Dua Jam Diperiksa Polisi, Begini Komentar Ayah Rozak

Showbiz | Selasa, 12 Oktober 2021 19:30

Reporter : Nur Ulfa

Sedangkan Umi Kalsum yang berada di sampingnya tak memberikan komentar sedikitpun.

Dream - Untuk pertama kalinya kedua orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa selama dua jam dan dicecar enam pertanyaan terkait laporan Ayu Ting Ting terhadap Kartika Damayanti.

" Ya enggak apa-apa lah, kita harus ikutin," ujar Abdul Rozak usai menjalani pemeriksaan. Sedangkan Umi Kalsum yang berada di sampingnya tak memberikan komentar sedikitpun.

Menurut kuasa hukum Ayu, Minola Sebayang, kedua orangtua Ayu diperiksa untuk menyampaikan tentang hinaan Kartika terhadap Ayu dan juga cucu mereka, Bilqis.

" Jadi yang ditanyakan penyidik juga hal-hal yang dialami oleh ayah Rozak, dirasakan ayah Rozak sebagai orangtua," ungkap dia.

Menurut dia, Abdul Rozak menjawab pertanyaan penyidik dengan lancar dan tidak mengalami kesulitan.

" Kecuali pertanyaannya hal-hal di luar yang diketahui ayah Rozak pasti akan kesulitan tetapi kan saksi itu seperti itu. Semua bisa dilakukan dengan baik oleh ayah Rozak dan ibu melewati dengan baik," ungkap Minola.

Dua Jam Diperiksa Polisi, Begini Komentar Ayah Rozak
© MEN
2 dari 4 halaman

Bela Tindakan Orang Tua Sambangi Rumah KD, Ayu Ting Ting: `Itu Wajar`

Dream - Ayu Ting Ting turut mendampingi kedua orang tuanya, Abdul Razak dan Umi Kalsum yang diadukan orang tua Kartika Damayanti atau KD ke Polres Bojonegoro. Keduanya dilaporkan karena dutuding telah melakukan pencemaran nama baik.

" Yak gak apa-apa, itu hak dia (melaporkan)," ujar Ayu Ting Ting di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Oktober 2021.

Menurut Ayu, tinakan yang dilakukan kedua orang tuanya yang mendatangi rumah orang tua KD KD merupakan bentuk kasih sayang terhadap putrinya. Ayu mengungkapkan ibu dan bapaknya sengaja datang untuk memastikan kebenaran alamat dari haters yang telah menghinanya di akun sosial media itu.

Kedatangan kedua orang tuanya juga dimaksudnya untuk mengetahui alasan KD mencibir dan menyebar fitnah tentang keluarganya.

" Wajar orang tua, " ucap Ayu.

Sama-sama menjadi orang tua, Pelantun Sambalado itu mengaku bisa memahami tindakan yang dilakukan ayah dan ibunya yang mendatangi rumah KD. Bahkan Ayu akan melakukan tindakan yang sama jika suatu saat putrinya dihina tanpa sebab.

" Kalau pun gitu saya pun pasti akan sama kayak yang saya lakukan sekarang. Jadi buat saya sih itu hal yang wajar," imbuh dia.

3 dari 4 halaman

Labrak Haters Ayu Ting Ting Saat PPKM Level 4, Ayah Rozak Jadi Sorotan

Dream - Aksi Abdul Rozak dan Umi Kalsum melabrak haters Ayu Ting Ting di Jawa Timur membuat banyak orang heran, termasuk anggota DPR, Rahmad Handoyo. Mereka bertanya-tanya bagaimana bisa orangtua Ayu Ting Ting itu mudah bepergian ke luar daerah di masa PPKM Level 4.

" Mereka harus mempertanggungjawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial," ujar Rahmad Handoyo.

Dikira Kaus Biasa, Netizen Syok Pas Tahu Harga Baju Rumahan Aurel Hermansyah

Banyak warganet yang sepakat dengan Rahmad Handoyo. Dalam komentar di akun Instagram  @mimi.julid, warganet menilai aksi labrak yang dilakukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum sangat berlebihan. Apalagi, posisi orang yang mereka cari tidak di rumah, melainkan bekerja di Singapura sebagai TKW.

"  Plis usut... lagian pergi keluar kota jg bukan krn keadaan urgent. Cuman mau ngelabrak doang ampe bela2in langgar ppkm jiakhhh," kata akun @chwryyy.

"  Polisi yg kawal harus di selidiki jg. Jgn2 terima cuan dari ayah," kata akun @normamorah.

"  Hahaha..sukuurrr..karmaaaaaa tunai buat keluarga lebay," kata akun @ria_na10chaniago.

"  Ayo diusut....kalo memang menyalahi prosedur diproses sesuai hukum yg berlaku!!!" kata netizen lainnya.

© Dream
4 dari 4 halaman

Dengan Penuh Emosi Abdul Rozak Tolak Permintaan Maaf Haters Ayu Ting Ting

Dream - Abdul Rozak tidak akan memaafkan Kartika Damayanti, netizen asal Jawa Timur yang menjadi haters Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak. Dia bahkan tetap emosi saat melihat Kartika meminta maaf lewat media sosial.

" Ayah enggak akan maafin, enak aja dia ngomong minta maaf," kata Abdul Rozak seperti dilansir dari Kiss Indosiar.

Menurut Ayah Rozak, Kartika terlambat meminta maaf. Sebab, keluarganya sudah terlanjur sakit hati dengan tindakan Kartika.

" Setelah minta maaf langsung hujat lagi? Aduh enggak akan, nanti maafnya di penjara loh," ucap dia.

Abdul Rozak merasa heran mengapa Kartika yang saat ini bekerja di Singapura itu sangat membeci anak dan cucunya. Padahal, Kartika tidak mengenal sosok Ayu Ting Ting.

" Banyakan hujatan yang diterima anak ayah dan cucu ayah, kenal juga enggak. Dia siapa bisa membenci keluarga ayah? Kalau wanita benar normal, punya pikiran," imbuh Abdul Razak.

Join Dream.co.id