Hasil Lab Rambut Nunung Ungkap Fakta Mencengangkan

Showbiz | Selasa, 30 Juli 2019 16:25
Hasil Lab Rambut Nunung Ungkap Fakta Mencengangkan

Reporter : Nur Ulfa

Polisi mengambil sampel rambut Nunung sepanjang 12 sentimeter untuk dites di laboratorium.

Dream - Polisi mengungkap fakta mengejutkan setelah memeriksa rambut dan urine Nunung. Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri, Nunung diduga telah cukup lama mengonsumsi narkoba.

Menurut Kepala Bidang Narkoba Puslabfor Polri, Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo, polisi mengambil sampel rambut Nunung sepanjang 12 sentimeter untuk dites di laboratorium. Berdasarkan pemeriksaan, semua positif mengandung zat narkoba. 

Menurut Sodik, rambut seseorang diasumsikan tumbuh sepanjang satu hingga tiga sentimeter setiap bulan. Sehingga, bila sampel rambut sepanjang 12 sentimeter positif mengandung zat narkoba, berarti Nunung telah lama memakai zat terlarang tersbut.

" Kalau kita asusmsikan rambut tersangka sebulan tumbuh satu sentimeter, berarti paling tidak dia menggunakan itu sudah 13 bulan," kata Sodiq di Jakarta, Selasa 30 Juli 2019

2 dari 7 halaman

Tes Urine Juga Mengejutkan

Data itu diperkuat dengan hasil tes urine Nunung. Saat dites pada hari ke lima usai penangkapan, urine Nunung masih positif mengandung Methamphetamine.

" Walaupun sudah empat, lima hari, kami temukan urinenya mengandung Methampethamine. Jadi mereka memang pengguna aktif," ungkap Sodiq.

Menurut Sodiq, sabu yang digunakan Nunung merupakan barang bagus, sehingga efeknya masih bertahan lama. 

" Mereka menggunakan sabu yang bagus, sehingga dalam saatu, dua hari, masih terasa efeknya. Kalau barang tidak bagus akan cepat efeknya hilang," tutur Sodiq.

3 dari 7 halaman

Memprihatinkan, Begini Kondisi Nunung di Tahanan

Dream - Ruben Onsu mengatakan bahwa kondisi Nunung, yang sedang meringkuk di dalam tahanan karena kasus narkoba, terlihat beda. Namun, air muka perepuan bernama asli Tri Retno Prayudati itu terlihat murung.

" Kondisi Mbak Nunung baik, cuma wajahnya memang tidak terlihat sepeti biasanya," kata Ruben Onsu usai menjenguk Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut Ruben, Nunung mengaku tidak nyaman selama tinggal di dalam tahanan. Menurut dia, perempuan yang ditangkap bersama suaminya itu tidak berselera makan. 

" Dia tidur enggak nyaman, ya namanya tempat kayak gitu. Tadi juga aku lihat Mba Nunung enggak makan, enggak minum. Mungkin butuh waktu buat adaptasi," tambah dia.

 Ruben

Ruben Onsu datang bersama Vega Darwanti. Mereka menghibur Nunung. " Aku datang untuk menghibur Mbak Nunung dan membawakan makanan juga," tutur Ruben Onsu.

4 dari 7 halaman

Tangis Nunung Pecah Ingat Permintaan Kado Ultah Sang Suami

Dream -  Nunung Srimulat menyesal tak kunjung berhenti mengonsumsi Narkoba. Padahal hampir setiap hari sang suami, July Jan Sambiran, mengingatkannya untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. 

" Saya mohon maaf ke suami saya, karena tiap hari sudah ingatkan, 'kamu berhenti'," ujar Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Sang suami pernah meminta kado khusus kepada Nunung saat merayakan ulang tahun pada 2 Juli 2019. Saat itu, Iyan meminta hadiah berupa Nunung yang berhenti mengonsumsi sabu.

" Saya ingat tanggal 2 Juli kemarin, tepat ulang tahun dia, saya tanya dia minta kado apa, dia bilang mau saya berhenti," kata dia.

 Nunung

Foto : Ilman/Dream

Saat menceritakan kenangan tersebut, air mata Nunung tak dapat terbendung dan jatuh membasahi pelipisnya. 

Pada Jumat, 19 Juli 2019, Nunung dan suami ditangkap di kediamannya. Ketika digeledah, polisi menemukan barang bukti 0,36 gram, keduanya pun positif telah mengonsumsi barang haram tersebut.

5 dari 7 halaman

Polisi Tentukan Nasib Nunung Hari Ini

Dream - Nasib Nunung bakal ditentukan hari ini, Senin 22 Juli 2019. Polisi akan memutuskan apakah melanjutkan proses hukum atau hanya merehabilitasi komedian bernama asli Tri Retno Prayudati tersebut.

" Untuk penentuan yang disampaikan tadi (rehabilitasi), hari ini akan disampaikan, mungkin disampaikan hari ini," ujar Kepala Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jean Calvijn Simanjuntak.

Hingga kini, polisi telah melakukan dua kali gelar perkara terkait kasus komedian pengisi acara Ini Talkshow tersebut. " Sejauh ini kami akan melakukan peningkatan gelar perkara, kami sudah lakukan peningkatan gelar perkara dua kali," ucap Calvijn.

Nunung ditangkap bersama sang suami, July Jan Sambiran, di rumahnya, Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019.

Penangkapan pasangan selebritas itu berawal dari keterangan Hadi Moheriyanto alias Hery yang ditangkap polisi sebelumnya. Hery merupakan kurir yang mengantarkan sabu kepada Nunung.

Ketika menggeledah rumah Nunung, polisi menemukan sabu bekas pakai seberat 0,36 gram. Urine Nunung dan suami positif menggunakan narkoba.

 

 

6 dari 7 halaman

Terjerat Narkoba, Begini Nasib Nunung di 'Ini Talkshow'

Dream - Net TV menghormati proses hukum terhadap Nunung, artis pengisi program Ini Talkshow, yang terjerat kasus narkoba. Saat ini, Net TV belum menentukan nasib artis bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu.

" Bukan diistirahatkan, tapi kita menghormati proses hukum saja. Pasti menjalani proses, kan? dari pemeriksaan terus penyelidikan," kata Pemimpin Redasi sekaligus Vice President PR and Corsec Net TV, Dede Apriadi, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Meski demikian, tambah Dede, Net TV akan mengambil tindakan bila status Nunung menjadi tersangka dalam kasus narkoba ini. Bisa jadi Nunung dipecat dari Ini Talkshow. " Kan ditahan, enggak mungkin kita pakai," ujar Dede. 

Nunung ditangkap di kediamannya, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019. Dia dibekuk bersama sang suami, Iyan Sambiran. Polisi meyita sabu-sabu sisa pakai seberat 0,36 gram di kediaman Nunung.

7 dari 7 halaman

Nunung Minta Ditemani Suami Saat Gunakan Narkoba

Dream - Komedian Nunung (NN) dan suami, July Jan Sambiran (JJ) kini telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn mengatakan, Nunung selalu meminta ditemani Sambiran ketika menggunakan narkoba.

" Dengan berbagai alasan minta ditemani," ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.

Calvijn menerangkan, Sambiran juga pernah menasehati Nunung untuk berhenti mengonsumsi barang haram itu. Tapi, hingga kini keduanya masih tetap aktif mengonsumsinya.

" Tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi, mengimbau supaya berhenti," ucap dia.

Menurut dia, Nunung kerap menggunakan narkoba setiap hari sebelum berangkat beraktivitas.

" NN Selalu menggunakan (narkoba) pagi hari sebelum beraktivitas," kata Calvijn.

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id