Ernest Prakasa Gratiskan Feed IG Buat Pebisnis Kuliner Terdampak Corona

Showbiz | Jumat, 27 Maret 2020 11:36
Ernest Prakasa Gratiskan Feed IG Buat Pebisnis Kuliner Terdampak Corona

Reporter : Amrikh Palupi

Ini syaratnya.

Dream - Ernest Prakasa menggratiskan feed Instagramnya untuk para pemilik usaha makanan yang terkena efek tak langsung dari wabah virus corona, covid-19. Sejak wabah ini muncul di Indonesia dan masyarakat memilih tinggal di rumah, omzet pebisnis kuliner memang turun tajam.

Ayah dua anak ini mengumumkan aski solidaritasnya itu dengan meminta pemilik usaha mengirimkan data serta foto ke alamat yang dicantumkan di instagram. Ernest memastikan takkan memungut biaya sepeser pun untuk promosi tersebut

" Gue ingin melakukan sesuatu buat membantu semoga bisa membantu. Jadi gue bikin inisiatif makan apa hari ini. Makan apa hari ini adalah setiap harinya di feed Ig gue akan rekomendasikan restoran di Jakarta.

" Kenapa Jakarta karena sampai saat ini yang terkna paling telak adalah Jakarta, gue juga orang Jakarta. Sementara waktu fokus gue di Jakarta," imbuhnya.

 Ernest Prakasa© Ernest Prakasa

Pria 34 tahun ini memberikan arahan agar para pemilik usaha kuliner mengirimkan profil usaha mereka serta foto dan alamat instagram.

Selain itu, Ernest meminta restoran atau kafe tersebut harus terdaftar di plafon ojek online agar para driver yang sepi job bisa mengantar makanan.

" Makan apa hari ini gue kasih kesempatan buat teman-teman yang punya restoran, warung makan kafe apapun itu untuk ngirim profil, menunya, akun instagramnya, apapun ada di bawah caption dibaca dan yang pasti sudah terdaftar di plafon di ojek online. Supaya dengan profgram ini kerja sebagai ojek online bisa terbantu " kata Ernest.

Niat baik Ernerst ini langsung disambut dengan pujian oleh warganet. Banyak warganet menilai apa yang dilakukan oleh Ernerst ini baik dan berharap banyak artis yang melakukan hal serupa.

" Loe sih gokil bgt. Terima kasih untuk support support untuk pelaku ekonomi," tulis akun @armandjoger.

" keren banget inovasi berbagi nya," kata akun @twiban77.

" semoga banyak yg niru ya.. tapi gpp kan ko klo inovasi mu di tiru," tulis akun @sisca_ellyanur.

2 dari 7 halaman

Perih, Sindiran Ernest Prakasa untuk Joshua Bikin Ngakak

Dream - Anak-anak yang umbuh di tahun 90-an pasti tak asing dengan nama Joshua Suherman? Dikenal sebagai artis cilik yang hits membawakan lagu berjudul Air, yang khas dengan lirik 'Diobok-obok, airnya diobok-obok. Ada ikiannya kecil-kecil pada mabok'.

Beranjak dewasa, Joshua mencoba melepas image sebagai artis cilik dan menjajal kemampuannya sebagai Komika. Bergabung dengan komunitas stand up comedian, serta terlibat dalam project penggarapan website series 'Cek Toko Sebelah'.

Sering melewatkan waktu bersama-sama sang sutradara, Ernest Prakasa membuat gaya becandaan mereka akrab. Hingga membuat warganet sukses dibuat ngakak oleh tingkah keduanya.

 Joshua dan Gempi© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @jojosuherman

Seperti belum lama ini, ketika para crew di lokasi syuting dibuat gemas oleh tingkah anak Gading Marten dan Gisella Anastasya. Ya, dalam sebuah kesempatan Gempita Noura Marten, ikut datang ke lokasi pengambilan gambar.

Tingkah Gempi yang polos, ceria dan kocak, mendapat sambutan dari para pemain dan crew. Dalam video teaser yang diunggah Ernest, terlihat jika Gempi banyak diidolakan para orang-orang dewasa.

Hal itu diungkap Ernest di Instagramnya, " ernestprakasaGempi datang, semua senanggggggg."  

 

   

3 dari 7 halaman

Kata Ernest Prakasa Soal Fenomena Livi Zheng

Dream - Pernyataan produser film asal Jawa Timur, Livi Zheng yang mengaku tembus Hollywood juga mencuri perhatian Ernest Prakasa. Menurut Ernest, ada hikmah di balik ramainya pembicaraan terkait karya-karya Livi Zheng.

" Menurut saya sebagai seorang seniman film, biarkan karyanya yang berbicara. Maksudnya kita bikin karya yang jelas wujudnya," ujar Ernest di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin. 

Bagi Ernest, karya yang bagus itu bukanlah yang bisa tembus ke luar negeri, melainkan bisa diterima masyarakat Indonesia sendiri.

" Bikin film bagus dan diterima masyarakat itu susah. Jadi menurut saya gimana caranya membuat film yang bagus dan disukai, itu aja sih," ungkap sutradara Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), dan Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga (2018) ini.

Di sisi lain, Ernest mengambil hikmah dan mengambil sisi positif di balik munculnya di balik fenomena Livi Zheng. Alasannya, kata Ernest, masyarakat bisa menilai karya film seseorang dari berbagai sisi. 

" Awalnya, orang tahunya klaim-klaim saja. Nah sekarang dibahas, orang bisa lihat lewat wawancara dan artikel," ujar sutradara yang mengawali karir sebagai standup comedy ini. 

4 dari 7 halaman

Ernest Prakasa, Sineas Muda Jenius Satukan Komika Indonesia

Dream - Jebolan Stand Up Comedy Indonesia ini makin melejit namanya ketika ia sukses menggarap filmnya. Mulai dari Ngenest, Cek Toko Sebelah, sampai Susah Sinyal yang tayang di bioskop akhir 2017 kemarin ditonton banyak pecinta film Indonesia.

Ayah dua anak ini mengawali karir di dunia hiburan dengan menjadi komika. Ernest adalah salah satu anggota dari komunitas Stand Up Indo.

Komunitas tersebut berhasil mengukuhkan diri dengan menjadi perintis budaya komedi tunggal di Indonesia. Ernest pun didaulat sebagai Ketua pertama dari Stand Up Indo hingga masa jabatan Juni 2013.

Kiprah di dunia komika nyatanya berhasil mengantarkan Ernest ke jenjang kesuksesan seperti saat ini.

NGENEST, Awal Karir Ernest Jadi Sineas Muda

Ernest sempat membintangi beberapa judul layar kaca Tanah Air. COMIC 8 menjadi salah satu filmnya bersama para komika yang cukup fenomenal.

 Ernest Prakasa/KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© dream.co.id

Ernest Prakasa/KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bahkan, film ini sampai meraih penghargaan dari Presiden Jokowi karena berhasil jadi film terlaris di 2014.

Hingga akhirnya, kisah hidup yang ia rangkum dalam sebuah buku bertajuk NGENEST mendapat tawaran dari seorang produser untuk diangkat ke layar lebar.

Namun perjalananya hingga saat ini tak begitu mulus, ia mengaku sempat dicibir karena diduga aji mumpung. Simak kisah Ernest lengkapnya di sini.

5 dari 7 halaman

Sineas atau Komika, Ernest Prakasa Minta Dijuluki Apa?

Dream - Bisa dibilang, Ernest Prakasa merupakan sosok anak muda multi talenta. Dia sukses menggeluti beberapa profesi seperti sineas, komika, dan enterpreneur.

Saking banyaknya profesi itu, rekan-rekannya sempat bingung memberi julukan pada Ernest. Meski begitu, Ernest mengaku lebih nyaman dengan julukan awalnya.

" Banyak yang nanya, 'lu tuh sebenarnya apa sih?' Ya komedian," ujar Ernest di acara Conference XYZ Day 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta Rabu 24 April 2018.

 ernest prakasa© ernest prakasa

Bagi Ernest, komedi merupakan jalur karier yang melekat kuat pada dirinya. Dia berhasil menghasilkan sejumlah karya sebagai komedian. 

Meski begitu, Ernest tidak tahu apakah ke depan akan meninggalkan genre komedi dalam berkarya. " Ke depannya belum tahu, dan kalau keluar dari komedi itu belum tahu," ucap dia.

Lebih lanjut, Ernest mengatakan meski bergenre komedi, hal itu bukan kunci dari setiap film yang dibuatnya. " Kuncinya itu pesannya apa yang akan disampaikan," ujar dia.

(Beq)

6 dari 7 halaman

Gratis! Ashanty Bantu Olshop yang Sepi Pembeli karena Corona

Dream - Virus corona jenis baru tidak hanya mengancam jiwa. Virus yang dikenal dengan nama Covid-19 itu juga berimbas pada kelangsungan usaha.

Banyak toko dan kedai yang lengang. Banyak orang takut terinfeksi virus bila berbelanja di kerumunan. Tak hanya usaha konvensional, virus corona jenis baru itu juga membuat usaha online shop sepi pembeli.

Melihat kondisi itu, Ashanty tak tinggal diam. Istri Anang Hermansyah etrsebut berniat membantu pedagang online shop. Dia akan membantu online shop yang kecil dan benar-benar sepi pembeli dengan cara meng-endorse.

" Hai semuanya, buat kalian yang mau endorse aku produk, ataupun makanan, aku akan terima dan free, tanpa bayar ya," kata Ashanty.

7 dari 7 halaman

Ibu empat anak itu memberikan syarat. Barang tersebut harus bagus dan berkualitas.

" Karena ini bakal diliat semua follower aku, jadi harus yang aku anggap memang bagus, berkualitas, atau kalau makanan harus enak di mulut kita!! Jadi review jujur!!," tambah Ashanty.

Tawaran ini berlaku selama 2 minggu, alias selama pemberlakuan sosial distancing. Ashanty memberi batasan maksimal hanya meng-endorse lima toko online saja.

" Selama dua minggu dan aku khususkan untuk yang memang bukan online shop besar. Yang lagi sepi penjualan, apa lagi yang baru mau kerja dari rumah karena enggak bisa kerja diluar (lockdown). Apapun kreatifitas kalian," ungkap Ashanty.

Bagi yang berminta, bisa menghubungi Ashanty lewat direct message ataupun lewat whatsapp. " Bisa DM aku nanti akan dibaca sama Vyndika, atau WA ke nomer Mbak Vida ada di profil aku ya," kata Ashanty.

 

 

Join Dream.co.id