Ditanya Soal Enji, Ayu Ting Ting: Kependem di Laut

Showbiz | Jumat, 19 Juli 2019 19:23
Ditanya Soal Enji, Ayu Ting Ting: Kependem di Laut

Reporter : Nur Ulfa

Ayu Ting Ting bicara tentang sang mantan suami, Enji, dan anak mereka, Bilqis Khumairah Razak.

Dream - Ayu Ting Ting enggan menjelaskan pengakuannya tentang izin kepada sang mantan suami, Henry Baskoro Hendarso, untuk bertemu anak mereka, Bilqis Khumairah Razak. Bagi Ayu, masalah itu menjadi urusan pribadi.

" Kalau saya orangnya nyantai sih, kan sama-sama dewasa. Enggak perlu tahu lah, kan itu urusan saya," kata Ayu di Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Pengakuan Ayu tentang izin kepada mantan suaminya, yang karib disapa Enji, untuk bertemu Bilqis disampaikan dalam video yang diunggah ke kanal Youtube Melaney Ricardo.

Dalam video itu pula Ayu mengatakan ada Syarat bila Enji ingin bertemu dengan Bilqis, yaitu tidak boleh membawa media massa.

Namun saat ditanya soal syarat tersebut, Ayu menyangkalnya. Dia menegaskan tidak memberikan syarat apapun kepada Enji bila ingin bertemu dengan anak mereka.

" Enggak ada syarat juga, maksudnya dia juga enggak tahu kemana. Sudah kependem laut kali ya," ujar Ayu seraya tertawa.

Ayu juga tidak banyak berharap Enji mau bertemu dengan buah hatinya. " Saya enggak ada ekspektasi apa-apa, mudah-mudahan enggak [tidak ada ekspektasi]. [Kalau mau ketemu] Ketemu gitu aja," kata Ayu Ting Ting.

2 dari 7 halaman

Sudah Tak Benci, Ayu Ting Ting Izinkan Enji Bertemu Bilqis

Dream - Ayu Ting Ting sudah tidak merasa sakit hati kepada Henry Baskoro Hendarso. Dia bakal mengizinkan pria yang karib dipanggil dengan nama Enji itu untuk bertemu anak mereka, Bilqis Khumairah Razak.

" Gue akan mengizinkan, jujur gue sudah enggak ada rasa dendam, rasa sakit hati," kata Ayu Ting Ting, dikutip dari video Youtube Melaney Ricardo, Kamis 18 Juli 2019.

Meski demikian, Ayu punya memberikan syarat kepada Enji bila ingin menemui Bilqis. Dia melarang Enji membawa tim infotainment.

" Kalau dia mau ketemu harus ada gue, jangan dibawa tanpa gue, dengan syarat jangan bawa infotainment," tamabah Ayu Ting Ting.

Ayu mengaku, kini hatinya sudah melunak sehingga bisa membangun hubungan yang lebih baik dengan Enji. " Kita sama-sama dewasa, jadi temuin gue, bilang mau ketemu sama anak gue, yang penting jangan bawa media," tutur Ayu Ting Ting.

3 dari 7 halaman

Ayu Ting Ting Blak-blakan, Ini Alasan Sebenarnya Cabut dari Pesbukers

Dream - Ayu Ting Ting akhirnya buka suara terkait penyebab keluar dari program Perbukers ANTV. Dia mengaku keluaar dari Pesbuker bukan karena berseteru dengan pengelola program tersebut.

" Enggak ada apa-apa, cuma mau ganti suasana baru saja," ujar Ayu Ting Ting  di Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Ayu mengaku sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan pengelola Pesbukers. " Iya saya sendiri (yang enggak mau diperpanjang)," ungkapnya.

Meski demikian, Ayu berharap program asuhan komedian Eko Patrio tersebut tetap bisa menampilkan tayangan yang baik. Sehingga tetap banyak diminati penonton. " Ya mudah-mudahan tetap bagus. Orang enggak ada masalah apa-apa," tambah Ayu.

Dua tahun sebelumnya, Ayu juga pernah membuat heboh setelah dikabarkan tak lagi bermain di program Pesbukers. Namun kemudian, penyanyi asal Depok ini tetap bergabung dengan Pesbukers.

4 dari 7 halaman

Ayu Ting Ting Dipecat dari `Pesbukers`?

Dream - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Ayu Ting Ting. Bukan lagi isu hubungannya dengan Raffi Ahmad, tapi biduan Depok itu disebut dikeluarkan dari acara Pesbukers.

Kabar tersebut pertama kali muncul dari unggahan akun gosip @lambe_lamis di media sosial. Akun itu menyunting foto diduga percakapan fans Ayu Ting Ting yang kecewa dan menilai acara Pesbukers takkan seru lagi jika acara itu tidak menghadirkan idolanya.

Ungkapan kekecewaan akun @therealsarah7 itu ternyata dijawab bos ANTV, lewat akun instagram yang diduga milik @Otis_Hahijary. Otis menyebutkan acara Pesbukers tetap seru tanpa kehadiran Ayu Ting Ting. 

Dalam komentarnya, Otis mengisyaratkan Ayu tak lagi di program tayangan itu.

 ayu ting ting

Dream mencoba menelusuri akun instagram @therealsarah7. Namun akun itu tak dapat ditemukan. Sementara akun @Otis_hahijary terakhir kali mengunggah suntingan trailer sebuah sinetron India yang tayang di stasiun televisinya. 

Kabar dikeluarkannya Ayu dari acara Pesbukers juga ramai diperbincangkan di akun instagram acara tersebut, @Pesbukers_antv. Akun yang mengunggah foto program Pesbukers yang akan tayang live pada Selasa, 10 Juli 2017 itu dipenuhi pertanyaan followersnya soal Ayu Ting Ting.  (ism) 

5 dari 7 halaman

Masih Ada Foto Ayu di Poster Pesbukers

Dream - Dalam poster yang diunggah akun tersebut masih terlihat wajah Ayu Ting Ting bersama presenter Pesbukers lain seperti Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Ruben Onsu, Vicky Prasetyo. 

" Gak bagus gak ad ayu tingting,,, mlah orang india truzz yang di undang,"  kata pemilik aku @rhanyricka.

Sementara akun @kenrichlian menuliskan, " Bukan fans att,,,,tp emang kynya kurang seru ga da att, secara yg bikin menarik itu Gimik antara att dan Ra ,,,,hehehe."

Pemilik akun @anisa_1306, berharap pengelola program Pesbukers bisa memberi kejelasan soal status Ayu. " Nanti ada att atau gak?tanpa att pesbuker garing,att selalu ngelucu dia tampil apa adanya...gada att males bgt nonton..respon dong att nanti ada apa nggak?"

Sementara Eko Patrio yang menjadi produses dari program Pesbukers belum merespon telepon yang dilayangkan maupun membalas pesan WhatsApp dari jurnalis Dream.

6 dari 7 halaman

Cuma Settingan?

Dream - Tentu saja suntingan percakapan fans Ayu dengan bos ANTV acara Pesbuker langsung meramaikan media sosial. Tapi justru anggapan setiangan demi mendongrak rating acara tersebut muncul dari warganet.

" Palingan juga settingan biar rame lg acaranya hehhehe,"  tulis akun @nesyaney_wartabone.

" Wkwkwk netizen udah muak sama gimmickan pak, jadi jangan salahin kalo bapak posting kek gt kaga ada yg percaya,"  tulis akun @outland__er.

Ada juga yang suka dengan sikap tegas dari Otis atas komentarnya tersebut.

" Gitu dong pak tegas jangan ada gimik gimik mulu.. Netizen skarang cerdas" lohh,"  tulis akun @titiadabi.

" Alhamdulillah deh kalo dia udh gak di pb lagi. Jadi raffi aman dr gosip,"  tulis akun @" iz.wahyuni.

7 dari 7 halaman

Heboh di Awal, Ayu Ting Ting Main Lagi di Pesbukers

Dream - Beberapa waktu lalu, Ayu Ting Ting ramai dikabarkan hengkang dari acara Pesbukers. Isu itu muncul setelah salah satu petinggi stasiun televisi ANTV yang menayangkan program itu memberi teguran keras kepada para talent.

Teguran itulah yang membuat ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak, tersinggung. Dia merasa teguran itu ditujukan untuk Ayu, dan menurut dia, tidak selayaknya disampaikan melalui media sosial. Dia meminta putrinya tak lagi datang ke lokasi syuting Pesbukers.

Baca selengkapnya: Inilah Alasan Sebenarnya Ayu Ting Ting Keluar dari Pesbukers

Di tengah kencangnya pemberitaan itu, Ayu Ting Ting memang tak muncul di Pesbukers, meski fotonya masih terpampang pada gambar promosi di media sosial. Dan, corporate communications manager ANTV, Nugroho Agung Prasetyo, sebagaimana dikutip Dream dari Kapanlagi, menegaskan tidak ada yang keluar dari Pesbukers. ANTV, kata dia, tidak merasa mengeluarkan siapapun, termasuk Ayu.

Dan hari ini, Senin 24 Juli 2014, ibunda Ayu, Umi Kalsum, melalui akun Instagram, @mom_ayuting92, mengisyaratkan putribya kembali lagi ke acara Pesbukers. Melalui akun itu, Umi mengunggah video pendek yang menampilkan anak Ayu, Bilqis Khumairah Razak. Pada unggahan itu, Umi Kalsum memberikan semangat kepada Ayu.

"Semangat dari bilqis ibu ayah bunda @ayutingting92 hari ini mulai beraktifitas lagi acara baru #MNCTV #PESBUKER semoga kmu sellu tersenyum ,semangat y nak ,sehat bahagia sellu aminn @ayutingting92," tulis Umi Kalsum.

 

Semangat dari bilqis ibu ayah bunda @ayutingting92 hari ini mulai beraktifitas lagi acara baru #MNCTV #PESBUKER semoga kmu sellu tersenyum ,semangat y nak ,sehat bahagia sellu aminn @ayutingting92

A post shared by Umi Kalsum (@mom_ayting92_) on 

Kabar itu membuat pengikut Umi Kalsum riuh. Mereka merasa bahagia Ayu kembali syuting. "Horeeee Alhamdulilah ka ayu kembali lagi ke PESBUKERS....SEmenjak gak ada ka ayu aku gak pernah nonton tau ka gak seru....terus semangant ka mau terus pantang mundurr...@ayuting ting....dede iqis tambah lucu," tulis akun @khikizazkia.

"Sy kepingin liat ayu ma saher satu frame itu ajA semangat ya @ayutingting92," tulis akun @susilokartika.

"Yes ayu kembali ke pb bagus bukan semata demi uang .yu tapi untuk membungkam mulut2 nyinyir yg sellu bilang bahwa ayu tidak di butuhkn lg di antv semangat terus pantang mundur ayu," tulis akun @diana_bunda_nurjen.

Ayu Ting Ting

Senin sore, rekan Ayu di Pesbukers, Ruben Onsu, mengunggah foto para talent acara tersebut ke Instagram melalui akun @ruben_onsu. Dalam foto itu juga terlihat Ayu Ting Ting. "Live Pesbukers Now," tulis Ruben.

Meski demikian, hingga kini belum ada konfirmasi langsung dari Ayu Ting Ting maupun pihak ANTV.

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id