Dapat Ancaman Pembunuhan, Amanda Manopo Drop

Showbiz | Selasa, 23 Februari 2021 14:22
Dapat Ancaman Pembunuhan, Amanda Manopo Drop

Reporter : Nur Ulfa

Ini kata manager Amanda Manopo.

Dream - Di tengah karirnya yang sedang berada di posisi puncak karena aktingnya dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari seorang netizen. Dia diancam akan dibunuh.

Karena hal itu, manager Amanda, Ricco Ricahardo menjelaskan kondisi Amanda saat ini cukup drop dan tertekan.

" Dengan komentar netizen itu buat Amanda jadi drop. Itu sangat disayangkan. Kasihan Manda lagi berkarya jadi kalau ada statement nggak benar sangat menganggu," kata Ricco di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 22 Februari 2021.

Dia pun meminta netizen untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media. Karena dengan komentar jahat dan ancaman yang dilakukan netizen membuat kekasih Billy Syahputra ini tertekan.

" Buat netizen pergunakanlah sosmed yang bijak, yang baik, yang mendidik,"  kata dia.

Sebelumnya di sosial media miliknya, Amanda mengungkapkan perasaan cemasnya terkait dengan komentar nyinyir netizen.

" Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status," ucap Amanda.

Seperti diketahui, akun @diiniiaprilia616 mengeluarkan ancaman pembuhuan kepada Amanda Manopo. Unggahan-unggahan akun yang sudah tidak ada di instagram itu berisi tentang hubungan Amanda dan Billy Syahputra. 

Setelah akun @diiniiaprilia616 tidak ada, kini muncul akun @diiniiaprilia04. Akun ini berisi tentang hal-hal yang terus menyudutkan Amanda dan Billy.  

 

2 dari 5 halaman

Curhat Tanpa Status dan Dapat Ancaman, Amanda Manopo dan Billy Syahputra Putus?

Dream - Amanda Manopo menuliskan curhatan di laman akun instagramnya. Tanpa menyebutkan nama, Pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta mensyiratkan statusnya yang sudah tak menjalin hubungannya dengan siapapun.

Pesinetron dan model yang diketahui sebagai kekasih Billy Syahputra ini mengaku berat harus bicara yang menjelaskan hubungannya ke publik.

" Berat sekali harus melakukan hal seperti itu. Sebenarnya aku ga mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari dimana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Dimana sudah tidak punya hubungan status,"  tulis Amanda Manopo dalam curhatannya.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Ancaman dan Sindir Youtuber

Gadis berusia 21 tahun ini mengaku mendapatkan ancaman yang membuat psikisnya terganggu yang membuatnya sakit. " Hari ini di ancam yang membuat sikis dan hati menjadi sakit,"  kata Amanda.

 Curhatan Amanda Manopo© Curhatan Amanda Manopo

Wanita bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini juga seorang memberikan sindiran kepada seseorang yang terus membuat konten YouTube dan menyebut namanya.

" Untuk kamu aku sangat mempersilagkan untuk mengupload apapaun yang kamu sukaimdan melalukan hal--hal yang aneh di luar sana. Setelah semua drama yang sudah dibuat di konten mu aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan nama aku lagi. Can You just stip it?," tutur Amanda Manopo.

4 dari 5 halaman

Ibunda Gandeng Kuasa Hukum

Mendengar Amanda mendapatkan ancaman, sang ibunda, Henny Manopo, mengaku telah seorang pengacara untuk memberikan perlindungan kepada putrinya. Ia menunjuk kuasa hukum Razman Arief Nasution.

" Hal-hal yang seperti ini kita amati postingannya kalau sekali dua kali terus berarti ada niat jahat kita harus telusuri. Kalau itu kita anggap akan mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum," ujar Razman Arief Nasution, dikutip Dream dari liputan6.com, Selasa 23 Februari 2021.

Sang pengacara mengatakan bahwa ke depannya, pihaknya tak segan-segan mengambil tindakan tegas bila ancaman masih terus datang.

 

 

5 dari 5 halaman

Takkan Ada Toleransi

" Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu," ucapnya.

Ibunda Amanda Manopo juga sangat mengkhawatirkan kondisi mental anaknya.

" Pada prinsipnya kami juga nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," kata sang ibu, Henny Manopo.

 

 

 

Join Dream.co.id