mengenai konspirasi dan membawa-bawa agama.

3 dari 6 halaman

Jerinx SID Tantang Nikita Mirzani Bertemu, Tersinggung Istri Dilibatkan

Dream - Perseteruan Jerinx SID dan Nikita Mirzani semakin memanas. Pria asal Bali ini menantang Nikita Mirzani bertemu di Bali untuk mengadakan debat publik. 

Melalui akun instagramnya, Jerinx kembali menuliskan pernyataan panjang untuk wanita berinisial NM yang diduga Nikita Mirzani.

Personil Superman Is Dead (SID) itu menyatakan tidak terima NM membawa-bawa istrinya dalam perdebatan mereka.

"  Karena saya tak mungkin main fisik dengan perempuan, apalagi debat kusir, maka cara terbaik berurusan dengannya adalah dengan debat terbuka, dipandu mediator netral & berwawasan, serta disaksikan publik. publik yg menilai siapa sebenarnya perusak generasi ini,"  tulis Jerinx SID dikutip Dream dari @mimi_julid, Selasa 24 September 2019.

Pria yang berposisi sebagai drummer di band SID itu menilai ibu tiga anak itu banyak menebar fitnah terhadap istrinya Nora Alexandra Philip.

jerinx sid© jerinx sid

" Sudah terlalu banyak fitnah yang kau tebarkan, mbak NM. Siapkan semua bukti yang mendukung fitnahanmu terhadap istri saya. Pengecut sekali. Kau itu bermasalah dengan saya, bukan istri saya. Sampai ketemu di Bali!," kata Jerinx.

Unggahan Jerinx ini sempat ramai di feed instagramnya tapi tulisan tersebut sudah dihapus oleh Jerinx. Tapi tantangan kepada Nikita Mirzani masih dia ungkapkan lewat unggahan story akun instagramnnya.

Jerinx bukan lagi menuliskan inisial tapi tag akun instagram mantan istri Dipo Latief ini.

" Saya JRX Anda sudah keterlaluan. Membawa-bawa istri saya yang ga ada masalah dengan anda. Tanggal berapa kau ke Bali? Ayo selesaikan ini," tulis Jerinx.

jerinx sid© jerinx sid

4 dari 6 halaman

Ashanty Akui Salah `Ajak Ribut` Jerinx SID

Dream - Ashanty mengaku menyesal telah mengajak adu argumen Jerinx SID soal Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan di sosial media. Alasannya Ashanty tidak terlebih dahulu menelusuri sosok Jerinx yang sebelumnya menyindir Anang Hermansyah sebagai musisi palsu.

" Saku tahu orangnya ya berarti aku tidak boleh meladeni si. Aku salah sih kemarin," ujar Ashanty saat di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019.

Menurut Ashanty, saat pertama kali membalas unggahan komentar Jerinx, dia sama sekali tak mengenal sosok drummer band Superman is Dead (SID) tersebut.  Dia juga tak menyangka jika topis pembahasan itu bakal melebar dari RUU Permusikan.

" Aku tuh tidak tahu siapa dia dan tidak (menyangka) bakal seekstrem itu juga," ujarnya. 

Diakui Ashanty unggahan Jerinx memang telah membuat emosinya terpancing sehingga dia meladeni cibiran atau komentar pedas yang awalnya ditujukan pada Anang. Reaksi ini pula yang membuatnya semakin heran karena dia dan Anang termasuk sosok yang tak mudah Baper (bawa perasaan-red). 

Ashanty semakin takut meladeni Jerinx setelah pria asal Bali itu mengungkit bisnis yang dikelolanya.

" Cuma kemarin memang bahasanya kalau aku ngasih tahu dia ngatain merembet ke bisnis gitu-gitu, jadi menurut aku waduh kok serem ya," katanya.

5 dari 6 halaman

Sebut Konspirasi, Jerinx Terima Tantangan Disuntik Corona tapi...

Dream - Unggahan Jerinx SID mengenai Covid-19 mendorong dokter Tirta menerima ajakan untuk berdiskusi panjang lebar terkait penyakit yang merenggut nyawa ribuan orang tersebut. Tak hanya diskusi, Jerinx juga melayangkan tantangan yang mengejutkan.

Rencananya, diskusi Jerinx dan dr Tirta itu akan tayang Malam ini, Selasa, 28 April 2020 pukul 8 malam. Dua orang beda profesi ini akan berdiskusi di akun instagram masing-masing dan disiarkan secara langsung.

" Simak Diskusi Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit bersama JRX dan Dr. Tirta. Live di Instagram @jrxsid dan @dr.tirta," begitu poster yang diunggahnya di Instagram.

Yang menarik perhatian adalah caption yang ditulis Jerinx melengkapi unggahan poster tersebut. Suami dari Nora Alexandra ini malah menantang untuk disuntik virus corona.

 

 

6 dari 6 halaman

Terima Tantangan tapi Ada Minta Syarat

Jerinx© Instagram


" Selamat pagi, Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dgn pengidap covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya," tulis Jerinx.

Hanya saja tantangan itu akan diterima pria asal Bali ini, asal ada persyaratan yang bisa dipenuhi.

" Dengan syarat: Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown 
WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia," katanya lagi.

Pernyataan Jerinx ini pun langsung menyedit perhatian netizen.

" Waw blo terlalu ekstrim bli," kata akun inyoduan.

" Kalau gak selamat gimana om," kata akun arif_wise.

" Awas bli bukan virus covid19 yang disuntik,malah yang lain. Bahaya lawan penguasa," kata akun dickiikim.

Join Dream.co.id