Abdel Ungkap Kedermawanan Mamah Dedeh yang Tak Diketahui Publik

Showbiz | Kamis, 28 Mei 2020 18:22
Abdel Ungkap Kedermawanan Mamah Dedeh yang Tak Diketahui Publik

Reporter : Nur Ulfa

Salah satu tindakan terpuji dilakukan Mamah Dedeh saat seorang make up artis curhat kepadanya.

Dream - Kabar keliru tentang meninggalnya Mamah Dedeh sempat membuat heboh jagat sosial media. Komedian yang juga rekan kerja Mamah Dedeh, Abdel Achrian, memastikan kondisi wanita penceramah tersebut dalam keadaan sehat.

Munculnya kabar hoaks Mamah Dedeh meninggal dunia membuat Abdel mengingat kembali awal pertemuannya dengan pendakwah bernama lengkah Dedeh Rosidah itu.

" Awal ketemu di Indosiar 13 tahun lalu, saat diacara Mamah dan Aa, ketemunya pas live pertama, gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug-ujug pas live kesan pertama gw nih emak-emak galak tapi kocak," ujar Abdel di cuitan twitternya.

Seiring waktu Abdel akhirnya bisa mengenal lebih jauh sosok Mamah Dedeh yang sesungguhnya. Abdel mengatakan Mamah Dedeh merupakan sosok wanita yang sangat dermawan.

 Abdel© Twitter


" Dibalik galak dan kerasnya suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa lihat sekeliling susah. Tiap bulan puluhan karung beras dibagikan yang membutuhkan," ucap Abdel.

Kebaikan hati Mamah Dedeh pada warga sekitarnya ternyata sudah dilakukan sebelum rekannya tersebut menjadi penceramah terkenal. Tak sampai disitu Abdel menceritakan kedermawanan Mamah Dedeh.


2 dari 4 halaman

Umrohkan Ratusan Orang

Bahkan Mamah Dedeh sudah mengumrohkan ratusan orang, dari orang terdekat hingga kru tv sudah pernah diumrohkan Mamah Dedeh.

" Anak-anak kru Mamah dan Aa berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. Sampai sekuriti dan supir kebagian jatah umroh. Kayaknya sih ditotal bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," ucapnya lagi.

Bahkan saking baiknya, Mamah Dedeh pernah membelikan rumah untuk salah seorang make up artis dan juga pernah membiayai resepsi pernikahan orang lain.

" Pernah ada make up artis curhat sering berantem saa mertua, gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh make up artis dibeliin rumah sama mamah biar bisa pisah sama mertuanya," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel Angkat Bicara

Dream - Kabar mengejutkan datang dari pendakwah Mamah Dedeh. Beredar kabar jika Mamah Dedeh meninggal dunia pada Selasa 26 Mei 2020 malam kemarin.

Kabar meninggalnya wanita 68 tahun itu diketahui dari pesan berantai di whatsapp, yang menyatakan Mamah Dedeh meninggal karena sakit.

" Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, Mamah Dedeh pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di Eka Hospital Bumi Serpong Damai Tangerang Banten,"  Seperti itu isi pesan singkatnya.

Tapi kabar itu buru-buru dibantah Abdel, presenter rekan duet Mamah Dedeh di program televisi. Menurut Abdel, Mamah Dedeh dalam kondisi sehat-sehat. 

" Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu ngga benar," tulis Abdel. 

 Mamah© Instagram

 

 

4 dari 4 halaman

Cuma Hoaks

Ternyata kabar itu didengar oleh rekan Mamah Dedeh Abdel Achrian. Lewat insta storiesnya, Abdel memastikan jika kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah hoaks.

"Banyak yang tanya ke gue, benar nggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita itu nggak benar," tulis Abdel diinsta storiesnya, Rabu, 27 Mei 2020.

Begitupun dengan Ustad Yusuf Mansyur, ustad kondang ini juga memastikan jika kabar meninggalnya Mamah Dedrh adslah hoaks.

"Saya ngebel beliau langsung dan dijawab ceria, sehat banget, khasnya Mamah Dedeh, ketawa-tawa renyah. Happy, dan kata Mamah saya orang ke 4 sd pagi barusan yang konfirmasi," kata Ustad Yusuf Mansyur diinstagramnya.

      View this post on Instagram

MAMAH DEDEH MENINGGAL? . . Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax... . . Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. . . Demikian ya. Agar jd pelurusan berita. . . Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV. . . Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah...

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on 

Join Dream.co.id