Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Penangkapan Nunung Srimulat

Showbiz | Jumat, 19 Juli 2019 22:56
Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Penangkapan Nunung Srimulat

Reporter : Eko Huda S

Penangkapan Nunung ini menambah panjang deretan pelawak Srimulat yang terjerat kasus nakoba.

Dream - Nunung Srimulat ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu. Tak sendiri, komedian kondang itu dibekuk bersama sang suami, Juli Jan Sambiran.

Tentu penangkapan Nunung dan sang suami yang karib disapa Iyan itu sangat mengejutkan, terutama buat para penggemarnya.

Penangkapan Nunung ini menambah panjang deretan pelawak Srimulat yang terjerat kasus nakoba. Sejumlah anggota lawak legendaris ini memang pernah berurusan dengan polisi karena narkoba.

Sebut saja Polo, Tessy alias Kabul, dan Gogon. Mereka pernah mendekam di tahanan karena mengonsumsi narkoba.

Nunung diciduk dari kediamannya di Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019. Berikut ini sejumlah fakta penangkapan Nunung dan Iyan:

2 dari 5 halaman

1. Kronologi

Polisi menangkap Nunung setelah mengamankan Hadi Moheriyanto alias Hery di Jalan Lestari VII, Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepada polisi, Hery mengaku mendapat narkoba dari seorang berinisial E yang kini masih buron. " Dari hasil interogasi Hery, menyerahkan narkoba pesanan Nunung," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono.

Setelah itu, polisi bergerak ke kediaman Nunung di daerah Tebet Timur. Polisi kemudian menangkap Nunung dan Iyan pada pukul 13.15 WIB.

3 dari 5 halaman

2. Barang Bukti Sabu

Di rumah Nunung dan Iyan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain sabu seberat 0,36 gram. Sabu ini merupakan sisa pemakaian pasangan ini.

Dalam viedo yang beredar di media sosial, Iyan memang terlihat mengambul bungkus plastik berisi serbuk putih dari laci di rumahnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Asal Sabu

Kepada polisi, Iyan mengaku membeli barang haram itu tiga hari silam. Sabu-sabu yang dikonsumsi itu dibeli dari Hery.

Untuk membayar sabu itu, Nunung membayar Rp3,7 juta.

Dari hasil test urine, ketiganya positif telah mengonsumsi narkoba. Saat ini, ketiganya masih diperiksa secara intensif oleh polisi.

 

5 dari 5 halaman

4. Stamina

Nunung dan Iyan mengaku menggunakan narkoba untuk menambah stamina. Jadwal yang padat sebagai selebritas membuat mereka mencari cara agar tetap bisa tampil fit.

" Tersangka Nunung dan Sambiran mengakui memakai sabu lima bulan lalu," ujar Argo.

Selama tiga bulan terakhir, Nunung dan suami telah memesan sabu sebanyak 10 kali. Pasangan selebritis itu ditangkap di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id