Dilaporkan Lesti Kejora Dugaan Tindak KDRT, Rizky Billar Terancam 15 Tahun Bui

Showbiz | Kamis, 29 September 2022 20:31

Reporter : Amrikh Palupi

Polisi akan memanggil Rizky Billar dalam waktu dekat.

Dream - Lesti Kejora telah melaporkan suaminya, Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan. Lesti melaporkan Rizky Billar atas kasus dugaan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kepolisian pun sudah menerima laporan tersebut dan segera menindaklanjuti. Salah satunya adalah dengan memanggil Rizky Billar dalam waktu dekat.

" Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi saksi juga harus kita periksa," ujar Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Kamis 29 September 2022.

Dengan dugaan kasus KDRT ini, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

" Terduga akan disangkakan UUD KDRT No 23 tahun 2004. Tuntutan paling tinggi 15 tahun," imbuhnya.

Dalam laporannya, Lesti Kejora juga melampirkan barang bukti hasil visum.

" Ya visum, pasti kita akan melalukan visum, karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum," kata Nurma.

Dilaporkan Lesti Kejora Dugaan Tindak KDRT, Rizky Billar Terancam 15 Tahun Bui
Rizky Billar Dan Lesti Kejora
2 dari 10 halaman

Diduga Lakukan KDRT, Postingan Terakhir Rizky Billar Digeruduk Netizen: Shock Banget

Dream - Rizky Billar dilaporkan istrinya Lesti Kejora melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Dalam keterangan polisi, pria asal Medan ini tersulut emosi membanting dan mencekik Lesti Kejora saat ketahuan berselingkuh.

Akibat kabar ini, unggahan foto terakhir Rizky Billar bareng Lesti Kejora saat di Lounge In The Sky Indonesia, Jakarta digeruduk netizen. Banyak netizen yang kaget sekaligus shock dengan kabar tersebut.

 Unggahan terakhir  Rizky Billar bareng Lesti Kejora© Unggahan terakhir Rizky Billar bareng Lesti Kejora

Mereka bahkan tidak menyangka kalau Billar tega melakukan KDRT kepada Lesti Kejora. Sebab selama ini, rumah tangga mereka dikenal adem ayem dan harmonis.

3 dari 10 halaman

Namun tak sedikt yang meyakini tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar bukan hanya sekali. Alasannya karena Lesti sampai membuat laporan ke polisi apa yang baru saja dialaminya.

 Rizky Billar dan Lesti Kejora© Rizky Billar dan Lesti Kejora

Foto: @lestykejora

" Kaget ya bund," tulis akun @kaanjeng_rumpiik.

" Gua ksni gara gara lambe masa sih ? Seriusan ga sih ? Shock bgt," tulis akun @iiezzz_.

" MENURUT GUA KALO SEKALI DUA KALI PASTI MASIH DI ANGGAP KHILAF KALO UDAH KESERINGAN GINI YAA PASTI DI LAPORIN SIH. PARAH LOE LESTI UDAH BERKORBAN SAMPE DI HUJAT sama netijen," tulis akun @bahagiaselaloe_.

" Bukannkan kalian selalu terlihat romantisssss," kata akun @real.dramahaluu.

Dalam keterangan polisi, Rizky Billar emosi saat Lesti pergoki dirinya selingkuh. Akibatnya Billar membanting dan mencekik Lesti saat meminta dipulangkan ke orangtuanya. 

4 dari 10 halaman

Pihak kepolisian menjelaskan penyebab tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh Lesti Kejora.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan persoalan dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Lesti Kejora ditengarai karena ketahuan selingkuh.

 Lesti Kejora© Lesti Kejora

Foto: @lestykejora

" Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, dikutip Dream dari merdeka.com, Kamis 29 September 2022.

5 dari 10 halaman

Zulpan menyebut, Rizky Billar emosi karena saat itu istrinya meminta dipulangkan ke rumah orangtua. Permintaan itu tak digubris hingga Rizky Billar melakukan tindak kekerasan.

 Lesti dan Rizky Billar© Lesti dan Rizky Billar

Foto: @lestykejora

" Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," ucap Zulpan.

Zulpan mengatakan kejadian KDRT tersebut terjadi di kediaman pasangan suami-istri di Jalan Gaharu III No. 10 A Kel Cilandak Barat, Jaksel pada Rabu, 28 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB.

6 dari 10 halaman

Kemudian Lesti Kejora kembali menerima kekerasan fisik pada 10.00 WIB.

 Lesti dan Rizky Billar© Lesti dan Rizky Billar

Foto: @lestykejora

" Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, Ibu satu anak ini mengalami luka-luka di bagian tangan serta leher. Hampir seluruh badan Lesti mengalami sakit-sakit.

7 dari 10 halaman

" Sehingga tangan kanan, dan kini leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit," ungkapnya.

 Lesti Kejora dan Rizky Billar© Lesti Kejora dan Rizky Billar

Foto: @lestykejora

Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004.

" Laporan sedang kita ditindak lanjuti," tutupnya.

8 dari 10 halaman

Polisi Ungkap Kondisi Terkini Lesti Kejora usai Jadi Korban Dugaan KDRT Rizky Billar

Dream - Lesty Kejora mengalami luka secara fisik setelah mengalami dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh sang suami Rizky Billar.

" Penyidik yang tahu tapi fisik lah," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi dikutip dari Merdeka.com, Kamis 29 September 2022.

Lesti Kejora turut menyerahkan hasil visum saat membuat laporan polisi (LP) terkait dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Dalam kasus ini, terlapor adalah Rizky Billar.

" Ya visum, pasti kita akan melakukan visum (tambahan), karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum," tutur Nurma.

Dengan dugaan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora ini, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

" Terduga akan disangkakan UUD KDRT No 23 tahun 2004. Tuntutan paling tinggi 15 tahun," imbuhnya.

9 dari 10 halaman

Inul Daratista Pernah Minta Rizky Billar Tak Memukul Lesti Kejora: Jika Terjadi Kamu Berhadapan dengan Saya

Dream - Jauh sebelum laporan KDRT yang dilakukan Lesti Kejora, Inul Daratista pernah memberi nasihat ke Rizky Billar. Inul berpesan ke Rizky Billar agar menjaga Lesti Kejoera dengan baik.

" Saya cuma berpesan sama Billar, jaga anak ini baik-baik," kata Inul Daratista dikutip Dream dari akun @insta_julid, Kamis 29 September 2022.

Sembari menangis, istri Adam Suseno juga meminta pria asal Medan ini tidak menyakiti hati Lesti Kejora atau memukulnya setelah menjadi suaminya.

 Pesan Inul ke Rizky Billar© Pesan Inul ke Rizky Billar

" Jangan kamu sakiti dia, jangan pernah laki-laki atau suami memukul istri," kata Inul Daratista sambil menangis.

10 dari 10 halaman

Inul mengatakan Lesti sudah dia anggap seperti anaknya sendiri. Karena itu, kalau Rizky Billar menyakiti Lesti, selain kedua orangtuanya maka Inul akan membuat perhitungan untuknya.

" Kalau terjadi kamu akan berhadapan dengan saya, selain orang tua Lesti, saya mengenal Lesti sejak umur 14 tahun," ucapnya.

" Dia datang dengan lugunya, dengan polosnya, dan sekarang dia anak saya sudah siap ke jenjang pernikahan," imbuhnya.

Sementara salah satu rekan Lesti Kejora Reza Zakarya kaget mendengar Lesti Kejora membuat laporan KDRT yang dialaminya ke polisi.

Join Dream.co.id