Aksi Artis Berbagi Meluas, Kini Raffi Ahmad Bagi-Bagi Duit ke PKL

Showbiz | Senin, 26 Juli 2021 07:23

Reporter : Nur Ulfa

Raffi membagikan sebagian rezekinya

Dream - Pelan namun pasti, sikap sosial masyarakat di tengah tekanan pandemi Covid-19 mulai meluas. Setelah Denny Sumargo memborong oncom segerobak, kini aksi saling membantu ditunjukan Raffi Ahmad yang sengaja turun ke jalan. 

Calon ayah dua anak itu menelusuri jalanan untuk menemui para pedagang pinggir jalan yang selama penerapan PPKM mengalami kesulitan mengais rezeki. 

Orang pertama yang ditemui suami Nagita Slavina itu adalah seorang ibu-ibu yang berjualan layang-layang. Di tempat tersebut, Raffi berbelanja permainan tradisional itu dengan total Rp 115 ribu.

Namun saat membayar belanjaanya itu, Raffi menyerahkan yang senilai Rp 600 ribu untuk ibu pedagang itu.

" Ini rezeki buat saya pak, rezeki anak soleha makasih pak Raffi," kata ibu pedagang layangan saat menerima uang tersebut.

Aksi Artis Berbagi Meluas, Kini Raffi Ahmad Bagi-Bagi Duit ke PKL
Raffi Ahmad Saat Membeli Layang-layang (Foto: Youtube Rans Entertainment)
2 dari 6 halaman

Pedagang Minuman dan Tahu Gejrot Ikut Ketiban Rezeki

Setelah meninggalkan lapak ibu pedagang layang-layang, Raffi kembali melanjutkan perburuannya dan kali ini menemukan seorang pedagang minuman.

 Raffi
© instagram

 

Raffi juga membeli minuman dari bapak penjual seharga Rp10 ribu yang mengenakan masker hitam itu. Sama seperti aksi pertamanya, Raffi menyerahkan uang untuk bapak tersebut di atas nilai barang yang dibelinya.

Bahkan Raffi menyerahkan uang dengan nilai lebih banyak dari ibu penjual layang-layang yaitu sebesar Rp 800 ribu. " Mudah-mudahan berkah yak pak," kata Raffi.

Aksi sosial artis asal Bandung itu berakhir saat mendatangi pedagang tahu gejrot. Sama seperti dua pedagang sebelumnya, Raffi juga memberikan uang kepada pedagang tersebut.

" Kami bersyukur dititipin rezeki. Sebagai rasa syukur, maka kami berbagi ke saudara-saudara kita yang berjuang buat memenuhi kebutuhan hidup mereka," kata Raffi Ahmad.

(Sah, Youtube @Rans Entertainment

3 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Borong 10 Sapi Kurban Berukuran Jumbo, Belinya Enggak Pakai Mikir

Dream - Raffi Ahmad memborong sepuluh ekor sapi dan sepuluh ekor kambing untuk kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini. Ukuran sapi-sapi yang diberi Raffi Ahmad terbilang jumbo.

Dalam kanal YouTube Rans Entertainmen, Raffi terlihat mendatangi lokasi penjual sapi kurban. Dalam video itu, Raffi mengaku tidak tahu jumlah hewan kurban miliknya.

" Kambingnya berapa?" tanya Raffi kepada sang penjual, Elsa Dewana.

" Sepuluh," kata Elsa.

" Oh kambingnya sepuluh. Aku juga enggak tahu, sumpah," kata Raffi Ahmad.

" Jadi sapinya berapa, kambingnya berapa?" Raffi kembali bertanya.

" Sapinya sepuluh, kambingnya sepuluh," tutur Elsa.

" Aku tuh enggak tahu sapi yang bagus, kambing yang bagus, seperti apa," kata Raffi.

Raffi juga bertanya tentang sapi yang beratnya sekitar 1,3 ton. Sapi bernama Si Bager itu juga telah dia beli.

" Ada, tiga hari lagi nanti Aa' ke sini lagi," kata Elsa, menginformasikan sapi pesanan Raffi yang belum datang.

Raffi juga berjalan-jalan ke stan penjualan sapi itu. Dalam video itu pula, sapi-sapi Raffi yang berukuran jumbo diperlihatkan.

" Aku tuh enggak tahu, pesen sama Mbak Elsa, kambing sama sapi enggak tahu berapa banyak. Iya-iya saja gue," tutur Raffi.

" Sapinya sepuluh, kambingnya sepuluh. Nanti buat orang-orang kita tulisin nama-namanya," lanjut raffi.

4 dari 6 halaman

Lewat Instagram, Raffi juga menunjukkan salah satu yang dia beli untuk berkurban tahun ini. Sapi itu bernama Si Bager dari Gunung Kidul, Yogyakarta.

" Hampir 1,4 ton! Wow, Sapi Ahmad. Top," tulis Raffi di Instagram.

Dalam unggahan itu, Raffi terlihat naik ke punggung Si Bager. Sapi itu tingginya melebihi tinggi tubuh Elsa, yang berpose di sampingnya.

" Itu maskot Gunung Kidul terbesar untuk Aa," tutur Elsa.

5 dari 6 halaman

Elsa mengaku juga telah menyiapkan hewan-hewan kurban untuk Raffi. " Intinya kami tidak mau mengecewain Aa. tahun besok sudah kami siapkan sepuluh ekor," tutur Elsa.

Selama ini, Elsa selalu melaporkan hewan-hewan kurban yang dibeli Raffi Ahmad. " Tiap bulan kirim foto, report. Tahun depan juga sudah kita siapin juga buat Aa," kata Elsa dalam YouTube Cumi Cumi.

Elsa juga bercerita bahwa Raffi Ahmad juga kaget mendapatkan Si Bager yang ukurannya besar. Dia mengatakan, sapi itu banyak yang mengincar, namun Elsa memutuskan menjualnya ke Raffi Ahmad.

" Sapi yang satu itu banyak yang mau harganya juga mendekati, tapi saya pribadi enggak tahu kenapa itu buat Aa," tutur Elsa.

Raffi pun tak banyak tanya soal harga sapi itu. Begitu ditunjukkan gambar Si Bager, Raffi langsung memebelinya.

" Dia langsung kaget, oke aku mau, enggak pakai mikir, enggak pakai tanya harga. Dia langsung bilang gue ambil," tutur Elsa.

6 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

Join Dream.co.id