Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dilaporkan Anang ke Polisi, Jerinx SID Minta Tolong Raul Lemos

Dilaporkan Anang ke Polisi, Jerinx SID Minta Tolong Raul Lemos Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com

Dream - Perseteruan antara drummer Superman Is Dead, Jerinx dengan Anang Hermansyah semakin memanas. Jerinx sampai ditegur dengan keras oleh Ashanty lantaran sudah menghina suaminya. 

Pemicunya adalah Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan yang saat ini tengah dibahas di Komisi X DPR RI. Jerinx merasa keberatan atas beberapa pasal dalam RUU karena dianggap mengalangi musisi untuk menyampaikan kritik.

Jerinx pun menyindir Anang yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi X dan turut menggagas RUU tersebut. Musisi asal Bali itu sampai menuding Anang sebagai musisi palsu sampai membuat tagar provokatif seperti #RUUKampungan.

Langkah Jerinx membuat Anang dan Ashanty semakin geram. Sebelumnya, mereka diketahui menantang pria asal Bali itu untuk berdebat di TV. Belakangan, Anang melaporkan Jerinx ke kepolisian

Unggah Foto Seksi Ashanty, Anang Hermansyah Diceramahi Netizen

Tetapi, pria bernama lengkap I Gede Ari Astina itu malah terkesan santai menanggapi laporan Anang. Ia kembali mengunggah cuitan lewat akun Twitter @JRX_SID.

"Cie main lapor polisi aja kau @ananghijau. Katanya mau nantang saya debat di TV 13 Feb ini, piye to? Mau debat di Polda apa TV? #RUUkampungan," tulis Jerinx

Tak sampai di situ, Jerinx kembali membuat cuitan. Kali ini nama suami Krisdayanti, Raul Lemos ikut terseret ke dalam konfliknya.

"Bro @Raullemos_KD tulung bro," tulis Jerinx.

Belum diketahui apakah Raul Lemos menanggapi cuitan tersebut. Tetapi, akunnya sudah tidak aktif sejak September 2012.

Twitter Raul Lemos

Foto: Twitter @Raullemos_KD

Perseteruan itu tentunya menjadi sorotan netizen.

Jerinx Diserang Netizen

Lewat Instagram, akun gosip @lambe_turah mengunggah screenshot cuitan Jerinx.

Unggahan itu mengundang sindiran dari netizen. Banyak yang mengatakan tidak seharusnya pentolan SID meminta pertolongan dari masalah yang dibuatnya sendiri.

      View this post on Instagram

. Wehhh Seriusan nih? . Damai aje lbh nikmat bang 🤝

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) on

"Lahhh biar apaaa mas nya yg super macho (katanya) kog bawa2 raul ? Aduhhhh maluu sama gayanya donk klo kelakuan aslinya kayak emak2 komplek yg klo lagi berantem sama ini ngajakin yg lainnya," ujar @rasya_saputra111.

"kek emak2 kalo ribut nyari dukungan," akun @my030490 menimpali.

"Apa guna tato bang kalo masih nyiyir aja," balas @fbrzkyn.

Memanas! Jawaban Jerinx SID Ditantang Ashanty Debat RUU Permusikan

Dream - Jerinx, drummer grupband Superman is Dead (SID) menjawab tantangan berdebat Ashanty yang tidak terima Anang Hermansyah direndahkan dengan sebutan musisi palsu. Seperti Ashanty, Jerinx juga menuliskan balasan itu lewat unggahan di akun instagramnya.

Pada tulisan itu, Jerinx menolak RUU permusikan yang diusulkan oleh Anang. " Bali tolak reklamasi Bali tolak RUU permusikan," tulis Jerinx SID, dikutip Dream, Jumat 1 Januari 2019.

Menurut Jerinx seperti ditulis di keterangan foto itu, dia mengaku tidak takut untuk diajak berdebat dengan Anang. Malah dia menyanggupi tantangan untuk berdebat di sebuah program televisi. 

Tapi, lanjut Jerinx, dia menilai pertemuan dengan Anang kemungkinan takkan berguna. Hal yang sama pernah dilakukannya saat bertemu presiden Joko Widodo

" Debat di radio aja takut apalagi di TV. Ketemu sama @jokowi (2014) saja ga ada gunanya apalagi ketemu @ananghijau. Yang lucu, istrinya @ashanty_ash malah ngotot minta debat TV. Saya ga pernah takut lawan elit piece of shyt macam kalian. Ayo! Asal jangan kau jadikan ini media jualan kosmetik ya. #RUUkampungan #Anang4President," tulis Jerinx SID.

Unggahan pria 41 tahun ini menuai beragam pro dan kontra netizen. Ada yang memberi dukungan dengan sikap Jerinx sebagian lain mencibir cara pria asal Bali itu menolak RUU Permusikan.

 unggahan jerix SID

" Padahal RUU musik ya baru rancangan, belum fix, kemungkinan untuk diubah masih ada. Apa salahnya sih ngomong pake bahasa yang sopan? Coba lah kalo memang gentle datang ke gedung DPR, utarakan langsung ke team yang membuat RUU tsb, jangan a**ing2in orang aja bisanya,"  tulis akun @blues_m00d.

" Maju terus demi tanah air ibu pertiwi," tulis akun @andikawidyasrama.

" Provokator.. meracuni otak rakyat bali.. seenaknya aja bawa bawa nama bali.. lu siapa? Punya pangkat di bali? Karir musik udah gak laku ya?," kata akun @de_putras.

" Sukses selalu buat @jrxsid," tulis akun @sightcloth.

Jerinx SID Sebut Anang Musisi Palsu, Ashanty Beri Peringatan

Dream Ashanty geram dengan tudingan Jerinx, drummer grupband Superman is Dead (SID) yang menyebut sang suami, Anang Hermansyah, sebagai musisi palsu. Jerinx mengeluarkan tudingan itu setelah ramai perdebatan RUU permusikan yang diusulkan Anang.

Jerinx menghina Anang sebagai musisi palsu yang sok menjadi politisi karena turut mendukung RUU Permusikan yang banyak memicu polemik di kalangan pekerja seni itu. 

Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? .#RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx SID, dikutip Dream, Jumat 1 Februari 2019.

 SID

Tak terima dengan tudingan Jerinx, Ashanty langsung membalasnya dengan tulisan panjang di unggahan akun instagramnya.

Dalam postingannya tersebut, Ashanty menjelaskan Anang selama menjadi anggota DPR terus berjuang untuk mengesahkan undang-undang tersebut. Diakui Ashanty, payung hukum itu masih berupa rancangan sehingga sangat mungkin memicu perdebatan untuk dibahas lebih mendalam. 

Anda yg nggatau apa2 atau suami sy yang terlalu bodoh?? kalo sy pikir lebh elegant anda dan suami sy debat depan publik dr pd koar2 nanti salah persepsi, selain nambah dosa udah seudzon sama orang, kelihatan banget nggak tahu apa2nya!!!," tulis Ashanty.

Bukti Perjuangan Anang di Politik

Menurut Ashanty, Anang selama ini terus memperjuangkan RUU musik karena ingin karya musisi dihargai dan dilindungi oleh hukum. Bukan terjun ke politik untuk mencari makan.

"Suami sy masuk DPR hanya satu niatnya, memperjuangkan UU musik!!! Thats it!!! knp?? Mas pasti lebih ngerti kan banyak musisi lagu dan ciptaannya dipake tapi ngga dapat royalti. Hidup tuanya sudah mau berobat aja sudah. Anang masih bisa kok hidup tanpa royalti krn kita masih kerja," tegas Ashanty.

Untuk menunjukan keseriusan Anang, Ashanty mengatakan jika suaminya dan beberapa rekan musisi telah berhasil memperjuangan RUU Permusikan masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

"Selama puluhan tahun loh banyak yg perjuangin RUU ini, dan akhirnya karna getolnya suami saya meminta bantuan teman2 di DPR baik yg musisi mau pun bukan, dan akhirnya baru kali ini bisa masuk prolegnas prioritas??? menurut km karna siapa?? Emang mudah ya?? Dia mungkin ngga ngerti politik tapi masalah musik saya yakin dia udah khatam soal musik," imbuhnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Malam Tahun Baru Sumedang Gempa 3 Kali, RSUD dan Terowongan Tol Alami Kerusakan

Malam Tahun Baru Sumedang Gempa 3 Kali, RSUD dan Terowongan Tol Alami Kerusakan

Ratusan pasien di RSUD Sumedang sampai harus dievakuasi karena terjadi kerusakan di dinding dan langit-langit karena gempa.

Baca Selengkapnya
Reaksi Raul Lemos Saat Terima Kado dari Aurel dan Atta Halilintar Jadi Omongan

Reaksi Raul Lemos Saat Terima Kado dari Aurel dan Atta Halilintar Jadi Omongan

Reaksi Raul Lemos dikasih kado ulang tahun dari Aurel dan Atta jadi sorotan.

Baca Selengkapnya
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya