Ziarah ke Makam Uje, Ustad Solmed Bayar `Utang`

Showbiz | Rabu, 1 April 2020 06:24
Ziarah ke Makam Uje, Ustad Solmed Bayar `Utang`

Reporter : Nur Ulfa

Ustad Solmed pernah mengucapkan janji kepada mendiang ustaf Jefrie Al Buchori atau Uje.

Dream - Ditengah pandemi viris corona covid-19 yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia, Ustad Soleh Mahmud, tenar disapa Solmed menyempatkan diri untuk menziarahi makam mendiang sahabatnya, Ustad Jefri Al Buchori. Makam tersebut berada di Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Ustad Solmed mengaku sengaja menziarahi makam suami dari suami Pipik Dian Irawati itu untuk memenuhi janji yang pernah diucapkannya.

" Pernah janji, kalau ada waktu mau ziarah ke Beliau. Alhamdulillah dikasih waktu sama Allah. Untuk Almarhum Uje, AlFatihah. (Maafin ya saya izin keluar rumah)," tulis Ustad Solmed.

 Solmed© Instagram

2 dari 6 halaman

Rindu Sosok Ustad Jefrie

Unggahan Ustad Solmed tersebut membuat netizen yang melihatnya dilanda kerinduan akan sosok Ustad Jefrie. 

" Ya Allah kangen sama Uje," kata akun salman.alfarisi.

" Masyallah jadi rindu ziarah ke makam beliau," kata akun ali_albukhori.

Namun ada pula netizen yang memperhatikan makam Uje yang terlihat berbeda dari makam yang ada di sekelilingnya. Salah satu perhatian ditujukan pada bentuk makam mendiang.

" Mau tanya Ustadz kalau makam dibuat nisan keramik gitu sebenarnya boleh atau tidak," kata Ashariansyah.

" Cuma sayang aja tinggi banget itu kuburan," tulis akun lelly_nadhif.(Sah)

3 dari 6 halaman

Ustaz Solmed Diminta Cuci Baju Oleh Sang Istri, Lihat Reaksinya

Dream - Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau Solmed dan istrinya, April Jasmine sedang menjalani ibadah haji ke tanah suci. Keduanya membagikan kegiatan ibadah selama di Tanah Suci di akun media sosial mereka.

Bukan hanya saat di Mekah atau Madinah tapi kegiatan di penginapan mereka. Ayah tiga anak itu bahkan membagikan video saat dia diminta istrinya mencuci baju.

Dalam video itu, Solmed mencuci baju di wastafel. Sambil memeras pakaian, Solmed tampak serius mencuci bajunya. Dia pun mendapatkan pujian dari istrinya karena mau membantunya mencuci baju.

 ustaz Solmed© ustaz solmed



" Bagus gini dong," kata April Jasmine dikutip Dream, Jumat 2 Agustus 2019.

" Gantian ya. Sekarang biar aku nih. Bareng-bareng, habis ini kamu yah," kata Solmed.

Saat suaminya memiinta gantian, April menjalaskan menyuci baju bergantian dua hari sekali.

" Lusa dua hari sekali. Peresnya yang kenceng biar tidak becek," jawab April.

" Ya Allah. Nambah pahala nih," jawaab Solmed.

4 dari 6 halaman

Panen Pujian

Video yang diunggah oleh ustaz berusia 36 tahun ini pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Bukan mencibir April, warganet justru memuji pasangan suami istri ini karena menampilkan keharmonisan rumah tangga mereka.

" masyaa Allah tabarakallah pasangan inspirasiku..tetangga idolaku @apriljasmine85 @ustad_solmed smoga kalian slalu bahagia sampai jannahNyanitip doa untuk non n Al ya plus calon nya smoga bisa sgera nyusul kesana,"  tulis akun @nonceindah.

" Mantaff pak Ustadz.. memberi contoh yg baik u para suami" muslim lain x..kerja sm yg baik antara suami isteri bs menjadi kan rumah tangga semakin indah dan langgeng... In Sya Allah. Salut u pak Ustadz Solmed dan bunda @apriljasmine85,"  tulis akun @hajiwatie.

'Masya allah romantis nya ,,semoga tentram zelalu RT nya @ustad_solmed &@apriljasmine85,"  tulis akun @ni_nit_sweet. (mut)

5 dari 6 halaman

April Jasmine Pernah Minta Ustaz Solmed Menikah Lagi, Alasannya Bikin Terenyuh

Dream April Jasmine mengaku pernah meminta sang suami, ustaz Solmedmenikah lagi. Izin itu disampaikan karena April sempat divonis takkan bisa memiliki keturunan.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan April saat menjadi bintang tamu dalam program Alvin & Friends beberapa waktu lalu.

April menceritakan, permintaan agar Ustaz Solmed menikah lagi muncul setelah usai pernikahan mereka mencapai satu tahun. Kala itu, April memeriksakan kondisi kesehatan reproduksinya. 

"  Dokter menyatakan saya ada PCOS, ada penyumbatan segala macem dan akan sulit untuk punya anak. Rasanya drop banget," kata April Jasmine, dikutip Dream dari YouTube tayangan Alvin & Friends, Kamis, 23 Mei 2019.

 April Yasmine© April Yasmine

Dokter yang memeriksa menyarankan April untuk melakukan operasipengangkatan tuba falobi. Saran operasi diberikan karena kesempatan April untuk hamil sangat kecil akibat hanya memiliki satu tuba falobi.

" Akhirnya harus diangkat satu tuba falopi bagian kiri. Masih bisa punya kesempatan hamil dengan satu tuba. Tapi tuba ini juga tidak sempurna keadaannya," kata dia.

 

 

6 dari 6 halaman

Izinkan Suami Menikah Lagi

Sempat drop lantaran tidak bisa memberikan keturunan kepada suaminya, April mengutarakan permintaannya agar sang suami kembali menikah.

" Luar biasa, nih!" puji Alvin yang sebelumnya mengkonfirmasi kabar April yang meminta suami menikah lagi.

Ustaz Solmed akhirnya tidak tega mendengar permintaan istrinya. Dengan kondisinya seperti itu, Solmed tetap setia menemani istrinya dan menunggu kehadiran anak di tengah keluarga mereka.

" Dia berpikir 'Kalau kamu harus menikah dengan orang lain tidak apa-apa. " Wah saya tidak mau saya bilang, sampai hari ini saya tidak punya niat itu dan sampai hari ini saya masih setia menemani kamu sampai Allah izinkan kita punya anak keturunan," kata Solmed.

Doa April dan Ustaz Solmed akhirnya didengar Sang Kuasa. Belum enam bulan menginjak usai operasi, April dinyatakan hamil.

" Akhirnya Allah kasih. Sebelum enam bulan," imbuhnya.

 

Join Dream.co.id