Sarwendah: Betrand Peto Ketagihan ASI, Tiap Hari Minta ke Saya

Showbiz | Selasa, 19 November 2019 13:22
Sarwendah: Betrand Peto Ketagihan ASI, Tiap Hari Minta ke Saya

Reporter : Nur Ulfa

"Dan setiap hari dia minta, jadi kita siapin," ungkap Sarwendah.

Dream - Sarwendah mengaku memberikan ASI kepada Betrand Peto karena punya stok yang banyak. Tapi dia tidak menyangka anak angkatnya tersebut menjadi ketagihan minum ASI.

" Setiap hari nyiapi, kebetulan emang ASI masih ada banyak jadi ada dua kulkas," kata Sarwendah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019.

" Itu di luar dari punya Thania yang biasa diminum, akhirnya dikasih ke kaka (Betrand)," tambah istri Ruben Onsu tersebut.

Sarwendah mengaku tidak pernah menyuruh Betrand untuk minum ASI. Tapi Betrandlah yang meminta untuk mencicipi ASI.

Awalnya Sarwendah mengira Betrand hanya bercanda dengan permintaan itu. Tapi tak disangka Betrand justru menyukai rasa ASI. " Dan setiap hari dia minta, jadi kita siapin," ungkap dia.

Karena Betrand sangat suka ASI, Sarwendah pun menyiapkan kulkas khusus untuknya. Kebetulan, Sarwendah punya dua freezer untuk menyimpan ASI.

" Satu yang punya kaka, satu yang punya Thania," kata Sarwendah.

2 dari 7 halaman

Betrand Peto Ikut Minum ASI Sarwendah

Dream - Ruben Onsu membuat pernyataan mengejutkan perihal permintaan anak angkatnya, Betrand Peto. Ayah satu anak itu mengungkapkan jika Betrand ikut meminum ASI milik Asi Sarwendah.

Menurut Ruben permintaan putra angkatnya itu muncul kala Betrand merasa sedih saat melihat putri kedua Sarwendah tengah menyusui

" Betrand hanya bilang 'bahagia ya bun jadi Tania (anak kedua Ruben), dia minum air susu ibu," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 18 November 2019.

Menurut Ruben, Betrand menceritakan belum pernah mencicipi ASI semenjak dilahirkan. Iba mendengar pengakuan anak angkatnya itu, Ruben menawarkan Betrand untuk meminum ASI yang telah disimpan istrinya.

" Jadi saya tawarin 'kakak mau minum susu bunda?' Kan ada susunya Wenda yang dipompa," ujar Ruben. 

Ruben beralasan, Betrand telah dianggapnya sebagai anak sendiri. Dan sang istri selama ini memang telah banyak menyimpan ASI di lemari es khusus. " ya itu buat Betrand," ungkapnya.

Sejak diperbolehkan meminum ASI tersebut, Ruben mengatakan jika Betrand kini bisa meminum sepuasnya. 

" Pagi dia minum kalau malem dia mau minum ya minum, paling banyak 2 sampai 3 kali sehari," imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Betrand Peto Bersikap Tak Sopan, Sarwendah Langsung Menegur

Dream - Sejak menjadi ibu dari Betrand Peto Putra Onsu, Sarwendah mengungkap kalau banyak hal yang harus ia ajarkan pada putra angkatnya itu. Salah satu yang penting adalah norma kesopanan.

Sarwendah bercerita kalau sang putra pernah bersikap kurang sopan. Saat itu ia sedang bersama Tya Ariestya. Menurut Sarwendah Betrand kurang sopan memanggil Tya Ariestya saat syuting bareng. 

" Aku lagi syuting sama Tya Ariestya, jadi ada tiga meja, satu dua tiga ya dan aku di meja sini, Kak Tya di meja sini, tengah ada meja asisten. Terus aku jalan melipir lagi ngobrol, maksudnya mau take VT lagi, trus dia (Betrand) manggil ‘Hoy hoy’," kata Sarwendah dikutip Dream dari Youtube Ussy Andhika Official, Rabu 13 November 2019.

Sarwendah tidak menyangka Betrand memanggil Tya Ariestya dengan sebutan 'hoy' saat menawarinya makan.

 ruben onsu

" Aku mikir manggil siapa, terus aku nengok dong karena dia suaranya keras gitu, ‘hoy mau makan ga’ terus ternyata dia manggil Kak Tya dong," kata Sarwendah.

Mantan grup band Cherrybelle ini langsung menegur Betrand untuk meminta maaf kepada Tya Ariestya.

" Dari jalan aku langsung balik lagi, minta maaf dulu sama Tya, Tya maaf ya, maafin anak aku ya dia ga ngerti. Terus langsung aku samperin, ‘Kak, kakak tidak boleh kaya gitu, itu kan Aunty nya lebih dewasa daripada kakak, kakak harus nyamperin kalau mau nawarin makan,' kata dia.

" Dia niatnya baik mau nawarin makan, tapi hoy sambil teriak gitu," imbuhnya. (mut)

Sumber : youtube.com/Youtube Ussy Andhika Official

4 dari 7 halaman

Gara-Gara Isu Pesugihan, Banyak Karyawan Ruben Onsu Berhenti Kerja

Dream Ruben Onsu mengatakan, tudingan penggunaan pesugihan di rumah makannya tak hanya mencemarkan nama baiknya. Tuduhan itu bahkan membuat sejumlah pegawainya berhenti kerja.

" Jadi, ada beberapa yang kuping tipis juga karyawan. Ada tujuh sampai delapan karyawan beranggapan bahwa mereka dijadikan tumbal sama Ruben. Jadi ya, gimana ya? Ya enggak apa-apalah," ujar Ruben Onsu di Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Meski demikian, Ruben hanya bisa pasrah dan ikhlas dengan kondisi itu. Dia menganggap tudingan tersebut sebagai ujian hidup. " Memang sudah jalannya saya harus melewati ini dulu. Kalau dibilang capek saya capek, ngelewatinnya gini-gini saja," katanya.

Suami Sarwendah itu menambahkan, gara-gara isu pesugihan, saat ini kondisinya belum stabil untuk datang ke kantor. Kabar tentang pesugihan sangat menggangunya.

" Sampai saat ini saya enggak ke kantor, jadi bukan karena enggak bergairah ya tapi masih down saya. Saya butuh waktu untuk saya bisa kembali pulih, datang ke kantor seperti normal kayak biasa," imbuh Ruben.

5 dari 7 halaman

Dituding Pelihara Pesugihan, Begini Reaksi Ruben Onsu

Dream - Ruben Onsu marah besar. Dia tidak terima dengan tudingan bahwa rumah makannya laris karena menggunakan pesugihan, sebagaimana diungkapkan sebuah akun Youtube.

" Jadi yang saya marah di situ, saya anggap dia berbicara yang kurang pantas tentang hal yang kurang logis," ujar Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 11 November 2019.

Ruben bertambah marah karena dalam tudingan itu juga menyebut pesugihan yang dipakai oleh restorannya sampai memakan korban. Dia mengaku sangat bingung dengan tudingan tersebut.

" Ini kan ada beberapa ribu orang yang bekerja dengan saya, ini kok ada kata-katanya yang 'memakan korban'. Korban yang mana?" tambah suami Sarwendah itu.

Ruben merasa namanya sudah dicemarkan, sehingga berhak melapor ke polisi. Kesabarannya sudah habis.

" Mau tanya itu, korban yang mana yang dimaksud? Jadi saya menggunakan hak suara saya ya, saya meminta laporan kepolisian kepada orang-orang yang punya konten digital itu," imbuh Ruben.

6 dari 7 halaman

Restoran Ruben Onsu Dituduh Pakai Pesugihan, Jordi Laporkan Akun Youtube

Dream - Jordi Onsu bersama kuasa hukumnya Minola Sembayang, melaporkan sebuah akun Youtube yang dianggap telah mencemarkan nama bisnis kuliner Ruben Onsu. Laporan itu dibuat di Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

" Jadi hari ini aku mewakili OPP (PT Onsu Pangan Perkasa,red) melaporkan satu akun digital yang membuat berita tidak benar dan mencemarkan nama baik," kata adik Ruben Onsu tersebut.

Menurut Jordi, tindakan hukum ini sengaja ditempuh untuk memberikan efek jera terhadap pemilik akun tersebut.

Dalam unggahannya, akun youtube itu membuat konten yang salah satunya memuat pernyataan jika restoran milik Ruben Onsu laris karena melakukan pesugihan.

" Aku pengen memberikan efek jera. Kita sama-sama di media dan butuh yang nonton. Tapi kan caranya nggak gitu juga," ujar Jordi.

Sebelumnya diketahui channel Youtube Hikmah Kehidupan sempat mengunggah konten yang membahas tentang restoran yang diduga menggunakan bahas pesugihan. Akun tersebut menyadur video " Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib" .

Konten dan akun Youtube tersebut kini sudah tka bisa lagi diakses dan dihapus di platform berbagai video tersebut.

Jordi menambahkan pihak yang dilaporkan tersebut bukan personal melainkan akun Youtube tersebut. 

7 dari 7 halaman

Ruben Onsu Ngamuk Foto Bertrand Diubah Gambar Tak Pantas

Dream - Selain melaporkan akun Youtube yang telah memfitnah bisnis kuliner yang dimilikinya, Ruben Onsu juga mempolisikan sebuah akun instagram yang telah mengedit wajah putra angkatnya Betrand Peto dengan kepala binatang.

" Anak saya salah apa?" kata Ruben Onsu emosional di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 11 November 2019.

Menurut Ruben selama ini dia berusaha diam dengan tingkah laku netizen terhadap anak angkatnya. Dia menyadari tak bisa memaksa semua orang untuk menyukai setiap tindak-tanduknya.

Namun perbuatan pemilik akun Instagram dengan mengubah foto wajah Bertrand dianggap sudah keterlaluan. Ruben menilai si pembuat sudah tak memiliki hati dengan perbuatannya itu. 

"  Respect-lah. Jangan Ubah foto anak kecil menjadi binatang. Itu buat saya sih enggak ada hati banget ya."

Menurut Ruben, tindakan pemilik akun Instagram tersebut sudah tak bisa didiamkan. Dia merasa putra angkatnya selama ini tak pernah menyinggung orang lain.

" Betrand mencaci orang engga pernah, ngatain orang engga pernah," katanya.

Ruben menegaskan dia selama ini memberikan cinta yang tulus kepada keluarganya termasuk anak angkatnya, Bertrans. Ketika ada orang yang berusaha mengusiknya, kakak dari Jordi Onsu itu memastikan akan berusaha membelanya. 

" Ketika ada orang yang usik keluarga gue, selesai udah," ancamnya.

Dengan emosional, suami Sarwendah ini menegaskan batas kesabarannya sudah tidak bisa ditahan lagi. Bahkan Ruben mengatakan bisa bertindak lebih jauh dibandingkan rekannya sesama artis, Nikita Mirzani, jika ada orang lain yang berusaha mengusik keluarganya.

" Lu lihat Nikita Mirzani saraf, tapi gue lebih gila dari dia. Lu jangan mancing-mancing gue ya, lu sudah senggol keluarga gue," imbuhnya.(Sah)

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id