Gilang Dirga Emosional Dituduh Sengaja Gugurkan Kandungan Istri

Showbiz | Jumat, 21 Februari 2020 19:28
Gilang Dirga Emosional Dituduh Sengaja Gugurkan Kandungan Istri

Reporter : Nur Ulfa

Simak penjelasan Gilang

Dream - Gilang Dirga emosional membaca komentar seorang netizen yang menudingnya sengaja mengugurkan janin yang dikandung sang istri, Adiezty Firsa. Gilang meluapkan kemarahannya dengan membalas lewat tulisan menggunakan huruf kapital.

" MAKASIH UNTUK KAU YANG UDAH SEDIH BUAT ANAKKU! TAPI JANGAN PIKIR KAU PALING SEMPURNA DAN SUDAH PALING BETUL DALAM MELANGKAH DI DUNIA INI! KAU ORANG LAIN SEDIH GIMANA AKU BAPAKNYA WOI! JANGAN SOK BERSIMPATI TANPA TAU DETAILNYA KAYAK APA! KAU PIKIR AKU GA PUNYA HATI APA?," tulis Gilang Dirga dalam akun instagramnya.

Luapan kekesalan Gilang itu terlihat saat presenter itu mengunggah percakapan diduga pesan langsung yang diterima lewat Instagram dari seorang netizen. 

Dalam pesannya, netizen tersebut mengaku melihat berita di tayangan sebuah televisi tentang keputusan Dirga dan istri melakukan aborsi. Masih menurut netizen tersebut, dia mendengar kabar jika sang jabang bayi terpaksa digugurkan karena ada kelainan irama jantung (aritmia).

" Sudah pernah main ke RS Jantung bagian anak? Disana banyak orang tua hebat dgn anak kelainan jantung," tulis netizen tersebut. 

 

Si netizen juga mengakui keputusan terhadap nasib jabang bayi di kandungan Adiezty merupakan hak dari Dirga.

" Hanya saya merasa sedih saja, ketika amanah yang mungkin buat kita tak sempurna tapi lain bagi Allah akhirnya harus pergi," tulis netizen tersebut.

" Bagi kami, anak disabilitas bukanlah sesuatu ketakutan tapi cambukan agar lebih dekat dg sang Khalik.. Semoga, mas Gilang mendapatkan bayi yang sesuai dg harapan.. aamiin.. sehat selalu dan makin sukses buat mas Gilang sekeluarga." katanya lagi.

 Gilang Dirga© Instagram @gilangdirga

(Foto: Instagram @gilangdirga)

2 dari 5 halaman

Dirga Sesalkan Ucapan si Pengirim Pesan

Membaca pesan tersebut, Dirga membalas pesan si netizen lewat pesan pribadi aplikasi tersebut. Dia mengatakan jika pengirim pesan tersebut tak mengetahui perjuangan yang sudah dilakukannya untuk tetap mempertahankan jabang bayi di kandungan istri.

" Kau ngerasa sedih kan? kau pikirkan perasaan kami orang tuanya gak? Kau udah nonton tayangan lengkapnya gak? kau udah tahu usaha apa aja yang kami lakukan gak?" balas Dirga.

Menurut Dirga, dia sudah menemui banyak dokter dan profesor jantung sebelum mengambil keputusan untuk melepas kepergian jabang bayi yang sudah lama mereka idamkan. 

Dirga menyesalkan kalimat pesan yang disampaikan pengirim tersebut sebetulnya bisa menyakiti hatinya sebagai orang tua dan bapak dari istrinya.  

" Kau bisa ngomong dan sedih tapi kau mikir gak kalo kalimat kau tu bisa menyakiti hati aku terutama bapaknya? kudoakan sehat juga untuk kau yang paling sempurna kayanya menghadapi masalah di hidup ini," tutup Dirga.

 Gilang Dirga© Instagram @gilangdirga

(Foto: Instagram @gilangdirga)

Diketahui baru-baru ini Adiezty Firsa memang sudah menjalani program bayi tabung. Setelah sebelumnya ia pernah mengalami keguguran.

Namun hasil pemeriksaan dokter menyatakan jantung janin yang dikandung Adizty tidak berkembang dengan baik. Dengan berat hati, Dirga dan Adiezty memutuskan untuk merelakan kehilangan calon buah hati yang sebetulnya sudah sejak lama diidamkan.

3 dari 5 halaman

Curhat Haru Gilang Dirga-Adezty Soal Janin yang Tak Bertahan

Dream - Gilang Dirga akhirnya menguatkan diri untuk menceritakan kisah duka saat sang istri, Adizty Fersa kehilangan janin dalam kandungannya yang baru berusia 4 bulan. Keputusan ini dibuat karena Gilang mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang buah hati. 

Dalam pengakuannya, Dilang mengaku awalnya sempat ingin menunda kabar bahagia untuk mengumumkan kehamilan sang istri. Keputusan ini dibuat karena pengalaman yang pernah dialami sebelumnya. 

" (walaupun sejujurnya udah gak tahan banget mau berbagi kebahagiaan sama semuanya). Tapi ternyata memang belum rezeki..." tulis Gilang dalam unggahannya diakses Dream, Selasa 25 September 2018.

Pria berusia 29 tahun ini menjelaskan penyebab utama sang bayi tak bisa bertahan adalah kelainan jantung berat bawaan yang diidap janin dalam kandungan Adezty.  Kala itu usia kandungan sang istri sudah memasuki 22 minggu. 

" Penyebabnya lagi-lagi pembuahan yang tidak sempurna,"  kata Gilang.

Unggahan Gilang pun mendapat rekasi dari warganet, mereka ikut berduka atas kehilangan sang buah hati, sekaligus mendoakan Gilang dan istri untuk kembali memiliki momongan.

" Mgkn allah lg menegur kak....yg sbr y & segera mnjdi yg lbh baik lg,"  kata @dedeqmassz.

" Semangat bang @gilangdirga dan kak @adieztyfersa Aku juga pernah ngalamin dikehamilan aku yg pertama karna blighted ovum, tapi selalu yakin Allah akan memberikan yang terbaik lebih dr apa yg kita inginkan. Aamiin *semoga Allah menjabah apa yg kita doakan dan kita ingikan,"  tulis akun @ritanursya.

" Manusia hanya bisa berencana. Allah yg menentukan. Semoga sehat selalu ya abang teteeehhh,"  kata akun @rismayanis_22.

4 dari 5 halaman

Semua Allah yang Menentukan

Cerita yang sama juga diunggah Adezty dalam akun instagramnya, @adeztyferas. Wanita 27 tahun ini berterima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan yang diberikan.

" Disini kami juga ingin memberi konfirmasi sekaligus mengklarifikasi sejelas mungkin agar tidak ada pertanyaan/pertanyaan miring lainnya," tulis Adezty.

 Penampilan Istri Gilang Dirga Saat Umroh Jadi Sorotan© MEN

Diakui wanita kelahiran Medan itu, keputusan untuk menunda kehamilan memang pernah dibuatnya bersama sang suami selama tahun 2017. Selain karena proses penyembuhan paska kuretase, Adezty ternyata juga baru melakukan operasi kantung empedu dan usus buntu pada Maret 2017. Serta program vaksin serviks selama 6 bulan berikutnya.

Menyangkut kegagalan memiliki buah hati, Adezty mengakui sudah melakukan berbagai program dan tes. Seluruhnya menunjukan hasil positif dan tak ada kelainan genetik apapun.

" Tapi balik lagi, semua Allah yang menentukan. Dan menurut para dokter memang ini murni bawaan bayinya," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Soal Tudingan Keguguran Karena Traveling

Soal tudingan keguguran yang dialami karena seringnya traveling atau rahim yang lemah, Adezty dengan tegas membantahnya. Dia memastikan hal itu setelah mendapat keterangan dari dokter.

Untuk diketahui, Adezty sebelumnya juga sempat mengalami keguguran.

"Soal perjlanan yang dilakukan selama hamil pun sempat kami tanyakan lagi ke dokter......dan dokter menjawab, 100% (bukan itu penyebabnya,red)," tulis Adezty.

Meski telah meninggal dunia, Adezty dan Dirga tetap memberikan nama untuk sang buah hati, Ace Dirga. Nama itu diambil dari Kartu As yang bermakna, ahli, jempolan, jago.

Nama itu sesuai dengan kondisi sang bayi yang meski sudah divonis takkan bisa bertahan sampai 5 bulan tetap berhasil berkembang dengan baik.

"Seperti tokoh komik di favorit Gilang, One Piece, tokoh bernama Ace meninggal sebagai pahlawan. Just like him to us," katanya.

Inilah jawaban lengkap Dirga dan Adezty seperti diunggah dari akun instagram mereka:

      View this post on Instagram

We love you, Ace! ♠ï¸ï¿½ #RIP

A post shared by gilangdirga (@gilangdirga) on 

Join Dream.co.id