Galih Ginanjar Ngumpet di Hotel? Ini Kata Barbie Kumalasari

Showbiz | Jumat, 12 Juli 2019 15:26
Galih Ginanjar Ngumpet di Hotel? Ini Kata Barbie Kumalasari

Reporter : Nur Ulfa

Menurut Kumala, bukti ia dan Galih kooperatif adalah dengan menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan Polda Metro Jaya.

Dream - Barbie Kumalasari menepis soal tuduhan penyidik yang menganggap Galih Ginanjar tidak kooperatif sampai akhirnya ditangkap di sebuah hotel.

" Pada saat itu Galih keluar cari makan, kita nggak dapet telepon dari penyidik," kata istri siri Galih, Barbie Kumalasari saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin.

Kata, Kumalasari, memang saat penyidik tiba di hotel posisi Galih sedang di luar mencari makan. Ia tidak terima bila Galih dituduh tidak kooperatif.

Menurut Kumala, bukti ia dan Galih kooperatif adalah dengan menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan Polda Metro Jaya.

" Kita buka kamar hotel dekat Polda, karena kita bolak-balik terus. Jangan sampai kita telat sampai Polda," ungkapnya.

Lagipula, kata Kumalasari, jika penyidik menghubunginya, Galih akan cepat menemui penyidik.

" Saya saksinya sampai saat ini, dari pihak kepolisian tidak menghubungi saya dan tiba-tiba datang begitu. Kalau ditelepon pasti datang," ungkapnya. 

2 dari 7 halaman

Galih Ginanjar Diciduk Saat Tidur di Hotel

Dream - Galih Ginanjar dijemput oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah statusnya ditetapkan sebagai tersangka kasus 'bau ikan asin'. Suami Barbie Kumalasari itu dijemput di hotel pada dinihari tadi.

" Dijemput dari hotel karena lagi nginep di hotel," kata pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari usai syuting

Rihat Hutabarat mengaku baru mengetahui Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis pagi ini setelah dihubungi oleh Barbie Kumalasari. " Saya dikasih tahu Kumalasari kalau Galih dijemput," ungkapnya.

Menurut Rihat, Galih dijemput untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus sindiran 'bau ikan asin' yang diduga ditujukan untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

" Dijemput ke hotel untuk dimintai keterangan, kemarin yang kita tahu sebagi saksi untuk dimintai keterangan, jadi jangan salah paham," papar Rihat Hutabarat.

3 dari 7 halaman

Begini Detik-Detik Galih Ginanjar Digelandang Polisi dari Hotel

Dream - Barbie Kumalasari menjadi saksi mata saat sang suami, Galih Ginanjar, dijeput oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tersangka kasus 'bau ikan asin' itu diciduk saat menginap di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

" Iya kita lagi pada kumpul di hotel, terus dijemput. Ya sudah enggak apa-apa," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari usai syuting

Menurut Barbie, suaminya tidak melakukan perlawanan apapun saat ditangkap. Galih Ginanjar, kata dia, mengikuti semua prosedur dan bersikap kooperatif. " Galih baik-baik saja, dari awal sudah kooperatif," tutur Barbie.

Dia juga mengaku turut mengantar Galih Ginanjar saat digelandang ke Mapolda Metro Jaya. " Iya, semalam nganterin ke sini (Polda)," ungkap Barbie.

Galih Ginanjar menjadi tersangka terkait sindirannya kepada sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Tak hanya Galih Ginanjar, pasangan Rey Utami dan Pablo Benua juga menjadi tersangka kasus tersebut.

4 dari 7 halaman

Kronologi Penangkapan Galih Ginanjar, Penyidik Sempat Dibohongi?

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menceritakan kronologi penangkapan Galih Ginanjar Kamis dini hari tadi, 11 Juli 2019. Galih menjadi tersangka atas laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Kata Argo sebelum Galih dijemput di Hotel, penyidik terlebih dahulu menghampiri Galih di kediamannya. Namun Galih tidak ada.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari saat syuting

" Ya memang, yang bersangkutan kita melakukan penangkapan di rumahnya, nihil. Kita cek ternyata yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Penyidik, Argo melanjutkan, mendapat info suami siri Barbie Kumalasari itu sedang keluar untuk mencari makan. Galih disebut keluar dari sekitar pukul 2 dini hari hingga pukul 4 subuh.

Merasa tidak percaya, penyidik kemudian mengeledah ke kamar hotel dan Galih ditemukan di salah satu kamar.

" Setelah kita kesana dikatakan sedang keluar beli makan tapi setelah kita cek ke dalam ternyata ada di dalam kamar," ungkapnya. (ism)

5 dari 7 halaman

Polisi Resmi Tahan Galih, Rey dan Pablo Benua

Dream - Tiga orang tersangka kasus 'Bau Ikan Asin', Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua kini mendekam di penjara. Mereka ditahan beberapa hari setelah penyidik menaikkan status ketiganya menjadi tersangka.

" Para tersangka sudah ditahan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat 12 Juli 2019.

Argo mengatakan ketiga tersangka menjalani masa penahanan selama 30 hari ke depan untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari usai syuting

" Mereka saat ini ada di Dir Tahti (Direktorat Tahanan dan Barang Bukti)," ucap dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menerangkan penahanan resmi diberlakukan setelah ketiganya diperiksa 1x24 jam sebagai tersangka.

Ketiganya dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara lebih dari 6 tahun.

6 dari 7 halaman

Temuan Mengejutkan Polisi di Rumah Pablo Benua dan Rey Utami


Dream - Penyidik Polda Metro Jaya mengaku tak menemukan barang bukti berupa perlengkapan rekaman milik Rey Utami dan Pablo Putera Benua di kediamannya di Sentul, Jawa Barat. Namun polisi menemukan barang lain yang tak kalah mengejutkan.

Seperti diketahui, Rey dan Pablo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video pencemaran nama baik melalui media sosial. Kasus dengan laporan bernomor LP/3914/7/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus ini diajukan oleh Fairuz A Rafiq dan tenar dikenal sebagai kasus Bau Ikan Asin.

 Pasangan Pablo Benua dan Rey Utami

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Agus Yuwono, menyampaikan, penggeledahan dilakukan tadi pagi sekitar pukul 10 setelah pemeriksaan dipastikan selesai pada dini hari tadi.

" Kita melakukan penggeledahan di rumah Pablo dan Rey di Sentul Bogor," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Dalam penggeledahan tersebut, Argo mengungkapkan penyidik tak menemukan satupun barang bukti berupa perlengkapan pembuatan konten Youtube seperi kamera, laptop dan flashdisk.

" Hampir semuanya sudah kosong, artinya seperti yang digunakan untuk perekaman sudah tidak ada," imbuhnya.

 

7 dari 7 halaman

Ada Puluhan Barang Ini


Namun, penyidik justru menemukan barang lain yang cukup membuat polisi terkejut. 

 Pasangan Pablo Benua dan Rey Utami

Argo mengatakan penyidik menemukan puluhan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di kediaman pasangan muda tersebut.

Puluhan STNK tersebut selanjutnya dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Disreskimum) untuk dilakukan pemeriksaan. 

Hasilnya, Argo menyatakan, terdapat banyak laporkan tentang penipuan dan penggelapan kendaraan dengan terlapor Pablo

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id