Dilaporkan Mantan Suami ke Polisi, Wanda Hamidah Diserbu Netizen

Showbiz | Rabu, 18 Mei 2022 13:22

Reporter : Amrikh Palupi

Warganet mendesak Wanda Hamidah buat klarifikasi atas laporan mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi.

Dream - Wanda Hamidah dilaporkan ke Polres Metro Depok oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi. Dia dituduh melakukan perusakan dan penghinaan terhadap mantan suaminya.

Namun wanita 44 tahun ini belum memberikan keterangan. Ia tetap santai dan diam dengan kabar tersebut. Karena itulah Instagram pemain film Atas Nama Surga ini diserbu warganet.

Di kolom komentar unggahan terakhir, Wanda Hamidah didesak membuat klarifikasi atas laporan Patrick mantan suaminya itu. Tak sedikit yang nyinyir kepada Wanda.

 Unggahan Wanda Hamidah© Unggahan Wanda Hamidah

" Mba ditunggu komentarnya untuk Wanda Hamidah yg lagi dilaporin sm mantan misuanya," tulis akun @leonithndriya.

" Mbaaaa masuk lambe turah.. beritanya kyk gak mungkin deh seorang mba wanda… bisa2nya mantan misua aja tuh," tulis akun @lestari81ananda.

" Ngomentarin org trnyata hidupnya ga lebih baik dr org yg di komentarin," tulis akun @tutupakuntudakaktif.

" Halo mbak…neti nunggu tanggapan nyaa niii soal kasus tsb," tulis akun @ibbu_aii.

Dilaporkan Mantan Suami ke Polisi, Wanda Hamidah Diserbu Netizen
Wanda Hamidah (Foto: @wanda_hamidah)
2 dari 6 halaman

Wanda Hamidah Ngaku Diancam Akan Diseret ke Pengadilan Gegara 'Paris Fashion Week'

Dream - Wanda Hamidah mengaku diancam akan diseret ke pengadilan karena membongkar dokumen proposal event organizer (EO) berisi biaya yang dibayarkan sebuah brand untuk bisa terbang ke Paris mengikuti ajang Paris Fashion Show namun diaku tampil di Paris Fashion Week.

" Mba Wulan sang EO 'Paris Fashion Week' minta bertemu. Katanya akan menuntut saya di pengadilan," tulis Wanda Hamidah di Instagram Story.

Namun, Wanda Hamidah tidak takut dengan ancaman tersebut. Dia bahkan merasa senang jika masalah ini diperpanjang ke jalur hukum sehingga bisa terlihat siapa yang benar dan bohong.

 wanda© instagram

" Dengan senang hati saya menunggu. Supaya kedok kamu semakin terbuka," tamabah dia.

Wanda Hamidah mengaku berani mengungkapkan fakta tersebut karena sudah mengantongi bukti. " Based on dokumen yang masuk yang sahih diberikan oleh sumber sahih," tulis Wanda Hamidah.

3 dari 6 halaman

Wanda Hamidah Bongkar Dugaan Biaya yang Dirogoh Brand Tampil di Paris Fashion Show

Dream - Wanda Hamidah tak berhenti menyorot event Paris Fashion Show yang dihadiri sejumlah influencer, selebriti, dan brand Indonesia. Mantan artis senior yang sempat terjun ke dunia politik ini membagikan dokumen diduga tarif yang dipasang penyelenggara untuk brand yang ingin tampil di acara tersebut.

Dalam postingan stories Instagram, Wandah mengunggah foto diduga dokumen proposal sebuah penyelenggara event (EO) berisi biaya yang harus dibayarkan sebuah brand untuk bisa terbang ke Paris dan mengikuti event fashion show di Paris.

Untuk satu kali tampil, pihak penyelenggara memasang harga Rp5.115.980.000 juta untuk mendapatkan 10 slot atau sekitar Rp511.598.000 per slot.

 

4 dari 6 halaman

 wanda© instagram

" Rp500 juta saudara-saudara, tanpa kurasi, Kamu punya duit, bisa ikut," kata Wanda Hamidah dalam insta stories.

Dalam tudingannya, Wanda mengatakan proposal tersebut ditawarkan ke sejumlah brand yang ingin tampil di acara Gekrafs Paris Fashion Show 2022. 

" Ini proposal yang beredar kepada brand-brand dan desainer yang jelas mengklaim Paris Fashion Week. Kita bisa baca hurufnya besar-besar " Paris Fashion Week 2022" #pembohonganpublik," katanya.

Sebelumnya Ketua Bakom Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), Ivan Seventeen mengakui sejumlah brand Indonesia yang hadir di Paris memang tampil untuk event Gekrafs Paris Fashion Show.

" Jadi brand yang bisa tampil ke sana, memang bukan di event Paris Fashion Week dari FHCM. Tetapi Gekrafs fashion Show During Paris Fashion Week," ucap Ifan Seventeen di akun instagram Gekrafs.

 ifan© instagram

Menurut Ivan, penyebutan Paris Fashion Week sebagai event yang dihadiri para brand dan influencer Indonesia yang mempromosikan acara terjadi karena adanya salah komunikasi.

" Yang buat miss di sini, saat brand bilang ke KOL ikut ke sana kurang ditekankan jadi banyak menamani kegiatan mereka Paris Fashion Week," katanya.

5 dari 6 halaman

Wanda Hamidah Sentil Skincare Indonesia yang Muncul di Paris Fashion Week

Dream - Wanda Hamidah turut menyuarakan pendapatnya tentang brand-brand asal Indonesia yang mengaku tampil di ajang Paris Fashion Week 2022. Dia memberikan sindiran untuk skincare yang ikut terlibat dalam acara tersebut.

" Go internasional itu berarti target market suatu produk di luar negaranya. (cek Google dictionary or Google translate)," tulis Wanda Hamidah di Instagram Story.

Menurut dia, brand kosmetik tersebut selama ini target pasarnya orang Indonesia. Sehingga sangat sia-sia membawa produk tersebut ke Paris.

" Tapi kalau mengklaim go internasional/'occupied Paris' tapi target market kamu masih di negara kamu itu gimana ya," ucapnya.

 wanda© instagram

 

 

6 dari 6 halaman

Wanda Hamida mempertanyakan apakah produk kosmetik yang dibawa ke Paris itu bakal laku. Sebab, selama ini warga Prancis mengampanyekan kesetaraan warna kulit.

" Apakah kamu berpikir orang-orang di Perancis bakal memakai produk 'whitening'-mu? Mereka melarang produkmu di etalase karena kampanye mereka semua warna kulit bagus. No more whitening products," tulis dia.

Join Dream.co.id