Gary Iskak Ungkap Penyakit yang Sebenarnya, Berat Badannya Sampai Turun Drastis

Showbiz | Kamis, 1 Juli 2021 12:22

Reporter : Nur Ulfa

"Sebenarnya saya mengalami sakit ini udah dua tahun, saya tahan selama dua tahun," kata Gary Iskak.

Dream - Gary Iskak akhirnya menjelaskan penyakit yang diidapnya. Bukan kanker hati sebagaimana selama ini diduga banyak orang, melainkan hepatitis C, yang merupakan peradangan pada hati.

" Sekarang itu lebih ke kronis hepatitis C," kata Gary Iskak dalam prescon virtual, Rabu 30 Juni 2021.

Karena penyakitnya ini, berat badan Gary turun drastis. " Turun 12 kilogram, dari 90," tambah dia.

Baca juga: Gary Iskak Dikabarkan Meninggal Dunia, Sang Istri Istighfar

Menurut Gary, penyakitnya sudah terasa sejak dua tahun lalu, namun baru kembali kambuh lagi sekarang.

" Sebenarnya saya mengalami sakit ini udah dua tahun, saya tahan selama dua tahun. Akhirnya tumbang juga karena memang enggak bisa didiemin. Kondisinya naik turun terus," imbuh dia.

Baca juga: Kabar Terbaru Gary Iskak Usai Dirawat di Rumah Sakit

Gary mengatakan, penyakit itu kambuh karena kesalahanya sendiri. Dia tidak rutin mengonsumsi obat.

" Baru kemarin akhirnya saya tumbang baru deh minumin obat. Telatnya udah telat jauh banget. Sudah sering dibilangin dari awal ditanganin cuma sayanya nggak mau terus," tuturnya.

Baca juga: Kabar Melegakan Kondisi Gary Iskak yang Sempat Membuat Khawatir

Gary Iskak Ungkap Penyakit yang Sebenarnya, Berat Badannya Sampai Turun Drastis
© MEN
2 dari 4 halaman

Gary Iskak Dikabarkan Meninggal Dunia, Sang Istri Istighfar

Dream - Lagi-lagi, artis kembali menjadi korban hoaks. Setelah Anang Hermansyah, kini giliran Gary Iskak dikabarkan meninggal dunia. Kabar bohong itu membuat istri Gary, Rischa Novisha, beristigfar.

" Astagfirullah. Kalian enggak dapat berita apa-apa dari kami, terus kalian bikin berita yang enggak benar? Please berita suami meninggal adalah hoaks," kata Rischa dalam Isntagram Story.

Baca juga: Kabar Melegakan Kondisi Gary Iskak yang Sempat Membuat Khawatir

Kabar meninggalnya Gary Iskak beredar di media sosial. Kabar itu disertai foto dan keterangan bahwa Gary meninggal dunia pada 30 Juni 2021.

Ibu daua anak ini menjelaskan bahwa kondisi suaminya baik-baik saja meski masih menjalani pengobatan jalan.

Baca juga: Derita Kanker Hati, Ini 8 Potret Kondisi Terkini Gary Iskak

 ger
© instagram

" Gery alhamdulilah baik-baik aja. Habis sholat Ashar. Beliau masih berobat jalan di rumah, sedang menikmati momen-momen bersama aku dan anak-anak," tambah dia.

Baca juga: Gary Iskak Idap Kanker Hati dan Dipasang Selang NGT, Istri: Ayah Pasti Bisa

Dia pun meminta untuk berhenti memberitakan suaminya dengan kabar-kabar negatif. " So please enggak usah bikin berita yang enggak baik," ucap dia. 

3 dari 4 halaman

Kabar Terbaru Gary Iskak Usai Dirawat di Rumah Sakit

Dream - Setelah satu pekan dirawat di rumah sakit karena kanker hati, Gary Iskak akhirnya bisa pulang ke rumah. Dalam unggahan Instagram Story sang istri, Richa Novisha, Gery terlihat duduk di kursi roda dengan wajah yang ditutupi masker.

" Alhamdulillah, welcome home. Suami sudah boleh pulang," tulis Richa Novisha di insta stories.

Walau kondisi sudah lebih baik dan sudah diperbolehkan pulang, pria 47 tahun ini tetap harus menjalani perawatan di rumah.

 gary
© instagram

[crosslink_1]

 

" Berobat jalan dengan tentunya penjagaan kesehatan yang sangat ekstra," tambah Richa Novisha.

Dia berterima aksih kepada keluarga, kerabat, serta masyarakat yang turut mendoakan Gary. " Kalian orang-orang baik yang baik sama aku dan keluarga. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan kesehatan untuk kalian," ucap Richa Novisha.

4 dari 4 halaman

Kabar Melegakan Kondisi Gary Iskak yang Sempat Membuat Khawatir

Dream - Kondisi Gary Iskak yang tengah berjuang untuk penyembuhan organ hatinya yang sedang menurun menunjukann perbaikan. Aktor dan pesinetron ini sudah bisa duduk di luar ruangan setelah beberapa hari lalu sempat hanya terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Dalam unggahan foto di akun Instagramnya, Garry tengah duduk sembari menatap pemandangan di luar ruangan. Gary mengenakan jaket tebal, celana panjang, serta masker.

Suami Richa Novisha juga menyapa para followernya itu. Seolah ingin mengabarkan kondisinya saat ini sudah membaik.

" Never Ending Story..assalamuallaikum wr wb n selamat pagi indonesia..sehat semua ya..,"  tulis Gary Iskak dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 22 Juni 2021.

 Kondisi Gary Iskak
© Kondisi Gary Iskak

Gary juga sempat mengunggah foto terbaru di feed akun instagramnya. Masih seperti unggahan sebeumnya, pria berusia 47 tahun ini juga berpose duduk sembari menatap pemandangan di sekitarnya.

[crosslink_1]

 

Ia mengaku memiliki banyak cerita di hidupnya, termasuk sakit yang sedang diidapnya saat ini. " Saya punya banyak crita melalui HIDUP saya..," tuturnya.

Melihat unggahan Gary yang sudah bisa duduk di luar ruangan banyak warganet yang bersyukur mendoakan dan memberikan semangat agar Gary cepat sembuh.

 Gary Iskak
© Gary Iskak

" Sehat terussssssssss bang gerrrrrr," tulis akun @rangganattra.

" Bismillah... semangaaatt teruuuss @iskak_gary," tulis akun @hedi_yunus.

" Lekas sembuh bang gary," tulis akun @manshur.angklung.

" Syafakallah Bro Gary.. semoga cepat di angkat penyakit nya.. aamiin," tulis akun @tengku_firmansyah.

Join Dream.co.id