Dituduh Tak Hormati Umat Muslim Puasa, Salmafina Meradang

Showbiz | Jumat, 16 April 2021 18:22
Dituduh Tak Hormati Umat Muslim Puasa, Salmafina Meradang

Reporter : Nur Ulfa

Salma tak terima

Dream - Salmafina dikritik netizen karena mengunggah foto makanan di bulan puasa. Dia dianggap tak menghormati umat muslim yang sedang menjalankan puasa Ramadan.

" Hormati yang puasa, kamu juga kan mantan Islam tahu lah mana yang benar," tulis netizen lewat DM.

Tak terima dikritik seperti itu, Salmafina meradang. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini menjelaskan, foto makanan yang diposting itu waktu malam di Amerika.

Dan memang perbedaan waktu Amerika Serikat dengan Indonesia lumayan cukup jauh. Sehingga jika dia unggah malam hari, otomatis netizen yang di Indonesia meliaht postingan Salma di siang hari.

" Apaan hormatin? Disana kan jam 11 malem pas gue ngepost. Puasa lo jam 11 malem? Wkwkw," balas Salma.

 salma
© Instagram

Salma pun tak terima dituding tak menghormati umat Islam, karena katanya di luar sana juga ada agama selain Islam. Dan sebagai pemeluk agama nasrani, dia juga meminta untuk saling menghormati.

" Hormatin Kristen jugalah boss, kitakan emang enggak puasa, terus ruang gerak jadi harus terbatas gara-gara enggak bisa makan depan orang atau ngepost makanan," ucap dia.

Lagipula kata Salma, hanya upload foto makanan membuat umat muslim tak kuat iman saat berpuasa.

" Lagian puasa itu cukup pegangannya iman. Kalau iman kuat ngeliat begituan juga enggak batal wkwk aneh," imbuh dia.

2 dari 3 halaman

2 Tahun Pindah Agama Masih Ditanya Puasa, Salmafina Sunan: `Genggenges`

Dream - Salmafina Sunan emosional saat sesi tanya jawab di instagram story. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu masih mendapat pertanyaan soal puasa Ramadan padahal sudah memutuskan pindah keyakinan sejak dua tahun yang lalu.

" Kakak di sana puasa nggak kak?"  demikian salah satu pertanyan dari seorang netizen.

Mantan istri Taqy Malik itu mengataka pertanyaan tersebut masih sering dihadapinya setiap kali memasuki bulan Ramadan. Tak hanya satu atau dua orang, banyak netiizen yang menanyakan hal serupa.

 

 Jawaban Salmafina soal puasa
© Jawaban Salmafina soal puasa

Salma awalnya berusaha memaklumi orang yang mengajukan pertanyaan ituu tidak mengetahui dirinya telah pindah agama. Dia juga mengira penanya tidak mengikuti perkembangan pemberitaan di televisi.

" Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang nggak tau, atau memang 'iseng' nanya,"  kata Salmafina.

 Terungkap Pacar Bule Salmafina Sunan Ternyata Bos Besar di Amerika
© MEN

Foto : @salmafinasunan

Salmaaina menilaai pertanyaan soal puasa di saat kondisinya sudah berpindah agama kurang sopan dan membuat orang tidak nyaman. Hal yang sama juga dialaminya ketika ada orang sesama keyakinannya yang baru menanyakan rutinitas ibadanyaa.

" Menurutku in same thing as my fellow Christian nanyain masih ke gereja nggak? Kedua nggak sopan dan aku nggak nyaman ditanya seperti itu. Coba tanyain orang yang mualaf 'kak ngerayain natal nggak?' Pasti aneh dan genggenges,"  tuturnya.

3 dari 3 halaman

Beli Baju di Pasar Pakai Daster, Penampilan Salmafina Sunan Disorot

Dream - Salmafina Sunan menampilkan sisi sederhananya ke Instagram. Dia tak malu berbelanja di pasar dengan pakaian sederhana.

Salma memakai daster tanpa lengan dan memakai masker. Tak tampak pulasan makeup di wajah. Rambut pun diikat seadanya. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu tampak menggendong kucingnya.

Salma mengaku yaman berpenampilan seperti itu karena ia suka yang santai dan simpel. Jadi ia bebas memakai baju yang ia mau tanpa dipandang sebelah mata. Alasan itu yang membuat mantan istri Taqy Malik itu betah tinggal di Bali.

 Salmafina Sunan belanja ke pasar
© Salmafina Sunan belanja ke pasar

" Sisi lain dari aku sebenernya aku orangnya simple banget, gak mau repot. Gak suka makeup, gak suka dress up. Makanya aku suka tinggal di Bali. Aku bisa gaya apa aja tanpa orang ngeliatin," tulis Salmafina.

Meski bergelimang harta dan anak orang kaya, Salmafina nyatanya nyaman dengan baju-baju sederhana yang harganya mudah dan dibeli di pasar.

 Salmafina Sunan
© Salmafina Sunan

Hal itu diungkapkan oleh Salma saat mendapatkan pertanyaan dari netizen yang memuji daster yang dipakai saat mengunjungi pasar tradisional.

"  Bajunya beli di pasar seni sukowati harganya 120 dapet 4," jawab Salmafina Sunan.

 

   

Join Dream.co.id