Dituding Mangkir dari Pemeriksaan Polisi, Ini Penjelasan Irwansyah

Showbiz | Senin, 30 Maret 2020 08:22
Dituding Mangkir dari Pemeriksaan Polisi, Ini Penjelasan Irwansyah

Reporter : Nur Ulfa

Irwan menyebutkan saat ini fokus menjalani bayi tabung

Dream - Irwansyah menepis tudingan yang menyebutnya mangkir dari panggilan Polrestabes Bandung terkait kasus dugaan penggelapan uang milik PT Bandung Makuta.

Suami Zaskia Sungkar itu mengaku belum bisa memenuhi panggilan itu karena sedang fokus menjalankan program kehamilan sang sang istri. Pasangan ini memang tengah fokus menjalankan program bayi tabung.

" Mengenai naiknya kasus pada tahap penyidikan, justru saya baru dapat pemanggilan 26 Maret 2020 dimintai keterangan sebagai saksi. Kalau saya mangkir itu bohong," ujar Irwansyah dalam akun Instagram pribadinya.

 Irwan© Instagram

Selain itu, Irwansyah juga beralasan saat ini tengah mewabah virus corona baru, Covid-19. Dia justru meminta polisi datang ke Jakarta bila benar-benar keterangannya diperlukan dengan cepat. 

" Saya juga meminta pihak kepolisian agar berkenan memeriksa saya di Jakarta karena mewabahnya Covid-19," katanya.

2 dari 3 halaman

Irwansyah mengaku tidak bisa banyak bicara di media sosial terkait kasus ini, apalagi dengan mengunggah status sindiran. Menurut dia, media sosial hanya untuk komunikasi yang sehat saja.

" Mohon maaf juga saya tidak bisa sering update status dengan nada sindiran di Instagram. Cukuplah Instagram menjadi wahana saya untuk berkomunikasi secara sehat kepada publik," kata Irwansyah.

Dia juga meminta maaf kepada media karena sulit diklarifikasi terkait masalah ini. Sebab, dia tidak ingin mengumbar masalah internal perusahaannya ke publik. " Tidak etis jika saya membuka masalah perusahaan ke depan publik."

3 dari 3 halaman

Kasus ini bermula dari laporan Medina Zein ke polisi. Medina menuding Irwansyah menggelapkan uang sekitar Rp2 miliar milik PT Bandung makuta, perusahaan yang dibangun secara patungan tersebut, ke perusahaan pribadinya.

Namun, melalui unggahan itu pula, Irwansyah menulis bahwa transfer uang itu dilakukan berdasarkan rapat pemegang saham mayoritas pada 23 Desember 2017. Pemegang saham, kata dia, telah sepakat.

" Semoga penjelasan saya bisa dipahami dan dimengerti oleh rekan-rekan," tutur Irwansyah.

Join Dream.co.id