Makan Jengkol Mentah, DJ Katty Butterfly Masuk UGD

Showbiz | Sabtu, 26 Juni 2021 20:00

Reporter : Amrikh Palupi

DJ Katty mengingatkan dirinya sudah berusia 33 tahun sehingga harus menahan diri memakan jengkol mentah.

Dream - DJ Katty Butterfly harus menghabiskan sebagian waktunya hari ini dengan mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit (RS). Ibu satu anak ini mengaku segera bergegas ke rumah sakit setelah memakan jengkol mentah. 

Kabar kondisi kesehatan wanita yang baru menjadi muslimah itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya. 

Dalam unggahannya itu, ibu satu anak ini tampak terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Tubuhnya ditutupi dengan selimut berwarna coklat dan selang infus yang menempel di tangan kirinya.

Mantan istri dari Andri Tanuwijaya ini mengaku mendapat perawatan di RS setelah makan jengkol mentah saat membuat video mukbeng.

 DJ Katty Butterfly dilarikan ke rumah sakit© DJ Katty Butterfly dilarikan ke rumah sakit

" Dut sudah 33 tahun baru tahu dut tidak bisa makan jengkol mentah abis bikin konten makan jengkol mentah langsung masuk UGD," kata Katty Butterfly dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 26 Juni 2021.

Unggahan wanita asal Thailand ini langsung dibanjiri ucapan doa agar Katty cepat sembuh.

" Astagaaaa…jangan segala dimakan mentah, gak semua yang dimakan mentah itu baik buat badan kita  get well soon dut!!," tulis akun @oryoryzasativa.

" Semoga lekas sehat dut," tulis akun @vitajellious.

" Ya allah,,jangan sampe kejengkolan ya dut...syafakilah dut," tulis akun @ivo.daulay.

Makan Jengkol Mentah, DJ Katty Butterfly Masuk UGD
DJ Katty Butterfly (Foto : @dj_kattybutterfly36)
2 dari 7 halaman

Masyaallah, DJ Katty Butterfly Makin Lancar Mengaji

Dream - Sejak memutuskan mualaf, DJ Katty Butterfly giat belajar mengaji. Pelajaran pertama yang dilakukan wanita asal Thailand ini adalah membaca buku Iqr.

Katty juga kerap menunjukan video saat ia sedang belajar mengaji. Dalam video unggahan terbaru Katty tampil dengan hijab dan pakaian berwarna pink. Wanita 32 tahun ini bersyukur sudah mulai bisa membaca ayat alquran.

" Alhamdulilahhhhh,"  kata Dj Katty dikutip Dream dari akun instagramnya, Minggu 31 Januari 2021.

 DJ Katty belajar mengaji© DJ Katty belajar mengaji

Pada unggahan sebelumnya, ibu satu anak ini juga mengaku senang belajar mengaji. " Happy time belajar ngaji, kata Katty.

Di kolom komentar, banyak yang memberikan semangat serta doa kepada DJ Katty Butterfly. Tak sedikit takjub dengan Katty karena sudah lancar mengaji.

 DJ Katty belajar mengaji© DJ Katty belajar mengaji

" Masya Allah keren banget kamu guyssss," tulis akun @irfannursandie.

" Masyaallah. Semangat katty ya . Nnti kita belajar bareng," tulis akun @kamalh24.

" The bestt kk semoga jd wanita sholehah semangatt jgn menyerah," tulis akun @yayangpermata25.

" MasyaAllah pinter banget  jadi malu aq sama katty," kata akun @ruswaryanti.

3 dari 7 halaman

Reaksi Putri DJ Katty Butterfly Lihat Ibunya Khusyuk Sholat Jadi Sorotan

Dream - DJ Katty Butterfly memperlihatkan video sedang khusyuk sholat ke Instagram. Video itu diambil dari atas saat Katty sedang sholat mengenakan mukena cokelat muda.

Mualaf asal Thailand itu tak sendirian. Sang anak, Katherine, juga terlihat di dekatnya. Katherine tampak sedang memerhatikan sang bunda yang sedang sholat.

Awalnya Katherine jongkok melihat Katty. Namun akhirnya dia berdiri lantaran tahu sedang direkam dari lantai dua.

 DJ Katty© DJ Katty

Namun, reaksi Katherine ketika menyaksikan ibunya sholat sempat terekam dalam video tersebut. Dan, itulah yang menjadi perhatian netizen.

Unggahan mantan istri pengusaha Andri Tanu Wijaya ini langsung mendapatkan komentar dari warganet. Banyak yang menyoroti ekspresi putri Katty.

 DJ Katty© DJ Katty

" Aaaa dedek gemes banget, MasyaAllah mami.. semoga Istiqomah Aamiin," tulis akun @anisanurhidayatii.

" Ahh bahagia liat nya...sehat sllu ya dut...sehat sllu juga buatdede," tulis akun @lia_tadjudin75.

" Masyaallah, tabarakallah, semoga allah selalu ngasih petunjuk kpdmu, dan selalu istiqomah ya," tulis akun @anita16484.

4 dari 7 halaman

Baru Mualaf, Foto DJ Katty Butterfly Bermukena Banjir Pujian

Dream - DJ Katty Butterfly memutuskan mualaf dengan mengucap kalimat syahadat pada 27 Oktober 2020 lalu. Sejak keputusan penting dalam hidupnya itu, unggahan Katty semakin sering banyak berisi foto-foto penampilan tertutup di laman akun instagramnya.

Unggahan terbaru DJ Katty adalah saat dia mengunggah foto penampilannya saat mengenakan mukena. Dalam foto itu, Katty tampak duduk di atas sajadah dan menunduk, banyak yang mengira itu fotonya sedang menunaikan sholat.

Wanita asal Thailand ini tak menuliskan sepatah kata apapun pada captionnya, ia hanya meninggalkan emoji tangan berdoa.

 DJ Katty© DJ Katty

Postingan wanita berusia 32 tahun ini langsung diserbu komentar warganet. Bukan cacian tapi banyak yang memberikan pujian kepada ibu satu anak itu.

"  Alhmdulillah ya Allah," tulis akun @arnoldleonard05.

" Masya allah tabarakallah... Semoga slalu istiqomah ya ka.. Aamiin," tulis akun @hertaanggunita.

" Masya Allah, orangnya secantik mukenanya Tabarakallah semoga senantiasa istiqamah ya ukh," kata akun @citra_indra2018.

 

5 dari 7 halaman

DJ Katty Butterfly Pamer Foto Berhijab, Komentar Aiman Ricky Diserbu

Dream - DJ Katty Butterfly tampil berhijab setelah memutuskan menjadi mualaf. Dia membagikan penampilan terbarunya itu ke Instagram.

Dalam foto tersebut, wanita asal Thailand itui tampil cantik dengan hijab bermotif berwarna biru dan pakaian merah muda. Katty mengaku senang bisa berlibur di sebuah hotel di kawasan Anyer, Serang, Banten.

"  Assalamualaikum, dut happy liburan di @novusjivaanyer view nya bikin relax, nyaman juga buat dede dan teman teman. Happy banget staycation disini," tulis Katty Butterfly dikutip dari akun Instagramnya, Jumat 30 Oktiber 2020.

Unggahan ibu satu anak itu pun mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak yang memuji penampilan mantan istri Andi Tanu Wijaya tersebut semakin cantik.

 DJ Katty© Dream

"  Wa’alaikumsalam, dut Masya Allah cantiknya dut," tulis akun @silviakelly82.

"  Masyaallah , tabarakallah cantik banget ,adem banget aura nya kak katty sehat selalu ya kak,"  kata akun @chantikapratama.

Tak ketinggalan Aiman Ricky pun ikut berkomentar. Ia juga takjub dengan penampilan wanita yang dikabarkan dekat dengannya tersebut. Alhasil komentar Aiman langsung diserbu warganet.

"  Masya allah," kata Aiman Ricky.

"  @aimanrickyy alhamdulillah ya," kata @putrideisparamita.

"  @aimanrickyy masyaallah calon istri mu cantik banget, semoga aiman bisa menjadiimam yang baik buat katty dan dede," kata akun @linausmn.

6 dari 7 halaman

Cerita DJ Katty Butterfly Ingin Jadi Muslim Sejak 6 Tahun Lalu

Dream - Dj Katty Butterfly buka-bukaan mengeani keputusannya menjadi mualaf. Dia mengaku sudah berencana masuk Islam sejak enam tahun silam.

" Aku tahun ini happy banget, aku bisa ikut yang aku ingin dari enam tahun lalu," kata Katty dalam kanal YouTube Atta Halilintar.

Hanya saja, lanjut Katty, keinginannya menjadi seorang mualaf baru terwujud tahun ini karena sebelumnya tidak memiliki teman yang bisa membimbingnya dan mengajari agama Islam hingga mengenal Aiman Ricky.

" Aku di Indonesia sendiri,Waktu itu gak ada teman gimana bisa masuk Muslim, pelan-pelan aku puasa, karena aku ingin banget dari hati aku bukan karena siapa-siapa," ujar dia.

7 dari 7 halaman

Mualaf Keinginan Sendiri

Sebelum menjadi mualaf, Katty sudah belajar ilmu agama Islam. Dia juga sudah pernah puasa Ramadahan.

" Aku sudah belajar islam dari dulu. Aku dikit-dikit belajar puasa, aku pernah puasa sebulan lo, itu sebelum Muslim," ungkap Katty.

Karena itu, keputusan katty menjadi mualaf bukan karena dorongan dari kekasihnya aiman Ricky, melainkan keingianan Katty sendiri.

" Aku mualaf bukan karena laki-laki, karena agama bukan buat main-main, sampai kita mati kalau bisa (jadi Muslim)," tutur dia.

Join Dream.co.id