Fatin Shidqia Masuk Daftar Penyanyi Terbaik Asia

Showbiz | Kamis, 26 Juli 2018 15:11
Fatin Shidqia Masuk Daftar Penyanyi Terbaik Asia

Reporter : Nur Ulfa

Fatin disejajarkan dengan sembilan penyanyi asia lainnya.

Dream - Fatin Shidqia Lubis kembali menorehkan prestasi membanggakan. Jebolan ajang pencarian bakat sebuah stasiun televisi ini masuk daftar penyanyi terbaik Asia, versi situs khusus musik dan film, asianacircus.com.

Dara berdarah Batak itu berjejer dengan sembilan musisi terkemuka Asia. Seperti Jui dari Jepang, Kim Hyun Joong dari Korea Selatan, Shareya Ghoshal dari India, dan lima musisi kondang lainnya.

Gadis 21 tahun ini dinilai memiliki karakter dan suara yang unik. Fatin menempati urutan ke enam dalam daftar tersebut dengan judul lagunya, Shoot Me Now.

"Dia dengan cepat menjadi bintang setelah memenangkan musim pertama X Factor Indonesia pada 2013 lalu. Musiknya diputar di seluruh Asia. Orang-orang dengan cepat terhubung dengan gayanya yang unik dan menyukai karakter yang kuat dalam suaranya," tulis situs tersebut, dikutip Dream, Kamis 26 Juli 2018.

Tak sampai disitu saja, laman itu menilai Fatin membawakan lagu-lagunya dengan sangat menyentuh perasaan. Sehingga banyak yang menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi jebolan X Factor ini.

"Lagu-lagunya penuh perasaan dan positif. Dengarkan satu atau dua lagunya dan kalian akan segera mengerti mengapa Indonesia jatuh cinta dengan gadis muda ini."

2 dari 3 halaman

Ada Peserta Audisi Dangdut Diusir Juri, Ini Kata Fatin Shidqia

Dream Fatin Shidqia Lubis turut mengomentari video viral tentang peserta audisi penyanyi dangdut yang diusir juri. Penyanyi yang namanya melejit setelah ikut ajang pencarian bakat itu mengaku tidak pernah mengalami peristiwa tersebut.

" Setahu aku dulu yang pernah mengikuti talent show, dulu enggak ada syarat-syarat harus make up, harus pakai dress yang super cetar gitu itu enggak ada. Yang penting cewek atau cowok umur, minimal umur dan suka nyanyi," kata Fatin Shidqia dalam Instagram Story, diakses Dream, Kamis 19 Juli 2018.

 fatin shidqia lubis© fatin shidqia lubis

Instagram Fatin Shidqia Lubis (Instagram @fatin30)

" Dan yang super kocak, ini talent show untuk nyanyi tapi bahkan pas masuk ke ruangan enggak disuruh nyanyi dulu. Baru itu baru dikomentari bajunya atau apa, disuruh ganti bajulangsung baru disuruh nyanyi baru boleh," sambung Fatin.

Penyanyi 21 tahun ini mengaku miris melihat perlakukan juri pada ajang tersebut. Karena itu, Fatin memberi dukungan kepada mereka yang ingin mengikuti talent show untuk jujur pada diri sendiri.

" Aku miris banget lihat video itu, dan buat teman-teman yang ikut talent show nomer satu adalah jujur pada kalian sendiri," ujarnya.

Di media sosial saat ini memang tengah viral video audisi ajang pencarian bakat dangdut yang digelar salah satu stasiun televisi. Pada video itu terlihat peserta yang dandan alakadarnya. Sehingga diminta untuk kembali lagi.

3 dari 3 halaman

Unggah Foto Konyol, Fatin Shidqia Mulai Kenalkan Kekasih Baru?

Dream Fatin Shidqia Lubis mengunggah foto kebersamaannya dengan sosok pria di akun instagramnya. Pada foto itu, gadis 21 tahun in berpose dengan pria bernama Septrian Nugraha Gunawan.

Septian diketahui merupakan anak seorang Bupati Musi Rawas, Ir H. Hendra Gunawan SH MM. Pria tersebut disebut-sebut sebagai kekasih dari pelantun 'Jangan Kau Bohong' itu.

Unggahan ini merupakan kali kedua, Fatin terlihat bersama pria tersebut. Sebelumnya, sempat beredar foto unggahan suntingan videocall Fatin dan pria diduga Septrian. 

Dalam foto terbaru kali ini, Fatin berekspresi konyol saat berpose bersama Septrian. Fatin berekspresi konyol dengan mata dan bibirnya. Pose Septriawan tak kalah " nyeleneh" . Tidak melihat ke arah kamera, Septriawan menghadap ke kepala Fatin.

 fatin© fatin

" We do silly things, together," tulis Fatin Shidqia melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Senin 14 Mei 2018.

Sebelumnya, Fatin sempat buka suara soal sosok pria yang menjadi lawan bicaranya pada saat videocall akhir April lalu. Saat itu Fatin membantah pacaran karena dia berpinsip hanya akan menjalin hubungan serius. 

Sontak foto terbaru yang diunggah Minggu 13 Mei 2018 langsung membuat heboh netizen. Warganet semakin yakin jika Septrian merupakan kekasih baru dari wanita jebolan pencarian ajang bakat itu.

" Udah mulai blak2 an nih ceritanya hehe, semoga yg lg kasmaran tetap bisa mengontrol tingkah laku nya .hati2 klu nguploade foto ntr klu kebablasan bisa gentayangan semua tin para grup nyinyier,"  kata akun @fivifiana79.

" @fatin30 wahhhh. Congrats ya. Hehehe. #TillJannah,"  tulis akun @afilsyazwan.

" Ada yang baru nih haha. Bahagia terus ya cuy, tulis akun @fitriaaa_md.

Join Dream.co.id