Kena Somasi Lagi, Deddy Corbuzier: Silakan Lanjut ke Jalur Hukum

Showbiz | Rabu, 20 Oktober 2021 13:17

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kali ini, Deddy disomasi oleh PROPEKSOS

Dream – Presenter dan vlogger Deddy Corbuzier kembali kena somasi. Kali ini dipicu bahan obrolannya dengan Nikita Mirzani yang diunggah di kanal YouTubenya. 

Kabar ini diungkap Deddy sendiri lewat Instagram @mastercorbuzier. Dia mengunggah petikan videonya saat berbincang dengan Nikita dan membahas kemungkinan hukuman kerja sosial untuk selebgram Rachel Vennya.

Percakapan tersebut menuai reaksi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS). Asosiasi ini mengunggah surat somasi itu di akun Instagram @propeksos.indonesia.

Di akun ini, mereka mengunggah email somasi atas video yang dipajang pada 19 Oktober 2021. Video yang dimaksud itu berjudul " Rachel Vennya Tetap Penjara dst" .

" Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada Saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat, dan profesional di Indonesia, yakni PEKERJA SOSIAL," tulis mereka.

Kena Somasi Lagi, Deddy Corbuzier: Silakan Lanjut ke Jalur Hukum
Deddy Corbuzier Disomasi Oleh PROSPEKSOS.
2 dari 5 halaman

Tanggapan Deddy

Deddy pun menanggapi somasi tersebut. Dia menegaskan perbincangan di podcastnya sama sekali tidak menyinggung apalagi merendahkan pekerja sosial.

“ Tidak ada satu pun penghinaan terhadap pekerja sosial. Kalau kalian memahami konteksnya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Karena orang salah.. Nggak dihukum.. Lalu orang itu harus melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..,” tulis Deddy.

Dia juga menekankan agar perkataan-perkataannya di dalam wawancara itu sebaiknya dipahami dengan konteks.

“ Kalau semua omongan dipahaminya tanpa konteks… Semua somasi.. Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini,” tulis Deddy.

3 dari 5 halaman

Tekankan Ini

Deddy menggarisbawahi yang disorot bukanlah pekerja sosial, tetapi orang yang kabur dari karantina. Justru mantan suami Karina Oktarina itu menganggap penyapu jalan tol merupakan pekerjaan yang mulia.

“ Oh.. One more.. Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?! Yang kita anggap rendah itu yang karantina tapi kabur. Makanya harus dibayar dengan yang mulia,” tulis dia.

Deddy juga meminta pemahaman tentang pekerja sosial dari asosiasi ini, bukan malah disomasi. Dia juga mengaku kesal.

“ Ini sumpah.. Tersingunggnya udah kemana-mana.. OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 nggak ngerti atau nggak paham tentang pekerja sosial... Mohon di-DM.. Dijelasin.. Dikasih tahu... Bukan somasi,” tulis dia.

© Dream
4 dari 5 halaman

Silakan ke Jalur Hukum

Deddy melanjutkan jika perbincangannya dengan Nikita tetap dianggap sebagai penghinaan, dia tak keberatan berlanjut ke jalur hukum. Dia yakin proses tersebut akan membuktikan apakah pembahasan mereka termasuk penghinaan terhadap pekerja sosial atau tidak.

“ Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap dianggap penghinaan dll.. Silahkan dilanjut ke jalur hukum agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pastinya.. Jadi silakan dilanjut,” tulis dia.

 Deddy Corbuzier disomasi PROSPEKSOS.© Akun Instagram @mastercorbuzier

5 dari 5 halaman

Penasaran

Warganet pun penasaran dengan somasi yang dilayangkan kepada Deddy. Mereka menilai itu bukanlah sebuah penghinaan.

“ Hah, an***, mananya yang penghinaan,” tulis seorang warganet.

“ Penghinaan sebelah mananya, ya? Tadi saya nonton sampai selesai perasan nggak kedengaran ada seperti itu,” tulis yang lainnya.

“ Mau ketawa...tapi takut disomasi juga...dah lah...nge Gym aja om,” tulis warganet yang lain. 

© Dream
Terkait
Join Dream.co.id