Dul: Kalau Enggak Kecelakaan, Aku Jauh Lebih Bandel dari Al & El

Showbiz | Selasa, 4 Februari 2020 15:36
Dul: Kalau Enggak Kecelakaan, Aku Jauh Lebih Bandel dari Al & El

Reporter : Nur Ulfa

Simak cerita Dul

Dream - Abdul Qodir Jaelani mengaku mendapatkan banyak hikmah dari kecelakaan mobil yang terjadi pada 2013. Pemuda yang karib disapa Dul tersebut mengaku kehidupannya banyak berubah setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan sejumlah orang meninggal tersebut.

" Hikmahnya banyak. Kalau aku enggak kecelakaan, aku bisa jauh lebih bandel dari Al sama El," kata Dul dalam video yang diunggak ke YouTube oleh Ari Lasso.

Setelah kecelakaan itu, sejumlah bagian tubuh Dul dipasang pen, yang membuatnya sulit bergerak. Karena itu pula dia kini gampang lelah dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas berat.

" Sampai sekarang sakit ini masih ada pen ini, habis manggung enggak bisa ngapa-ngapain aku, langsung istirahat," ucap Dul.

Padahal, Dul ingin seperti pemuda-pemuda lainnya yang bisa bermain di kelab malam. Namun karena ada pen di punggungn, anak mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu tak bisa pergi ke kelab malam.

" Aku enggak jaim ya mau clubbing, hal nakal yang dilakukan anak muda. Aku enggak lakukan itu karena keterbatasan fisik dan itu sangat aku syukuri. Habis manggung ga bisa ke club. Aku sekarang non alkohol karena ada pen di pungung," kata Dul

2 dari 4 halaman

Atheis dan Sombong, Dul Jaelani Cerita Masa Lalu Kehidupannya

Dream - Abdul Qadir Jaelani, putra bungsu Maia Estianty dan mantan suaminya Ahmad Dani membuat pengakuan mengejutkan tentang masa lalunya. Pemuda yang tenar disapa Dul itu mengaku pernah menjadi seorang atheis atau tidak percaya Tuhan.

Prinsip tersebut diyakininya sebelum peristiwa kecelakaan mobil yang menimpanya di tol Jagorawi pada 2013.

" Ini saya katakan baru di Ari Laso, sebelum kecelakaan aku theis. I dont belive in god," ujar Dul yang menjadi bintang tamu dalam program chanel youtube, Ari Lasso.

Pengakuan Dul sontak membuat Ari Lasso terkejut. Selama mengenal putra dari rekannya itu, Ari tak pernah mengetahui jika Dul pernah tak percaya akan adanya Tuhan.

" Wah aneh iki, kalau nggak percaya agama banyak. Tapi ini nggak percaya Tuhan," komentar Ari penasaran.

3 dari 4 halaman

Menjadi Sosok Sombong

Untuk meyakinkan Ari, Dul meminta mantan vokalis band Dewa tersebut untuk bertanya langsung kepada ibunya, Maia Estianty. Menurut Dul, sang bunda termasuk salah satu orang yang mengetahui masa lalunya.

" Tanya bunda, sebelum kecelakaan aku bilang mana Allah, untuk apa aku sembah," ujarnya. 

Saat tak percaya dengan Tuhan, Dul mengaku menjadi sosok yang sombong saat menjalani kehidupan. Namun hal itu berubah saat dia mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya.

4 dari 4 halaman

Menyadari Allah itu Ada

" Karena kelalaian aku juga jadi peristiwa itu dan di rumah sakit aku tersadar, ya Allah kau memang ada," ungkap Dul.

Selama menjalani perawatan usai kecelakaan tersebut, Dul mengaku selalu memegang tangun Maia. Dalam kondisinya tersebut, Dul mulai menyadari jika dia masih bisa selamat dari kecelakaan fatal tersebut karena pertolongan Tuhan.

" Berhari hari terbaring dirumah sakit, aku pegang tangan bunda. Itu cukup menguatkan. Ya Allah berarti kamu ada tiap detik aku sakit," ujar Dul.

(Sah, Youtube/Ari Lasso)

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id