Dipolisikan Persatuan Dukun Indonesia, Pesulap Merah: Bagus!

Showbiz | Jumat, 12 Agustus 2022 16:24

Reporter : Amrikh Palupi

Simak pengakuan dari pesulap merah!

Dream - Pesulap merah mengaku sudah mengetahui dirinya dilaporkan oleh Gus Samsudin atas tuduhan pencemaran nama baik.

Namun pria bernama asli Marcel Radhival ini tidak takut. Dia justru bahagia karena sebelumnya sudah melaporkan konten hoax ke polisi.

 Pesulap Merah© Pesulap Merah

Foto: YouTube Pagi Pagi Ambyar 

" Saya dilaporin dengan tuduhan pencemaran nama baik. Nah ini bagus karena dari kemarin saya coba laporan dengan tuduhan konten hoaks dan tuduhan pengobatan trik penipuan," kata Marcel Radhival dikutip dari Pagi Pagi Ambyar, Jumat 12 Agustus 2022.

Dipolisikan Persatuan Dukun Indonesia, Pesulap Merah: Bagus!
Pesulap Merah (Foto: @marcelradhival1)
2 dari 7 halaman

Marcel mengatakan, laporannya tidak bisa diproses oleh polisi karena korban Gus Samsudin yang seharusnya membuat laporan.

" Kata polisinya harus korban yang melaporkan jadi enggak bisa. Saya bisa edukasi doang. Nah dengan dia melaporkan kaya gini pencemaran nama baik nanti kan ada pembuktian juga di penyidik," ucapnya.

 Pesulap Merah© Pesulap Merah

" Jadi akan kelihatan. Ayo misalnya di depan hakim nyalain tisu kalau gue nggak bisa lakuin dengan hal sama gue tutup channel deh," imbuh Marcel.

Sebelumnya Marcel membongkar beberapa trik perdukungan, salah satunya benda-benda aneh yang dikeluarkan dari perut. 

3 dari 7 halaman

Sejak perseteruannya dengan gus Samsudin ramai di media sosial, pesulap merah semakin sering diundang menjadi bintang tamu program televisi dan podcast artis. Dalam kesempatan itu, pesulap merah kembali membongkar berbagai hal terkait sulap bahkan trik para orang pintar atau dukun.

Terbaru, pria bernama lengkap Marcel Radhival membongkar tentang fenomena ilmu santet yang membuat seseorang bisa mengeluarkan benda-benda aneh dari perut. Fenomena ini, lanjutnya, sebetulnya bisa dijelaskan secara ilmiah.

" Kalau untuk yang keluar-keluar benda atau ada benda di dalam perut. Itu sampai saat ini masih bisa dijelaskan secara ilmiah," kata Pesulap Merah dikutip Dream dari Pagi Pagi Ambyar, Rabu 10 Agustus 2022.

 Pesulap merah© Pesulap merah

Foto: Pagi Pagi Ambyar

Marcel memberikan contoh kasus di Indonesia yang cukup terkenal ditemukan banyak paku di perut yang membuat geger warganet.

" Contohnya ada dua kasus di Indonesia yang cukup terkenal. Satunya ini ada paku banyak di perut. Yang satunya lagi ada benda-benda kecil, dari mulai koin, tutup botol, terus juga uang kertas Rp20 ribuan dan lain sebagainya," kata Pesulap Merah.

4 dari 7 halaman

Menurut Marcel, awalnya orang yang mengalami kejadian tersebut mengaku mendapatkan santet. Namun setelah didesak oleh psikolog dan psikiater orang tersebut mengaku mengalami gangguan makan Pica.

 Pesulap merah© Pesulap merah

Foto: @marcelradhival1

Gangguan makan Pica ini jenis gangguan makan berupa keinginan dan nafsu makan terhadap benda atau zat yang bukan makanan atau tidak memiliki nilai gizi.

" Akhirnya mengakui kalau ternyata itu gangguan Pica namanya. Gangguan makan dimana seseorang memakan hal yang bukan makanan dan menikmati," ucapnya.

5 dari 7 halaman

Marcel mengatakan kasus terbesar gangguan Pica ini terjadi di India. Ditemukan seseorang yang makan benda tajam berupa alat pisau rumput sampai puluhan.

 Pesulap merah© Pesulap merah

" Kasus terbesar Pica ada di India. Ada 40 pisau rumput di dalam perut. Ketika diteken-teken untuk ngaku akhirnya ngaku bahwa dia suka rasa besi dan rasa darah dalam waktu bersamaan," tuturnya.

Marcel sebelumnya juga membongkar trik pawang hujan di konten milik Arie Untung. 

6 dari 7 halaman

Pesulap merah belakangan viral lantaran berani membongkar trik praktik dukun. Salah satunya adalah pedepokan Gus Samsudin yang akhirnya ditutup warga.

Setelah itu, pria bernama asli Marcel Radhival tersebut membongkar trik pawang hujan.

" Pawang hujan itu kan sebenarnya 50:50 kan. 50 persen berhasil, 50 persen gagal," kata Pawang Merah di konten Podcast YouTube Cerita Untungs, Senin 8 Agustus 2022.

 Marcel Radhival© Marcel Radhival

Menurut Marcel saat ini menjadi pawang hujan sangatkan mudah karena sudah ada ramalan cuaca seperti BMKG setiap harinya sudah memprediksi cuaca seperti apa.

" Sebenarnya untuk jadi pawang hujan di zaman sekarang gampang. Sekarang Bang Arie nih, tanggal berapa butuh penghujan? Tanggal 10 nih. 'Oh iya bentar ya, saya cek jadwal dulu'. Sebenanya bukan cek jadwal buka google ramalan cuaca tanggal 10," ucapnya.

7 dari 7 halaman

Kalau hujan bilang aja oh saya sudah ada jadwal. Terus kalo misalnya nggak ada juga ga hujan nih berarti ada kesempatan untuk nggak hujan saat ini," imbuhnya.

Kemudian saat hujan turun pada tanggal yang sudah ditentukan dan artinya gagal maka di pawang hujan mencari alasan kenapa perkiraan hujan itu gagal.

" Walaupun ada kemungkinan gagal juga kan perkiraan cuaca. Tinggal siapin alasan-alasan ketika gagal doang," tuturnya.

Pernyataan Marcel tersebut langsung heboh setelah cuplikan video diunggah akun gosip Lambe Turah. Banyak warganet yang menyentil nama Mba Rara. 

" Menunggu tanggapan Mbak Roro Jonggrang," tulis akun @anitafarida24.

" Bukan google, tapi bmkg," kata akun @tomybudiabadi.

" MBA RARA VS BMKG," tulis akun @nadacrusita.

" Kalo mba Rara beda bilang nya bukan " oh saya udah ada jadwal" , tapi " oh iya remot AC saya rusak" wkwk," tulis akun @r_hifzadarmawan.

Terkait
Join Dream.co.id