Konflik Faisal vs Doddy Soedrajat Membara, Gugatan Perwalian Gala Sky Resmi Masuk Pengadilan

Showbiz | Senin, 6 Desember 2021 15:30

Reporter : Nur Ulfa

Faisal mendaftarkan gugatan pada 3 Desember 2021

Dream - Perselisihan antara keluarga Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah semakin memanas. Setelah saling membela diri melalui sosial media maupun Youtube, Faisal dan Dody Soedrajat kini resmi akan `berperang` di meja hijau.  

Faisal diketahui telah resmi melayangkan gugatan kepada besannya, Dody Soedrajat terkait perwalian cucu, Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Gugatan tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Faisal, Wijayono Hadi Sukrisno.

" Gugatan sudah masuk sejak beberapa hari yang lalu soal perwalian," kata Hadi Sukrisno saat dihubungi, Senin, 6 Desember 2021.

Menurut Hadi, gugatan yang dilayangkan Faisal kepada Doddy berisi permohonan hak asuh terhadap Gala beberapa waktu lalu yang sudah dicabut.

" Nggak ada sih, sama persis, cuma ada tambahan hadhonah (mengasuh, memelihara)," ungkap dia.

Dijadwalkan sidang perdana kasus perebutan hak asuh ini akan digelar perdana pada 15 Desember 2021. Kedua pihak diwajibkan untuk memenuhi panggilan dari pengadilan tersebut. 

" Masalah datang atau tidaknya (pihak Dody), kita enggak tahu. Yang penting, yang wajib datang adalah penggugatnya, Ibu Dewi dan Pak Faisal. Kalau tergugat, kalau dia masih ingin mempertahankan atau masih merasa punya hak untuk jadi wali juga, ya harus datang. Insya Allah," kata Soleman Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Konflik Faisal vs Doddy Soedrajat Membara, Gugatan Perwalian Gala Sky Resmi Masuk Pengadilan
Vanessa Dan Faisal
2 dari 4 halaman

Adik Febri Ardiansyah Memohon Dody Soedrajat Urungkan Niat Pindahkan Makam Vanessa Angel

Dream - Dody Soedrajat tetap pada keputusannya untuk memindahkan makam lamarhum Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka. Rencananya makam Vanessa yang saat ini bersebelahan dengan suaminya, Febri Ardiansyah, akan dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Menurut Dody, keputusan pemindahan makam Vanessa Angel ini sudah disepakati oleh keluarga besarnya. 

" Oh tetap, itu fix keluarga besar sudah (setuju)," tutur Doddy dilansir dari kanal Youtube Cumicumi.

Hanya saja, Doddy tidak bisa memastikan kapan pemindahan pemakaman putrinya itu akan dilakukan. Untuk saat ini, pihak keluarga masih fokus peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa yang akan digelar pada 14 Desember mendatang.

" Itu nantilah, kita fokus ke 40 harian saja dulu," katanya.

Di pihak keluarga Febri Ardiansyah, dua adik ipar dari Vanessa berharap agar Dody mengurungkan niatnya memindahkan makam kakak ipar yang saat ini bersanding dengan Febri.

Dua adik Febri Ardiansyah, Fuji dan Fadly, bahkan sampai meminta agar Doddy tidak melakukan rencana tersebut.

" Aku mohon banget, dia sudah tenang," kata Fadly.

" Doain aja, mereka nggak butuh apapun kok," timpal Fuji.

(Sah, Youtube CumiCumi

3 dari 4 halaman

Ayah Bibi Ardiansyah Ungkap Nominal Harta Warisan yang Dimiliki Sang Anak & Vanessa Angel: 'Tidak Seberapa, tapi Heboh se-Indonesia'

Dream - Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih heboh hingga saat ini, terlebih soal harta warisan  yang masih diperebutkan oleh orang tua Vanessa, Doddy Sudrajat.

Faisal, ayah dari Bibi menjelaskan kalau harta yang ditinggali Vanessa dan Bibi nominalnnya tidaklah besar.

" Itu yang menjadi masalah, nilainya tidak seberapa tapi hebohnya se-Indonesia. Kalau saya sebutkan di sini miris saya," ungkap Faisal di acara Hotman Paris Show.

Warisan yang ditinggalkan Vanessa dan Bibi hanya asuransi dan uang di Bank, tidak ada harta benda lain seperti rumah ataupun mobil.

" Asuransi ada yang 1 Rp113 juta, yang 1 Rp20 juta, satu lagi pendidikan untuk anak Rp500 juta tapi baru keluar saat usianya 18 tahun. Duit kalau perkiraan saya di bank Rp300 juta," ucap dia.

 

4 dari 4 halaman

Uang yang ditabungan Vanessa dan Bibi kemungkinan akan terus berkurang, karena sang anak masih memiliki utang kartu kredit dan juga hutang di tempat lain.

" Nilai nggak seberapa itu kalau ada kartu kredit dari bank, cicilan kredit yang bau dibayar, utang bahan, berapa sisanya lagi," imbuh dia.

Dengan nominal seperti itu, Faisal sebetulnya malu hal seperti ini menjadi sorotan Indonesia. Kendati demikian, Faisal rela menghabiskan waktu dan biaya agar hak dari cucunya terpenuhi.

" Mungkin uang saya akan habis lebih dari itu untuk memperjuangkan dia (Gala), mungkin. Tapi tetap saya perjuangan karena inilah yang akan saya lakukan, karena ini harta orang tuamu," kata Faisal.

Join Dream.co.id