Ada Rambut Nabi, Rumah Opick Masih Didatangi Jemaah Saat Pandemi Corona

Showbiz | Kamis, 2 April 2020 10:22
Ada Rambut Nabi, Rumah Opick Masih Didatangi Jemaah Saat Pandemi Corona

Reporter : Nur Ulfa

Opick mengaku sudah berusaha mengingatkan menunda kedatangan ke rumahnya

Dream - Di tengah imbauan tak menghadiri acara yang bisa menghimpun massa karena pandemi virus corona, jumlah masyarakat yang datang ke rumah Opick masih banyak. Para jemaah ini datang untuk melihat langsung rambut yang diklaim bagian dari tubuh Nabi Muhammad SAW.

Diketahui kediaman pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini berada di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur.

" Masih, ada beberapa. Kadang-kadang ada teman yang datang," ujar Opick saat dihubungi, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Opick, sebagian dari jemaah yang datang itu berasal dari daerah yang cukup jauh seperti Sulawesi bahkan dari Malaysia. Mereka umumnya berkomunikasi dahulu sebelum memutuskan datang ke rumahnya. 

 

2 dari 5 halaman

Sudah Diingatkan Ditunda

Musisi yang kini lebih banyak berdakwah itu sebetulnya sudah mengingatkan jamaahnya untuk sementara waktu tak datang ke rumahnya. Imbauan itu mengikuti anjuran pemerintah daerah yang meminta semua masyarakat untuk menerapkan ketentuan jaga jarak atau social distancing.

 Opick dan Bebi Silvana Ungkap Awal Pertemuan Mereka© MEN

" Tar dulu lah aku bilang. Paling yang dekat aja yang datang," ungkap soal imbauannya kepada jemaah agar menunda dahulu niatnya tersebut.

3 dari 5 halaman

Bisa Sampai Ribuan Orang

Di hari biasa, Opick mengungkapkan ada ratusan hingga ribuan orang yang memadati kediamannya untuk melihat langsung rambut yang diklaim milik Rasulullah.

 Opick Aunur© Liputan6

Namun dengan imbauan untuk jaga jarak paska wabah corona, Opick telah membatasi jamaah yang datang ke rumahnya.

" Sekarang kan anjurannya dari pemerintah jangan kalau ramai -ramai. Kalau malam Jumat kan banyak (biasanya) seribu orang, lima ratus orang atau tiga ratus orang itu disetop dulu deh," imbuh dia.

4 dari 5 halaman

Istri Opick Unggah Video Kawanan Burung Terbang Memutari Kabah, Masya Allah

Dream - Bebi Silvana, istri Opick, mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kawanan diduga burung tengah terbang berputar mengelilingi bangunan suci di Masjidil Haram, Kabah. Video itu diperoleh Bebi dari seorang sahabatnya yang menjadi muthawif atau penyelenggara ibadan umrah.

Dari informasi yang disampaikan sahabatnya tersebut, Bebi mengatakan kejadian burung-burung mengitari kabah itu berlangsung saat subuh hari.

" BURUNG TAWAF.Nyata Hari ini tadi Subuh atas Kuasa ALLAH.LAA ILLAHA ILALLAH Allahu Akbar," tulis Bebi Silvana dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 13 Maret 2020.

Bebi menambahkan kejadian itu berlangsung saat pengelola dua masjid suci di Arab Saudi mengeluarkan kebijakan larangan melakukan ibadah umrah, khususnya tawaf, di dekat areal Kabah. Larangan itu berlaku setelah muncul wabah virus corona baru.  

 bebi silvana© Bebi Silvana

" Kejadian menarik tadi subuh" dan mengirimkan Video ini.Peristiwa Burung mengelilingi Ka'bah (Burung Bertawaf) seiring dengan dilarangnya Para Jammaah untuk bertawaf di area dekat Kabah karena penyebaran Virus Corona maka ALLAH datangkan Pasukan Burung-burung untuk Bertawaf mengelilingi Kabah dengan Kuasa ALLAH," ucapnya.

Mantan model itu juga sempat mengutip sebuah keterangan dari imam Masjidil Haram, Syeich Abdurahman Sudais yang mengatakan burung-burung itu merupakan malaikat-malaikat yang dikirimkan Allah SWT.

" Lalu Sahabatku bilang bahwa Syeich Abdurahman Sudais (Imam / khatib masjidil haram) berkata. ALLAH mengirim Malaikat-malaikatnya yg menyerupai Burung untuk melakukan Tawaf. Wallahu alam bisawab. Masya ALLAH ALLAHU AKBAR"  tuturnya.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Unggahan bebi Silvana itu langsung direspons warganet yang takjub melihat pemandangan langka tersebut. Banyak warganet turut mengucapkan takbir saat melihat fenomena video unggahan dari Bebi Silvana itu.

"Allahu akbar," tulis akun @rahajenglintangabiaty.

"Masya Allah... Allahu Akbar," tulis akun @zulfikaar_zul.

"Subhanallah.. Allahuakbar," tulis akun @destyana_haura.

Sampai saat ini Dream masih berusaha menghubungi Bebi Silvana untuk kebenaran video tersebut.

      Lihat postingan ini di Instagram

BURUNG TAWAF. Nyata Hari ini tadi Subuh atas Kuasa ALLAH. LAA ILLAHA ILALLAH Allahu Akbar ???? ada pesan singkat W.A dari Sahabat muthowif yg bermukim dengan tulisan pesan "Kejadian menarik tadi subuh" dan mengirimkan Video ini. Peristiwa Burung mengelilingi Ka'bah (Burung Bertawaf) seiring dengan dilarangnya Para Jammaah untuk bertawaf di area dekat Kabah karena penyebaran Virus Corona maka ALLAH datangkan Pasukan Burung-burung untuk Bertawaf mengelilingi Kabah dengan Kuasa ALLAH. Lalu Sahabatku bilang bahwa Syeich Abdurahman Sudais (Imam / khatib masjidil haram) berkata. ALLAH mengirim Malaikat-malaikatnya yg menyerupai Burung untuk melakukan Tawaf. Wallahu alam bisawab. Masya ALLAH ALLAHU AKBAR ???? #birdthawaf #kabah #mekkah #tawaf #burungtawaf

Sebuah kiriman dibagikan oleh BEBI SILVANA (@bebi.silvana) pada 

Terkait
Join Dream.co.id