Jadi Tersangka, Rachel Vennya: Aku Minta Maaf, Aku Minta Maaf

Showbiz | Kamis, 4 November 2021 10:22

Reporter : Nur Ulfa

Rachel sadar kalau kesalahannya ini sangat sulit untuk dimaafkan

Dream - Rachel Vennya kembali mengaktifkan instagram miliknya setelah polisi menetapkan dia sebagai terssangka.

Untuk postingan pertama, Rachel membuat surat terbuka. Ia meminta maaf atas segala kesalahan yang teelah diperbuat.

" Melalui tulisan ini, aku ingin memohon maaf dengan tulus untuk semua kesalahan-kesalahanku yang membuat teman-teman marah dan sangat kecewa," kata Rachel Vennya.

 

Jadi Tersangka, Rachel Vennya: Aku Minta Maaf, Aku Minta Maaf
Rachel Vennya
2 dari 6 halaman

Siap Menerima Segala Konsekuensi

 rahel© instagram

Mantan istri Niko Al Hakim ini siap menjalani segala proses hukum yang telah berjalan.

" Aku siap menjalani konsekuensi hukuman dari kesalahan yang sudah aku perbuat," ujar dia.

Buat dia, apa yang sedang terjadi ini merupakan pembelajaran ke depan untuk menjadi manusia lebih baik.

" Kejadian ini mejadi pelajaran yang sangat berharga buat aku. Aku belajar bertanggung jawab dan mengikuti aturan sebagai warga Indonesia dengan baik," ungkap dia.

 

3 dari 6 halaman

Minta Maaf

Ibu dua anak ini berjanji tidak akan mengulangi keslahan untuk yang kedua kalinya.

Rachel sadar kalau kesalahannya ini sangat sulit untuk dimaafkan. Meski begitu, ia tetap ingin meminta maaf kepada seluruh pihak.

" Aku sadar bahwa kesalahan yang aku perbuat sulit dimaafkan, tetapi sekali lagi dari hatiku paling dalam aku mau bilang minta maaf, aku minta maaf, aku minta maaf," katanya.

4 dari 6 halaman

Rachel Vennya Tidak Ditahan Meski Jadi Tersangka, Polisi Beber Alasan

Dream - Rachel Vennya bersama sang kekasih, Salim Nauderer dan manajernya resmi ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pelanggaran karantina. Meski berstatus tersangka, polisi tidak menahan ibu dua anak tersebut.

" Ini yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu, 3 November 2021.

Selain mereka bertiga, polisi juga menetapkan tersangka kepada salah seseorang yang dianggap telah memberikan bantuan kepada Rachel, Salim, dan managernya untuk keluar dari ruang karantina di Wisma Atlet Jakarta.

" Hasil dari gelar perkara menetapkan empat orang tersangka," ucap dia.

Dengan status yang baru, Rachels Vennya akan kembali diminta keterangan oleh polisi dalam proses pemeriksaan yang berlangsung pekan depan.

" Nantinya diproses sambil berjalan kita menunggu hasil selanjutnya dari penyidik," imbuh dia.

Meski sudah berstatus tersangka, mantan istri Niko Al Hakim tidak dikenakan tahanan oleh pihak kepolisian. Alasannya, ancaman hukuman penjara yang bisa menjerat Rachel hanya satu tahun.

" Secara subjektif seperti ini ancamannya satu tahun penjara. Kalau 5 tahun ke atas baru kita tahan," tutur Yusri.(Sah)

5 dari 6 halaman

Rachel Vennya dan Kekasih Jadi Tersangka Pelanggaran Karantina

Dream - Selebgram Rachel Vennya ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran karantina kesehatan. Status tersangka juga ditetapkan kepada tiga orang lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, mengatakan Rachel dijerat dengan Pasal 9 ayat 1 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

" (Ancamannya) masih sama Undang-undang Karantina 1 tahun penjara," ujar Yusri.

Status Rachel ditetapkan berdasarkan hasil gelar perkara yang dipercepat. Gelar perkara dijadwalkan pada 5 November 2021 namun diperpecat menjadi 3 November 2021.

" Ternyata tadi sudah digelar langsung, harusnya hari Jumat ternyata sudah dipercepat dan sudah memenuhi unsur, hasil gelar menentukan empat orang tersangka," kata Yusri.

 

6 dari 6 halaman

Pacar dan Manajer Juga Tersangka

Selain Rachel, status tersangka ditetapkan juga kepada Salim Nauderer selaku kekasih Rachel, Maulida Khairunnisa selaku manager, dan satu orang petugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang diduga membantu Rachel lolos pemeriksaan.

" Rachel, pacarnya, sama si manajer sama satu lagi yang membantu ada orang sipil yang membantu," kata dia.

Selanjutnya, Yusri mengatakan pihaknya akan memanggil kembali Rachel pekan depan. Rachel akan diperiksa dengan status tersangka, bukan lagi saksi.

" Kita rencanakan hari Senin nanti akan memanggil keempat tersangka untuk kami lakukan pemeriksaan," kata dia, dikutip dari Merdeka.com.

Join Dream.co.id