Gadis Cilik Berkuncir Ini Artis Berprestasi, Bikin Pangling

Showbiz | Jumat, 9 Maret 2018 12:45
Gadis Cilik Berkuncir Ini Artis Berprestasi, Bikin Pangling

Reporter : Rizki Astuti

Dia telah membintangi beberapa judul film yang eksis di dunia perfileman Tanah Air.

Dream - Masa kecil dijadikan momen spesial, tak terkecuali para selebriti. Banyak dari mereka yang kerap mengunggah memori masa kecilnya di media sosial.

Kali ini datang dari seorang aktris berbakat Tanah Air. Dia mengunggah tiga foto masa kecil bersama sang bunda.

Si artis tersebut tampak tengah dipeluk oleh sang bunda. Sangat menggemaskan dengan rambut berponi yang dikuncir ke belakang. Semakin cantik dengan baju warna pink yag dikenakannya.

 Dian Sastrowardoyo

Wajahnya tak menoleh ke arah kamera. Namun ekspresi lucunya tetap terlihat jelas. Di foto lain, bocah kecil ini juga terlihat mengenakan kebaya lengkap dengan jariknya.

Tak disangka, gadis mungil itu menjelma menjadi artis cantik. Bahkan wanita yang sudah memiliki dua anak ini adalah artis berprestasi.

 

2 dari 3 halaman

Artis itu Tenar Sebagai Cinta

Dialah Dian Sastrowardoyo, artis yang meraih kepopulerannya setelah tampil memukau di Film 'Berbisik' dan 'Ada Apa Dengan Cinta?'.

 Dian Sastrowardoyo

Dian mengunggah foto itu dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Kamis 3 Maret 2018. Dalam keterangan foto itu dia juga menuliskan kalimat penyemangat untuk seluruh wanita di dunia.

Wanita 35 tahun ini mengajak perempuan yang lain untuk berjuang membuat perubahan positif. Tentunya, hal itu akan membawa dampak yang baik untuk kaum perempuan dan pihak yang lain.

 

 

3 dari 3 halaman

Dibesarkan Ibu Single Parent, Bikin Dian Sastro Jadi Tangguh

Dream - Sibuk di dunia hiburan, tak lantas membuat Dian Sastrowardoyo (34) tak terlibat banyak dalam mengurus kedua buah hatinya, Ishana dan Shailendra. Menempuh pendidikan tinggi, menjalani karier, Dian ingin menjadi sosok ibu yang tangguh bagi anak-anaknya.

Semangat tersebut ia dapatkan tak lain dan tak bukan dari ibunya sendiri, Dewi Setyorini. Sang ibu membesarkan Dian sendirian ketika sang ayah meninggal dunia dan tetap menempuh 
pendidikan tinggi lalu bekerja untuk mencari nafkah.

" Mamaku (ibu Rini), adalah ibu yang tangguh karena harus mengurus anak sendiri selepas kepergian papa. Melihat mamaku yang tangguh menjadikan aku seperti sekarang. Aku mau kerja keras karena aku liat mamaku kerja keras," ujar Dian ketika ditemui di acara Gerakan #BalikkanEmber Baygon di kawasan Bunderan HI, JakartaPusat, Kamis 2 Februari 2017.

Sosok ibu Rini jadi panutan utama bagi Dian dalam mengasuh dua anaknya. Tapi ternyata, istri dari Indraguna Sutowo ini menyimpan kekhawatiran besar. Ia takut kedua anaknya jadi 
pribadi yang manja.

" Aku sekarang happily married with my husband, jadi challenge sendiri kira-kira anakku bakal setangguh aku gak sih, karena hidup mereka lebih enak," kata Dian.

Ia ternyata memiliki cara sendiri untuk melatih anak-anaknya agar tidak menjadi pribadi yang manja kelak. Sebagai ibu, Dian ternyata merupakan sosok yang sangat disiplin dan ingin 
anak-anak menuruti peraturan yang dibuatnya.

" Aku aware banget untuk mempersiapkan mereka di masa depan yang lebih tangguh daripada zaman sekarang. Jadi caranya aku menjadi ibu yang disiplin danstrict. Setiap melakukan 
kebijakan harus konsisten biar anak gak bingung. Misalnya dia minta eskrim, aku tetapin cuma boleh makan eskrim di hari minggu. Jadi selain hari minggu gak boleh makan eskrim. Kalau 
misalnya dia jatuh, yang disalahkan anaknya 'lain kali kamu harus hati-hati' bukan malah nyalahin benda mati 'duh mejanya nakal, lantainya nakal ya' misalnya," ujar aktris berambut pendek ini.

Memiliki dua anak yang umurnya tak terlalu jauh, Dian mengaku kalau Ishana dan Shailendra kadang bertengkar. Menghadapi situasi ini Dian biasanya menerapkan 'reka ulang'

" Kalau anak lagi berantem, dibuat reka ulang. Ada saksi mata atau gak, asisten rumah tanggaku pasti kutanyain. Oh ternyata penyebab berantemnya, ini mainan adek tapi diambil sama mas (panggilan untuk anak sulungnya yang kini berusia 5,5 tahun). Karena mas yang salah, mas harus minta maaf ke adek, dan adek harus memaafkan," tambah Dian.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id