Antar Teman Makan Mie Instan di Puncak, Ari Wibowo Hampir Meregang Nyawa

Showbiz | Rabu, 20 Januari 2021 17:23
Antar Teman Makan Mie Instan di Puncak, Ari Wibowo Hampir Meregang Nyawa

Reporter : Amrikh Palupi

Simak detik-detik menegangkan di hidup Ari Wibowo.

Dream - Ari Wibowo menceritakan pengalaman menegangkan yang hampir merenggut nyawanya. Adik dari aktris Ira Wibowo ini mengaku pernah mengalami kecelakaan di masa lalu yang membuat wajahnya luka parah dan tangan kirinya hancur.

Ari mengaku kejadian tersebut terjadi saat ia bersama temannya sedang mencari hidangan mie instan di kawasan Puncak Bogor. Kebetulan saat itu Ari ingin menemani temannya dari Amerika Serikat yang sedang berlibur ke Indonesia menyantap hidangan tersebut. 

" Jadi (teman) maunya makannya di puncak ya udah kita anterin. Nggak minum nggak apa cuma makan mie instan, jagung. Udah akhirnya balik jam 3 pagi," kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Rabu 20 Januari 2021.

 Ari Wibowo (Foto : Kapanlagi.com)© Ari Wibowo (Foto : Kapanlagi.com)

Selesai makan, Ari bersama teman-temannya pulang ke Jakarta. Namun di tengah perjalanan Ari terserang kantuk dan meminta temannya menggantikannya mengemudikan mobil.

Saat tertidur dalam perjalanan tersebut, mobil yang ia dan temannya tumpangi ternyata mengalami kecelakaan. Pria 50 tahun ini baru sadar menjadi korban kecelakaan setelah terbangun di rumah sakit.

" Gue udah ngantuk banget, gue nyetirkan. Akhirnya gue tanya sama teman gue gantian nyetir. Eh lo mau nyetir nggak, mau, mau (kata temannya) Akhirnya gantian gue mau tidur. Bangun-bangun udah di UKI Rumah sakit Kristen Indonesia," kata Ari.

2 dari 6 halaman

Luka Parah

 Ari Wibowo cerita alami kecelakaan© Ari Wibowo cerita alami kecelakaan

Pria bernama lengkap Arianto Wibowo Wirjodiprodjo mengalami luka parah pada bagian wajah dan tangannya. Rahangnya lepas dan tangan kirinya hancur.

" Rahang udah copot, gagar otak, ini tangan tinggal kulit doang, udah remuk, hampir lewat. Sampai akhirnya udah masuk rumah sakit,"  kenang Ari.

" Besoknya dokter panggil bapak saya dateng ke rumah sakit. (Dokter bilang) ini anaknya sikunya sudah remuk, ini tidak bisa permanen karena udah nggak berfungsi lagi," .

3 dari 6 halaman

Kronologis Kecelakaan

Ari menjelaskan kroologis kecelakaan dari informasi yang dia dapat. Sebab, saat kejadian Ari tertidur dan tidak ingin secara betul kronologis kecelakaan yang dialami bersama temannya.

" Jadi kita sudah sampai Jakarta, sudah dekat tempat bayar tol. Waktu itu mobil aku mobil CJ7 yang kita tahu CC-nya gede banget, 4000 cc. Nah ini masih 91apa 93 gtuh. jadi CJ7 masih besi-besi semua. Untungnya waktu itu aku pasang sabuk pengaman," kata Ari.

Menurut Ari, saat temannya mengemudi ternyata ikut tertidur sampai akhirnya mereka mengalami kecelakaan. Kejadiannya dekat dengan pembayaran tol.

 Ari ceritakan kejadian kecelakaan© Ari ceritakan kejadian kecelakaan

 

Saat kejadian, mobil yang mereka tumpangi menabrak beton-beton yang ada di tempat pembayaran tol.

" Jadi sebelum bayar tol kan kasihnya ada beton segitiga-segitiga. Nah jadi dia (teman yang nyetir) kebangun saat ada polisi tidur kecil. Dia bangun, dia panik karena kecepatan tinggi. Jadi nabrak kiri, kanan yang semuanya beton semua. Untungnya yang dikasih selamat tapi kacanya pecah," kata Ari.

" Tapi mobil CJ7 yang begitu kokoh hancur total sudah kaya kaleng kerupuk. Gue udah darah kemana-mana hancur," imbuh Ari.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Dapat Bisikan dari Tuhan Buat Ari Wibowo Putuskan Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo mengaku memutuskan pindah keyakinan dari muslim menjadi kristen setelah mendapatkan bisikan dari Tuhan. Awalnya Ari mengikuti mengikuti kegiatan sekolahnya di Konstanz Jerman, berkunjung ke Gereja.

Di sana, Ari dan dua temannya yang muslim mengikuti kebaktian agama Kristen. Ia pun mengikuti prosesnya dengan duduk di kursi belakang bersama dua temannya itu.

" Saya nggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan 2 orang teman muslim ini duduk di paling belakang." kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Januari 2021.

 Ari Wibowo© Ari Wibowo

Setelah itu, Ari ikut mengantre perjamuan dan minuman wine acara kebaktian tersebut. Hingga pada akhirnya, adik Ira Wibowo ini mendapatkan bisikan Tuhan untuk ikut beribadah.

FOTO: Ari Wibowo Blak-Blakan Awal Mula Putuskan Pindah Agama

" Nggak ada pikiran, saat itu saya ikut komuni dan minum wine. Kemudian entah kenapa ada suara di kepala yang nyuruh saya ikut sujud menyembah ikut berdoa, berlutut dan ikutin," tuturnya.

Kemudian selesai berdoa, pria 50 tahun ini merasakan kedamaian luar biasa pada dirinya, Ia merasa disayang dan sadar bahwa Tuhan itu ada dan sayang padanya.

" Kemudian selesai berdoa, gue buka mata, itu rasanya kayak damai banget, rasanya indah banget dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," kata Ari.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Ari Wibowo Ungkap Awal Putuskan Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo untuk pertama kalinya terbuka dan blak-blakan tentang perjalanannya memutuskan pindah agama. Ari yang awalnya beragama muslim berpindah keyakinan saat ia mengujung Gereja di Konstanz, Jerman.

Aktor berusi 50 tahun ini merasa dirinya mengenal sosok Tuhan Yesus untuk pertama kalinya saat berkunjung ke Gereja di Konstanz, Jerman. Saat itu usia Ari sekitar sembilan tahun.

" Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Janauri 2021.

 Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen© Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen

" Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue," imbuhnya.

Ari mengunjungi gereja dan berdoa disana. Ari tanpa sengaja berdoa di gereja karena mendapatkan bisikan untuk berdoa saat sekolahnya mengadakan kunjungan di gereja yang lokasinya tidak jauh dari sekolahya. 

" Kelas kasih kita pilihan. Kalian bertiga mau ikut ke gereja atau kalian tunggu di sekolah. Entah kenapa kita mau ikut. Sampai di gereja seuanya di depan, kita di belakang baris bangku terakhir. Tahu-tahu semuanya baris ke depan untuk komuni. Saya lihat ih bakal dibagiin kerupukikut ngantri ke depan," kata Ari.

6 dari 6 halaman

Setelah kembali ke tempat duduk, suami dari Inge Anugrah merasakan kedamaian usai ikut berdoa saat itu.

" Balik ke tempat duduk entah kenapa ada suara di hati saya di otak saya ikut sujud menyembah berdoa, ikutin saja. Kemudian selesai berdoa buka mata rasanya kaya langit-langit indah, damai banget dan ada sesuatu kayaknya gue merasa disayang," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id