Dituduh Melanggar Bawa Hp ke Rutan, Ini Pembelaan Farhat

Showbiz | Rabu, 7 Agustus 2019 10:27
Dituduh Melanggar Bawa Hp ke Rutan, Ini Pembelaan Farhat

Reporter : Nur Ulfa

Kata Farhat Abbas, ia sudah mendapatkan izin polisi untuk membawa handphone ke dalam rutan.

Dream - Farhat Abbas tidak terima dituding melanggar peraturan, karena membawa handphone ke dalam rutan. Hal ini terungkap dari unggahan Farhat yang memperlihatkan foto bersama kliennya yang juga tersangka kasus ikan asin  Pablo Benua dan Rey Utami, serta tersangka lain yang juga mantan suami pelapor Fairuz A Rafiq, Galih Ginanjar

" Nggak diizinkan? Kalau nggak diizinkan harusnya HP saya disita," ujar Farhat saat dihubungi, Rabu, 7 Agustus 2019.

Menurut Farhat, saat ia mengambil gambar kegiatan Galih selama di rutan, justru pihak kepolisian melihat ia sedang mengambil gambar. Dan kata Farhat, tidak ada pelarangan dari polisi yang melihatnya. 

" Ada polisi yang lihat, ditanya untuk apa. Saya bilang itu bukan apa-apa," ungkapnya.

Farhat berani berbicara seperti itu dan menantang polisi untuk melihat CCTV saat ia menjenguk Pablo dan Rey. Menurut Farhat, dirinya diperbolehkan untuk merekam.

" Kan ada CCTV, polisi ada CCTV. Kalau disitu nggak boleh bisa dihukum kan," ungkapnya.

 Unggahan Farhat Abbas

 

Polisi Bantah

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengakui, anak buahnya kecolongan saat pengacara Farhat Abbas menjenguk kliennya Galih Ginanjar. Farhat diketahui membawa alat perekam masuk ke Rutan Polda Metro Jaya.

Atas insiden itu, Barnabas memberikan teguran keras kepada anak buahnya berupa pemindahan tugas.

" Teguran dari saya, bagaimanapun juga, apapun anggota saya kurang jeli, aturan seperti itu. Ya teguran keras, sampai dua kali grounded," kata Barnabas seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (6/8/2019).

Menurut Barnabas, siapapun pengunjung tahanan dilarang membawa barang apapun termasuk telepon seluler atau ponsel. Akibat peristiwa itu, pihaknya pun memindahkan Galih Ginanjar ke sel tahanan yang tidak bisa ditemui siapapun.

" Ginanjar sudah dimasukkan sel tikus, dong. Sel isolasi. Enggak boleh dijenguk," katanya.

Lebih lanjut, Barnabas memastikan anak buahnya telah memeriksa Farhat sebelum masuk ke Rutan Polda Metro Jaya membesuk Galih Ginanjar. Namun ponsel Farhat luput dari pemeriksaan.

" Jadi siapapun yang besuk itu HP (ponsel) tidak boleh dibawa, kan diperiksa oleh anggota kita. Ya mungkin dia menyembunyikan di suatu tempat," ucapnya.

(ism) 

2 dari 7 halaman

Galih Ginanjar Minta Maaf ke Fairuz Sambil Ungkit Masa Lalu

Dream - Setelah beredarnya surat permintaan maaf Galih Ginanjar yang ditujukan pada mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, kini beredar pernyataan tersebut dalam bentuk video.

Permintaan maaf suami Barbie Kumalasari itu berbeda dari surat yang pernah ditulisnya. Kali ini, tidak disertai dengan perkenalan album atau lagu baru.

 Galih Ginanjar

Dalam video yang diunggah di @lambe_turah, Galih juga mengungkit masa lalunya saat mengurus anaknya bersama Fairuz dan kedekatannya dengan ayah dari istri Sonny Septian itu.

“ Aku minta maaf ya. Aku juga nggak bermaksud ngomong seperti itu. Ya kamu inget dong, aku juga kan inget Faaz. Aku juga dulu pernah merawat papa kamu, pernah dekat sama papa kamu. Mudah-mudahan apa yang aku lakukan dulu bisa mempertimbangkan kamu memaafkan aku. Terima kasih ya,” kata pria 31 tahun itu dari balik jeruji.

Permintaan maaf tersebut kembali menuai komentar warganet yang menganggap Galih masih tidak ikhlas meminta maaf dengan mengungkit masa lalu.

“ Ya ampun itu permintaan maaf ujung2e ngungkit kebaikan. Ikhlas minta maaf gasih?,” tulis @ucii_syaxx

“ Itu bukan minta maaf tapi ngungkit2,” tulis @novaliaxx

“ Hahahahah minta maaf koq kayak situ..sperti ngungkit2 kebaikan… capedehhhhhhh,” tulis @efrhyz.

3 dari 7 halaman

Farhat Abbas Beber Kabar Mengejutkan Asal Mula Muncul Ucapan Ikan Asin

Dream Farhat Abbas mengungkapkan tudingan serius terkait kasus ikan asin yang melibatkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Dari pengakuan kliennya, istilah ikan asin yang disebutkan Galih berasal dari permintaan Barbie Kumalasari.

" Pelakunya tidak tunggal Galih, menurut keterangan klien kami dimasukan ke BAP bahwa atas dasar suruhan dan kehendak dari Kumalasari," kata Farhat Abbas dikutip Dream dari tayang InsertTV di akun Youtubenya.

Mantan suami Nia Daniati itu berani mengungkap fakta tersebut karena memiliki bukti kuat untuk menyeret Barbie Kumalasari masuk ke penjara. Farhat mengklaim mempunyai bukti berupa rekaman percakapan Rey Utami dan Barbie Kumalasari.

Fakta-fakta yang dimiliki Pablo dan Rey rencananya akan dibeberkan di dalam persidangan. Salah satunya adalah keterangan kliennya jika Galih Ginanjar disuruh Barbie untuk mengucapkan ikan asin di tayangan tersebut.

" Itu menurut pengakuan dan bukti-bukti percakapan antara Rey Utami dan Barbie Kumalasari," ucap Farhat.

 Farhat Abbas

Dari bukti yang dimilikinya, Farhat mengungkapkan jika Pablo Benua dan Rey Utami menginginkan Barbie Kumalasari turut ditetapkan sebagai tersangka.

" Pelaku itu sebenarnya kalau tidak dalam tekanan atau tertekan, tidak mungkin Galih Ginanjar akan ngomong seperti itu," ucapnya.

Sebelumnya, Barbie menegaskan jika dirinya sama sekali tak terlibat dalam pembuatan video konten Mulut Sampah milik Rey dan Pablo. Di program tersebut, pasangan suami istri ini mengundang Galih sebagai nara sumber. 

Barbie juga menegaskan telah meminta Pablo dan Rey untuk menghapus konten tersebut. Sejak pertama kali dibuat, Barbie mengaku khawatir dengan isi konten tersebut.(Sah)

4 dari 7 halaman

Farhat Abbas Sindir Orang Kehilangan Ponsel dengan UU Pornografi

Dream Farhat Abbas menulis sindiran di laman akun instagramnya. Dalam tulisannya itu, pria berusia 43 tahun ini menyindir soal seseorang yang kehilangan handphone dan akun porno.

 Farhat Abbas

"  Jangan Ada Yang pakai ngaku HP hilang Segala ya ! Stop Akun sampah Porno ! Hukum Berat biar Tobat ! FA," Farhat Abbas dikutip Dream, Snein 5 Agustus 2019.

Pada unggahan lainnya, pengacara yang sempat nikah siri dengan Rita Tresnawati ini juga mengunggah pernyataan bahwa telah tersebar video porno. Ia pun menyertakan beberapa pasal terkait pornografi.

 Farhat Abbas

"  Melanggar pasar 1. UU KUHP 2. UU ITE 3. UU no 44 th 2008 pornografi UU ITE, pasal 27 ayat (1) UU ITE mengatur larangan mendisribusikan, mentranmisikan, dan/ atau membuat dapat diaksesnya informasi atau Dokumen Elektroik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan," kaa Farhat.

Selain itu, dalam tulisannya itu, Farhat mengaku mendapatkan pesan dari seorang wartawan yang bertanya soal video milik oknum yang disebutnya 'sikopicengeng'

"  Segera dilaporkan dan menyusul si AL minggu tgl 28 Jam 03.00 dini hari, mendapat wa dari AF wartawan Infotaiment, bang lihat pengacar/youtuber aploud IG oknum #sikopicengeng, AL segera membuka terlihat ada gambar video porno, selang beberapa menit kemudian dihapus, tapi sempt scren shot gambar tsb," imbuh Farhat.

Meskipun belum menyatakan secara jelas siapa yang dituju, namun warganet langsung menerka hashtag ‘sikopicengeng’ diperuntukkan untuk Hotman Paris.

Meski sudah menyertakan pernyataan dan pasal, namun Farhat belum memberikan bukti jelas bahwa ponsel orang yang disebutnya itu menyimpan video porno.

Sehingga, warganet meminta agar mantan suami Nia Daniaty ini benar-benar memberikan bukti sebelum menuduh.

" Buktinya mana broo," tulis @weeekkku.

" Mana buktinya bang….," tulis @remaja_flobamora.

 " Hmmm cari cari kesalahan orng aj. Koreksi diri loe sudah bener apa blm,"  tulis akun @cella_azoka.

5 dari 7 halaman

Farhat Abbas Foto Bareng Rey dan Pablo Sambil Sindir Pengacara Lain, Siapa?


Dream 
Farhat Abbas memberikan dukungan kepada kliennya, Rey Utami dan Pablo Benua, yang tengah ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus `Bau Ikan Asin`. Di balik unggahan fotonya, mantan suami Nia Daniati itu sempat menyindir pengacara lain. 

Diketahui Farhat mengunggah foto bersama Rey dan Pablo saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya ke laman akun instagramnya.

"  Sabar ya saudara saudariku @bangbenua @reyutami ini bukan persoalan kalah menang, hebat atau gak hebat,,"  tulis Farhat Abbas dikutip Dream, Jumat 12 Juli 2019.

Farhat mengatakan kehadirannya di ruang tersebut menunjukan jika dia tidak akan pernah meninggalkan kliennya saat tengah menghadapi kasus hukum. 

Bahkan dia menegaskan tindakannya tersebut menunjukan dia sebagai pengacara sesungguhnya. 

" sy ingin menunjukkan kepada semua orang, jika posisi sy saat ini adalah pengacara sesungguhnya,"  katanya.

Seperti unggahan lainnya, Farhat juga ikut menuliskan sindiran keras ke pengacara lain yang hanya mendampingi kliennya saat mengajukan laporan. Tanpa menyebut nama sosok yang dimaksud, Farhan menyindir pengacara itu sebagai penggembira.

" Kalo cuma mendampingi membuat laporan atau kesana kemari koar koar dan pegang2 kepala atau tinjuk2 bokong itu mah namanya penggembira doang ,, kalo di dunia hiburan disebut penonton bayaran,, tapi kit biarin aja deh, anggap itu hiburan dirinya dan menghibur orang aja,, tarik Man !," kata Farhat.

 Farhat Abbas

 

6 dari 7 halaman

Galih Ginanjar Minta Maaf, Fairuz: Saat Aku Nangis, Kamu Tertawa


Dream - 
Fairuz A Rafiq mengatakan permintaan maaf Galih Ginanjar sudah terlambat. Dia merasa Galih Ginanjar justru tertawa di atas penderitaannya. 

" Semua yang aku alami  itu ada batasnya. Waktu aku nangis, waktu aku menderita, kalian kemana? Kalian malah ngetawain saya," kata Fairuz di Jakarta, Selasa 30 Juli 2019.

 Fairuz

Fairuz menyayangkan sikap mantan suaminya tersebut. Dia menilai Galih Ginanjar baru menyesal saat sudah mendekam di tahanan.

" Terus sudah kayak gini baru menyesal minta maaf, yang kemarin itu kemana? Itu jawaban aku. Kalian tuh enggak tahu apa yang aku rasain. Aku kuat karena anak-anak," katanya.

Sebelumnya, Galih Ginanjar meminta maaf kepada Fairuz melalui surat yang dibacakan oleh sang istri, Barbie Kumalasari. Dalam surat tersebut, Galih mengaku menyesal karena membuat Fiaruz sakit hati.

7 dari 7 halaman

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id