Dikenal Tajir Ternyata Reino Barack Pernah Jadi Tukang Antar Surat

Showbiz | Jumat, 31 Mei 2019 09:28
Dikenal Tajir Ternyata Reino Barack Pernah Jadi Tukang Antar Surat

Reporter : Amrikh Palupi

Simak cerita dari Reino Barack.

Dream - Reino Barack dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang dukup sukses. Beberapa jabatan penting pernah dijabat oleh suami Syahrini ini.

Mulai sebagai wakil presiden di suatu perusahaan, menjadi eksekutif produser Satria Garuda Bima X, dan saat ini tengah mengembangkan bisnis di bidang kuliner.

Namun siapa sangka kesuksesannya saat ini dilalui dengan pernah perjuangan. Pria berusia 34 tahun ini pernah hidup susah. Bahkan dia pernah berprofesi sebagai tukang pengantar surat.

Awalnya Reino menceritakan saat dia magang di salah satu perusahaan di Jepang. Karena ingin dikenal oleh seluruh staf, Reino berinisiatif untuk mengantarkan satu persatu surat ke seluruh karyawan.

Keinginan itu terpenuhi saat Reino melihat seorang pengantar surat datang ke tempat magangnya kala itu.

 reino barack

Foto : @reinobarack

" Saya melihat ada orang keluar masuk pakai baju warna kuning, bawa amplop banyak. Itu mailman, orang yang mengantarkan surat. Saya cegat dan bilang ‘Sorry, lo mau kasih ini ke semua orang yang ada di floor ini kan? Boleh tidak gue yang ngerjain?’" ujar Reino Barack dikutip Dream dari akun youtube Medcom.id, Rabu 29 Mei 2019.

Alhasil selama satu minggu berprofesi sebagai pengantar surat membuat Reino dikenal oleh para staf perusahaan. Sebagai pegawai magang kesempatan Reino untuk mengenal seluruh pegawai memang tipis.

" Itu lima hari saya kerjain. Jadi saya pernah satu minggu jadi tukang antar surat," kenang Reino.

2 dari 4 halaman

Kelaparan

Selain itu, Reino juga pernah mengalami kisah cukup menyedihkan dalam hidupnya. Suami Syahrini ini mengaku pernah kelaparan saat masih bersekolah di Swiss.

Kala itu Reino hanya memiliki sisa uang koin yang nilainya 500 perak.

" Kalau ngomongin waktu yang paling rendah itu saya ada banyak. Dan waktu saya sekolah di Swiss di kantongnya cuma ada 1 koin, sekitar 50 perak, dan saya benar-benar kelaparan," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Ini Videonya

4 dari 4 halaman

Telat Bangun Sahur, Syahrini-Reino Barack Panik Sampai Lari

Dream - Ramadan tahun ini meninggalkan pengalaman unik bagi pasangan Reino Barack dan Syahrini. Selain menjadi ramadan pertama sebagai sepasang suami istri, Reino dan Syahrini juga pernah mengalami telat mempersiapkan makan sahur. 

Kejadian ini berlangsung saat Reino dan Syahrini harus menjalani puasa tanpa kehadiran sang ibu. Pasangan muda ini hanya ditemani sang ayah, Rosano Barack.

Mereka terpaksa santap sahur bertiga karena sang ibu diketahui tengah berkunjung ke Jepang. 

" Kebetulan ibu saya lagi jaga ibunya ke Jepang, jadi kita sahur bertiga," kata Reino dalam seperti dikutip Dream dari akun youtube Medcom.id, Selasa, 28 Mei 2019.

Terlambat bangun sahur, cerita Reino, mereka langsung dibekap kepanikan. Maklum saja, ayah Reino selama ini dikenal sebagai orang yang sangat tepat waktu. Begitu pula saat makan sahur.

" Bapak saya kan orangnya ontime banget. Pernah tuh telat sekali dan itu kita panik sampai lari-lari," katanya.

Sebetulnya Reino telah bangun sebelum waktu imsak datang. Saat itu, mereka bangun sekitar pukul 4 subuh.

Namun karena harus mempersiapkan santap sahur mereka pun jadi terburu-buru dikejar waktu imsak. Kondisi panik membuat Reino dan Syahrini akhirnya kehilangan selesa makan karena telat bangun sahur.

'Paniklah kan kitanya jadi enggak nafsu makan, kan nggak enak masa orang tua yang nungguin. Harusnya terbalik," ujarnya.(Sah)

 

 

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id