Mengejutkan, Dul Ungkap Kriteria Kekasihnya

Showbiz | Senin, 6 Januari 2020 16:25
Mengejutkan, Dul Ungkap Kriteria Kekasihnya

Reporter : Nur Ulfa

Dul ingin cari wanita baik-baik

Dream - Dul memang dikenal selalu menutup rapat kisah asmaranya. Remaja bernama asli Abdul Qodir Jaelani itu tak pernah menunjukkan sosok pujaan hatinya.

Baru-baru ini, putra bungsu mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu dikabarkan tengah dekat dengan Alya Massaid. Namun Dul menyebut tak ada hubungan spesial dengan putri mantan pasangan almarhum Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu.

Pengakuan Dul yang menyebut belum punya kekasih rupanya benar adanya. Seperti terlihat dalam Instagram Story yang baru-baru ini diunggah. Lewat unggahan itu, Dul menulis sedang mencari jodoh di toko buku.

 dul© instagram

" Mencari jodoh di Gramedia, barang kali dapet cewek penggemar buku, bukan cewek penggemar dugem," kata Dul.

Ya, Dul rupanya berharap mendapatkan kekasih yang suka membaca buku. Mendambakan sosok yang pintar.

2 dari 6 halaman

Dul Seminggu Shock Gara-Gara Al dan El

Dream - Abdul Qodir Jaelani alias Dul rupanya sangat dekat dengan kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi. Buktinya, Dul sempat shock dan menangis saat ditinggal kedua kakaknya ke Inggris.

" Saya ditinggalkan Kakak El dan Kakak Al ke luar negeri," ujar Dul di rumahnya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Dul mengaku shock karena tidak sempat mengantar kepergian El. Saat dia terbangun dari tidur, rumahnya sudah dalam kondisi sepi. Semua ornag mengantar El. " Saya sempat mengalami shock selama seminggu," tambah dia.

Karena merasa kesepian, Dul menangis. Dia mengaku tidak pernah merasa sesepi saat ditinggal kedua kakaknya untuk menempuh pendidikan.

" Selama seminggu saya sempat mengalami shock dan di hari ke tujuh saya menangis karena kesepian. Biasanya kalau ada Kakak Al dan Kakak El ramai semua kan," ungkap dia.

Putra bungsu mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengatakan, rasa kesepian itu muncul karena sejak kecil selalu bersama kedua kakaknya. Tak pernah berpisah. Sehingga saat berpisah untuk waktu lama, rasa sepi terus merambatinya.

" Tapi saya sadari bahwa memang saya rasa Al, El, Dul, harus terpisah ya. Karena kalau Al, El, Dul, untuk saat ini tidak terpisah, maka menurut saya Al, El, Dul, akan terjebak di zona nyaman. Dan menurut saya zona nyaman adalah hal yang membahayakan bagi semua orang," ungkap Dul.

3 dari 6 halaman

Dul Jaelani Sempat Terjatuh Saat Jemput Ahmad Dhani

Dream - Kebebasan bersyarat Ahmad Dhani disambut bahagia keluarga serta para penggemar dan relawan yang sudah memadati Rutan Cipinang, sejak pagi tadi, Senin, 30 Desember 2019.

Selain sang istri, Mulan Jameela, anggota keluarga Ahmad Dhani yang hadir adalah ketiga putranya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin, dan Abdul Qadir Jaelani.

Jurnalis Dream yang hadir di Rutan Cipinang menyaksikan langsung padatnya proses penyambutan kebebasan Ahmad Dhani. Puncaknya terjadi sekitar pukul 9.30 WIB, kala pentolan grup band Dewa itu keluar dari Rutan. 

Relawan, penggemar, dan para keluarga langsung menghampiri Ahmad Dhani.

Banyaknya orang yang menjemput membuat putra ketiga Dhani, Dul Jaelani sempat terjatuh karena terdorong gelombang massa yang datang. Badan Dul yang tersungkur bahkan sempat menimpa awak media yang juga sudah sejak pagi menunggu Ahmad Dhani.

Beruntung refleks Dul cukup baik sehingga dia bisa langsung bangun dan menghampiri ayah serta kedua kakak. Mereka semua langsung menaiki sebuah mobil bak terbuka.

Di atas mobil tersebut, Ahmad Dhani bersama keluarga dan para pendukung langsung konvoi keliling Jakarta. Perjalanan akan berakhir di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mendekam 11 bulan di Rutan Cipinang akibat kasus ujaran kebencian dan vlog idiot. 

4 dari 6 halaman

Dul Jaelani Berulangkali Minta Maaf pada Korban Kecelakaan 6 Tahun Silam

Dream - Dul Jaelani kembali meminta maaf kepada keluarga korban kecelakaan yang dialaminya pada 2013. Kali ini, dia bersilaturahmi dengan keluarga korban di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

" Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya yang memang di luar kendali," ujar Dul, Senin 9 September 2019.

Kecelakaan enam tahun silam di Tol Jagorawi itu merenggut nyawa tujuh dari 13 penumpang di Daihatsu Gran Max. Kendaraan itu tertabrak oleh mobil yang dikendarai oleh Dul.

 dul jaelani dan neneknya© dul jaelani dan neneknya

Akibat kecelakaan tersebut, Dul mendapatkan pelajaran yang luar biasa. Ia juga mengharapkan silaturahmi dengan keluarga korban terus terjalin.

" Saya juga mendapatkan pelajaran begitu berharga. Jadi, saya harap silaturahmi tidak berhenti di sini dan tolong maafkan saya karena itu memang kesalahan saya, saya akui," tuturnya.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

5 dari 6 halaman

Dipenjara, Ahmad Dhani Tetap Beri Santunan ke Korban Kecelakaan Dul Jaelani

Dream - Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler membantah kabar anaknya tidak lagi menyantuni keluarga korban kecelakaan yang melibatkan Dul Jaelani pada 2013. Kabar itu berhembus seiring status Dhani yang saat ini menjalani hukuman penjara.

Bantahan itu disampaikan Joyce saat bersilaturahmi dengan keluarga korban kecelakaan di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Pinang, Jakarta, Senin 9 September 2019.

" Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa Ayah Abdul Qodir Jaelani, selama ini, sampai detik ini, tidak pernah melalaikan kewajiban dia membantu korban," ujar Joyce.

 dul jaelani dan neneknya© dul jaelani dan neneknya

Sri Sumarni, salah satu keluarga korban menegaskan Ahmad Dhani sampai detik ini masih memberikan biaya santunan sebesar Rp 5 juta rupiah.

" Untuk selama ini Alhamdulillah santunan lancar, selama enam tahun sampai detik ini," ungkap ibu dari Almarhum Agus Surahman ini.

Menurut Sri, santunan akan diberikan hingga anak yang ditinggalkan oleh ayahnya tersebut bisa hidup mandiri.

Sementara Dul yang turut hadir dalam perhatian tersebut kembali menyampaikan permohonan maaf atas musibah yang terjadi enam tahun silam. Dul mengaku bersalah atas semua kecelakaan yang terjadi.

" Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya," tutur anak bungsu dari Ahmad Dhani ini.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

6 dari 6 halaman

Dul Jaelani Dekat dengan 2 Artis Inisial A, Salah Satunya Diajak Taaruf

Dream - Abdul Qadir Jaelani atau Dul mengaku tengah dekat dengan dua wanita. Masih sebatas teman, anak bungsu dari pasangan Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty itu mengatakan keduanya berasal dari dunia entertain.

" Ya pokoknya inisial dua-duanya A," ujar Dul Jaelani ditemui dikediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 15 April 2019.

Dul menegaskan jika salah satu wanita berinisial A bukan Aaliyah Massaid, putri dari penyanyi Reza Artamevia dan mendiang Adjie Masaid.

" Pokoknya artis bukan dari anak artis ya," kata Dul.

 Dul Jaelani Akui Irwan Musrry Pasangan Maia Estianty, Tapi...© MEN

Foto : Kapanlagi.com

Menurut Dul, dua wanita berinisial A tersebut merupakan pemain film. Dul rencananya akan mengajak salah satu dari dua teman dekat itu untuk menjalani taaruf.

" Kalau Aaliyah tidak bisa diajak taaruf. Kalau yang ini insyaallah bisa, doakan saja," ucapnya.

Join Dream.co.id